Game Cyberpunk 2077 Segera Rilis November Mendatang

Game Cyberpunk 2077 Segera Rilis November Mendatang
ilustrasi Game Cyberpunk 2077. Foto Istimewa

Game Cyberpunk 2077 sebelumnya pernah mengalami beberapa kali rencana perilisan yang tertunda. Kini kabar baik datang untuk para pemain game dari pihak pengembang, yaitu CDPR. Pasalnya, pihaknya telah mengatakan secara resmi mengenai perilisan tanggalnya.

Game ini telah menjadi emas dan akan berjumpa pada Night City, tepatnya pada tanggal 19 November. Game yang beradaptai dengan seri Cyberpunk pada seri pertama yang dulunya rilis pada 1988.

Nantinya para pemain akan bertindak sebagai karakter V yang menjelajahi dunia politik yang ada dibawah tanah dengan nama Night City. Sehingga karakter utama akan melawan sekelompok kriminal untuk menang.

Game Cyberpunk 2077 Segera Rilis

Rencananya game ini akan mereka rilis pada bulan April lalu, namun rencana itu harus berubah dan akan meluncur pada 17 September. Akan tetapi, tanggal tersebut juga mengalami penundaan.

Baca Juga : Game Genshin Impact Hadir Dengan 24 Karakter dan Grafis Lebih Nyata

Barulah sekarang ini mereka memberikan tanggal pasti mengenai perilisan game dan tanpa adanya penundaan kembali. Pengembang game yang berasal dari negara Polandia ini memberikan penjelasan mengenai waktu penundaan jadwal rilisnya.

Mereka terpaksa melakukan penundaan karena mereka masih membutuhkan waktu untuk menambahkan beberapa konten. Lalu juga merapikan elemen untuk game Cyberpunk 2077 agar lebih nyaman saat pemain mainkan.

Hasil Kerja Lembur

Kini untuk mengantisipasi terjadinya penundaan, maka pihak CDPR akan menggunakan sistem kerja yang tidak seperti biasanya kepada pekerjanya. Akhirnya mereka harus bekerja lembur, yaitu selama 6 hari dalam satu minggu penuh.

Pihaknya menjelaskan jika pengembangan game ini menjadi terlama untuk semua proyek yang pernah mereka garap. Hal ini disampaikan oleh Kepala Studio CDPR, yaitu Adam Badowsaki. Meski pekerjanya harus bekerja lembur, namun pihaknya akan memberikan kompensasi yang setara dengan waktu mereka bekerja.

Baca Juga : Joki Game Online Raup Penghasilan Besar di Masa Pandemi

Berita mengenai perilisan game ini mereka umumkan melalui media sosial Twitter dengan memegang disk emas yang memberi tanda jika game ini siap rilis dan masuk tahap selanjutnya.

Proyek game Cyberpunk 2077 ini telah mereka rampungkan 45 hari sebelum perilisannya, sehingga game bia masuk untuk proses produksi dan siap menyebar dengan bentuk fisik. Kabar tanggal perilisan ini mendapat banyak komentar dari penggemarnya.

Bisa terlihat banyak yang memberikan ucapan selamat pada pengembang game dan menanti perilisan dengan antusias karena tidak sabar untuk segera memainkan game petualangan dunia politik. Game Cyberpunk 2077 termasuk game yang mendapatkan penundaan dan kini sudah pasti rilis pada November.

Meskipun game ini menyandang Gone Gold, namun pengembang masih melakukan bug atau glitch yang bisa saja akan mereka produksi. Selain itu, pihaknya memberikan beberapa fitur dan sejumlah DLC pada game baru mereka.

Hal ini akan lebih membuat bahagia pemain game, lantaran sudah hampir 8 tahun sejak pengumuman dan kini siap rilis untuk bulan depan. Namun pemain game berharap tidak ada penundaan kembali untuk game yang mereka nantikan.

Game ini akan hadir untuk Konsol PlayStatio 4, PC, dan Xbox One. Namun nantinya tidak hanya itu saja, masih akan hadir untuk PS5, Xbox Series X, serta Xbox Series S.

Desain Night City

Saat streaming game Cyberpunk 2077 pada Tokyo Game Show 2020 lalu, selaku Koordionator Penata Lingkungan Kota yaitu Hiroshi Sakakibara, menjelaskan mengenai desain untuk lokasi game ini yang bernama Night City.

Ia mengaku sebagai penanggung jawab untuk tampilan visual game pada tim seni Lingkungan CDPR. Tim ini merupakan salah satu tim besar yang berisi puluhan orang yang menghasilkan permainan tersebut. Bisa sebanding dengan latar dan properti yang ada dalam sebuah film.

Tim ini akan terbagi menjadi 2, yaitu tim untuk mencari lokasi yang pas bersama desainer game dan yang satu lagi adalah tim untuk furnitur dengan jumlah yang sedikit.

Tim yang ia pimpin ini bertanggung jawab dengan menghidupkan Night City. Agar lebih baik seperti merancang jalan, bangunan, dan yang lainnya.

Game Cyberpunk 2077 banyak yang menantikan dengan permainannya, sehingga jangan lewatkan November mendatang untuk memainkan game ketika resmi rilis. Dengan hasil kerja lembur para pekerjanya, akan seperti apa hasilnya? Tunggu saja dan mainkan game terbaru yang satu ini. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Game Online PC Terbaik yang Seru Buat Mabar Sekarang Juga