Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita JabarGubernur Jabar Sosialisasi Covid-19 Langsung ke Masyarakat Depok

Gubernur Jabar Sosialisasi Covid-19 Langsung ke Masyarakat Depok

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Gubernur Jabar Sosialisasi Covid-19 langsung ke masyarakat Depok saat pertama ngantor. Usai salat Jumat di Masjid Al-Barokah, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Ridwan Kamil memberikan arahan kepada para tokoh masarakat.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan kenapa ke Depok,tujuannya untuk memantau langsung penanganan Covid-19. Saya bertanggung jawab terhadap seluruh warga Jabar dengan jumlah penduduk terbanyak se-Indonesia yakni 50 juta,” ujar Ridwan Kamil, Jumat (2/10/2020).

Ridwan Kamil menjelaskan, mengenai Covid-19 ini masyarakat terbagi dalam tiga kelompok. Yang pertama yang tidak percaya adanya Covid-19. Kedua, kelompok yang menerima keberadaan virus corona ini. Ketiga, kelompok yang beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Baca Juga: Penanganan Covid-19 di Bodebek, Gubernur Jabar Ngantor di Depok

“Semoga jemaah di sini bukan termasuk pada kelompok pertama. Dan bisa cepat beradaptasi menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan,” ujar Gubernur Jabar saat sosialisasi Covid-19 langsung ke masyarakat Depok.

Ridwan Kamil menyebut upaya melawan Covid-19 ini sama dengan perang sebagai bagian dari bela negara. Perjuangan ini bisa menggunakan harta bagi yang punya harta. Bela negara dengan ilmu kalau punya ilmu.

“Sisanya bagi yang memang tidak bisa bela negara, cuma satu, jangan sampai jadi korban perang,” ungkapnya.

Gubernur Jabar sosialisasi Covid-19 langsung dengan berbagi informasi tentang penanganan Covid-19 yang baik dan benar.  Masyarakat harus tetap waspada, tak terpengaruh dengan curva yang landai.

“Sebagai pimpinan saya menerima masukan dan temuan dari lapangan soal penanganan Covid-19. Saya menitipkan kedisiplinan protokol kesehatan. Meskipun penularan menurun, tapi harus tetap waspada,” terangnya. (R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -