Gelar Bakti Karya Praja, Satpol PP Ciamis Bersihkan Musala Warga Cigembor

Satpol PP Ciamis
Satpol PP Ciamis saat mengecat musala warga Cigembor. Foto: Ferry/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Satpol PP Kabupaten Ciamis menggelar kesemaptaan fisik berupa lomba lintas medan dan BKP dengan membersihkan musala warga Kelurahan Cigembor, Rabu (21/10/2020).

Kepala Satpol PP Ciamis Hj Titin melalui Kabid Trantib Muhammad Iskandar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mengasah fisik anggotanya.

Sementara bersih-bersih ini adalah bentuk mempererat silarahim antara satuannya dengan warga.

“Lomba lintas medan ini terbagi menjadi 9 regu yang berjalan kaki dari Mako ke lokasi bakti sosial,” ujarnya kepada HR Online.

baca juga: Satlinmas di Kota Banjar Harus Tanggap Bencana dan Bela Negara

Dalam perlombaan ini, peserta juga beradu kecepatan dalam berlari. Harapannya tentu agar fisik mereka benar-benar harus menjadi andalan, apalagi tugasnya yang juga berat terlebih saat pandemi ini.

“Saat ini kan masa pandemi, jadi fisik dan imun harus kuat. Jangan sampai kita lemas dan sakit, karena tugas Satpol PP itu lumayan berat,” katanya.

Iskandar berharap, kegiatan tersebut bisa berjalan secara rutin, minimalnya 2 kali dalam setahun.

Pihaknya pun merencanakan kegiatan serupa pada April 2021 mendatang.

“Insya Alloh nanti ke depannya akan rutin. Mudah-mudahan saja kami terus bisa menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat supaya bersinergi sesuai visi misi Bupati Ciamis,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW 05 Kelurahan Cigembor, Naryo, mengapresiasi kegiatan bakti sosial tersebut yang mana para anggota Satpol PP selain membersihkan juga mengecat ulang musala.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi dan semangat bagi warga dalam melaksanakan ibadah dan kegiatan keagamaan lainya. Terimakasih banyak,” pungkasnya. (Ferry/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid