Gubernur Jabar Raih Penghargaan Jadi Pemimpin yang Menginspirasi

Gubernur Jabar Raih Penghargaan Jadi Pemimpin yang Menginspirasi
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat berada di Command Center Pangandaran. Foto: Humas Jabar

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),-  Gubernur Jabar Ridwan Kamil kembali meraih prestasi. Kali ini Ridwan Kamil mendapat penghargaan sebagai pemimpin yang menginspirasi (Inspiring Leader) dalam CNBC Indonesia Award 2020.

Secara simbolis penyerahan piala penghargaan ini diterima Ridwan Kamil melalui video konferensi dari Command Center Pangandaran, Jumat (23/10/2020).

Ridwan Kamil mampu menginspirasi, mengeluarkan kebijakan-kebijakan dengan baik lewat sejumlah platform serta bisa menerap aspiras masyarakat.

Menurut Ridwan Kamil, penghargaan menjadi pemimpin yang menginspirasi ini bukanlah hal paling penting dalam memimpin Jawa Barat. Tapi sebagai gambaran, bahwa penghargaan ini sebagai bukti bahwa inovasi serta kebijakan yang Ridwan Kamil ambil, telah menyentuh sampai akar persoalan. Sehingga masyarakat dapat langsung merasakannya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ajak Arsitek Jabar Sumbang Gagasan ke Pemerintah

“Semoga keputusan saya dapat memberi manfaat kepada masyarakat. Bekerja merupakan sebuah kemuliaan, jadi tidak untuk mendapatkan penghargaan atau pun pujian,” jelas Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mendedikasikan penghargaan sebagai pemimpin yang menginspirasi ini untuk seluruh ASN Pemprov Jabar dan warga Jabar. Dalam kesempatan ini, Ridwan Kamil pun menyampaikan capaian positif Jabar dalam sekor ekonomi.

Mulai dari Jabar berada pada peringkat pertama Realisasi Investasi Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri sebesar RP 57,9 triliun pada paruh pertama 2020.

Ekspor Jabar yang membaik meski pandemi Covid-19, bahkan ekspor Jabar adalah yang tertinggi di Indonesia.  Menurut BPS pada Januari-Agustus 2020, Jabar menymbang 16,79 miliar dolar Amerika Serikat atau 16,28 persen terhadap ekspor nasional.

Ridwan Kamil pun menyebut ada 4 upaya untuk menggerakan perekonomian Jabar sampai akhir 2020. Yakni meningkatkan investasi, memperluas pasar ekspor, memperkuat daya beli masyarakat dan memaksimalkan belanja pemerintah. (R9/HR-Online)

Editor : Dadang