Gempa Pangandaran Mengguncang Ciamis, 1 Rumah Rusak Parah

Gempa Pangandaran mengguncang Ciamis, 1 rumah di Pamarican rusak parah. Foto: Suherman/HR.
Gempa Pangandaran mengguncang Ciamis, 1 rumah di Pamarican rusak parah. Foto: Suherman/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Gempa Pangandaran mengguncang Ciamis mengakibatkan sederetan rumah warga mengalami kerusakan. Seperti halnya rumah milik Sumiati, warga Dusun Kertasari, RT. 05/02, Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabuapten Ciamis, Jawa Barat.

Akibat gempa yang terjadi pada Minggu (25/10/2020) pagi tadi, bagian dapur rumah Sumiati ambruk. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban lula maupun jiwa.

Kepala Desa Sidaharja, Haris Munandar, membenarkan, bahwa akibat gempa Pangandaran menggunacang Ciamis, satu rumah warganya mengalami rusak parah pada bagian dapurnya.

Baca Juga : Gempa Bumi 5,9 SR di Pangandaran, Getarannya Sampai Kota Banjar

“Gempa tadi pagi terasa sangat besar, hingga ada satu rumah warga yang mengalami kerusakan. Dinding dapurnya ambruk,” katanya, kepada HR Online.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, lanjut Haris, namun pemilik rumah mengalami kerugian hingga mencapai Rp5 jutaan.

Tagana Kabupaten Ciamis bersama jajaran TNI dan Polri dari Polsek Pamarican, saat ini tengah melakukan asesment. Belum ada data keseluruhan berapa jumlah kerusakan rumah yang terjadi untuk wilayah Kecamatan Pamarican.

Akibat gempa Pangandaran yang guncangannya terasa hingga ke wilayah Kabupaten Ciamis, banyak rumah warga yang mengalami kerusakan. (Suherman/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah