Foundation Untuk Kulit Kering, Pilih Sesuai Kebutuhan dan Aktivitas Anda

foundation untuk kulit kering
Foundation untuk Kulit Kuring. Foto: Ist/Net

Menggunakan foundation untuk kulit kering yang tepat sangat penting agar penampilan wajah cantik sempurna. Kesalahan memilih foundation bukan saja akan membuat make up tidak sempurna namun juga bisa merugikan kesehatan kulit.

Kesehatan kulit perlu kita jaga dengan baik setiap hari. Ini akan bermanfaat untuk menjaga penampilan agar cantik dan menarik. Semua itu memerlukan peralatan kosmetik dan kecantikan terbaik.

Tak sedikit wanita yang rela mengeluarkan biaya besar agar dapat merawat dan menjaga kulit wajahnya agar selalu sehat dan segar. Seperti pemilihan pelembab atau foundation untuk kulit kering yang tidak boleh sembarangan.

Baca Juga: Kesalahan Cara Pemakaian dalam Menggunakan Pelembab Wajah

Kulit manusia terdiri dari berbagai tipe. Yang paling umum adalah jenis kulit berminyak dan kulit kering. Tak hanya kulit berminyak, perawatan untuk kulit kering juga memerlukan perawatan khusus agar tidak mudah pecah.

Secara umum jenis kulit kering merupakan kebalikan dari kulit berminyak. Kulit kering biasanya terlihat dari permukaan kulit yang kekurangan kelembapan. Kondisi ini jika kita biarkan bisa membuat kulit menjadi pecah, kasar dan rusak.

Karena itulah untuk kulit kering juga memerlukan perawatan tersendiri. Termasuk untuk jenis pelembab hendaknya menggunakan jenis yang khusus untuk kulit kering. Apalagi kulit kering pada bagian wajah yang lebih penting.

Jenis Foundation untuk Kulit Kering

Salah satu cara merawat kulit kering dengan baik adalah menggunakan foundation untuk jenis kulit yang sesuai. Hal ini supaya kelembapan kulit dapat terjaga. Pelembab dapat kita gunakan pada bagian wajah, tangan serta anggota tubuh lain.

Penggunaan pelembab akan membuat kulit kering menjadi tak terlalu kering dan rusak namun tetap terjaga kesehatan. Namun pelembab yang kita pilih harus sesuai kebutuhan. Apalagi ada berbagai macam jenis foundation, seperti pelembab berbentuk krim, cushion atau cair.

Bagi anda yang mempunyai kulit kering penting untuk menggunakan foundation atau pelembab supaya kulit tetap sehat. Anda dapat dengan mudah membeli foundation yang tersedia di toko, warung atau minimarket terdekat.

Lalu foundation merk apa yang paling bagus untuk kulit kering? Anda bisa menggunakan pelembab khusus kulit tertentu dari berbagai merk terkenal. Seperti Revlon, Shiseido, Maybelline, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Daftar Produk Herbal Terlaris untuk Kesehatan dan Perawatan Kecantikan

Di pasaran akan banyak jenis pelembab untuk kulit kering dari beragam merk. Hal tersebut tentu membingungkan manakah foundation yang harus dipilih. Berikut ini tips memilih jenis foundation yang cocok untuk kulit kering.

Sesuaikan dengan Tujuan Anda

Untuk memilih foundation untuk jenis kulit kering yang tepat sebenarnya cukup mudah. Hal pertama yang prlu Anda perhatikan adalah menetapkan jenis foundation yang Anda butuhkan.

Anda bisa mengambil atau memilih foundation jenis krim, powder, cushion atau cair. Namun pilihlah jenis yang sesuai kebutuhan dan selera Anda. Sesuaikan juga dengan hasil akhir yang Anda inginkan, seperti wajah mengkilap atau glossy.

Sesuaikan dengan Jenis Kulit Kering

Sebelum memilih foundation yang tepat Anda perlu mengenali jenis kulit Anda. Kondisi kering dari jenis kulit setiap orang berlainan sehingga pemilihan pelembab juga perlu lebih teliti.

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit yang sangat kering sebaiknya memilih atau memakai foundation tipe cream. Pelembab jenis ini mengandung minyak yang cukup sehingga akan mampu menjaga kelembapan wajah dalam jangka waktu lama.

Jangan Tergantung Brand

Berbagai macam brand foundation tidak serta merta cocok untuk kulit kering. Anda bisa membaca petunjuk pemakaian foundation pada produk yang Anda beli. Selain itu pilihlah pelembab untuk kulit yang memang sesuai kebutuhan Anda.

Contohnya foundation keluaran All Hours Foundation yang cukup terkenal dan banyak artis menggunakannya. Produk ini terbaik pelembab berkualitas karena mengandung formula kincre. Asal tahu saja, harga pelembab ini mencapai satu jutaan rupiah.

Ada juga pelembab merek Zoom In Mesh Cushion seharga 400-an ribu rupiah. Selain mengandung SPF 50 plus yang bersifat anti sinar ultraviolet, pelembab ini cocok untuk para traveler atau yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Namun Anda tak perlu membeli pelembab yang mahal karena masih banyak brand lain yang lebih murah namun tak kalah berkualitas. Yang penting sesuaikan jenis pelembab yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Itulah berbagai jenis foundation untuk kulit kering yang bisa Anda gunakan untuk kesempurnaan penampilan Anda. Tips penting memilih pelembab yang cocok adalah menyesuaikan dengan jenis kulit dan kebutuhan Anda. (R11/HR-Online)

Editor: Eva Latifah