Gempa Bumi di Pangandaran, Satu Rumah di Tasikmalaya Rusak

Gempa bumi di Pangandaran menyebabkan satu rumah warga di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, rusak. Foto: Apip Wilianto/HR.
Gempa bumi di Pangandaran menyebabkan satu rumah warga di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, rusak. Foto: Apip Wilianto/HR.

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Gempa bumi di Pangandaran menyebabkan satu rumah warga di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, rusak. Gempa berkekuatan 5,9 SR yang mengguncang Kabupaten Pangandaran, pada Minggu (25/10/2020) pagi tadi, terasa hingga ke wilayah Tasikmalaya.

Berdasarkan data dari Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Kabupaten Tasikmalaya, hingga saat ini setidaknya baru ada satu laporan kerusakan rumah warga.

Informasi tersebut datang dari relawan Kampung Siaga Bencana (KSB) Kabupaten Tasikmalaya, Agus (33), yang melaporkan rumah milik Wardi (50), warga Bojongsari, RT. 02, RW. 11, Desa Bojongsari, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga : Gempa Bumi 5,9 SR di Pangandaran, Getarannya Sampai Kota Banjar

Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetya, mengatakan, untuk sementara ini baru ada satu laporan keruksakan rumah milik warga Kecamatan Culamega.

“Ada retakan pada beberapa titik rumah milik warga tersebut. Bagian tembok rumahnya juga terkelupas,” kata Jembar.

Akibat gempa bumi di Pangandaran. Korban rumah rusak itu akhirnya mengungsi dengan mendirikan tenda darurat samping rumahnya, karena khawatir terjadi gempa susulan.

Hingga saat ini relawan KSB sedang menyisir daerah lain, karena khwatir adanya dampak lainnya dari gempa yang tidak berpotensi tsunami tersebut. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah