Hadiri HUT Kota Tasikmalaya, Wagub Jabar Ajak Warga Jaga Kesehatan

HUT Kota Tasikmalaya
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya dengan agenda Peringatan Hari Jadi ke-19 Kota Tasikmalaya, di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Jumat (16/10/20). (Foto: Humas Jabar)

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum hadiri rapat paripurna peringatan hari jadi atau HUT Kota Tasikmalaya ke-19 di Gedung DPRD Tasikmalaya, Jawa Barat Jumat (16/10/2020).

Uu menyebut Pemkot Tasikmalaya patut mendapat apresias atas capaian terbaik dalam penanganan Covid-19. Dari periode 5-11 Oktober, Kota Tasikmalaya berada pada zona kuning dengan status kewaspadaan 2,46.

Meski demikian, Kota Tasikmalaya memiliki kasus DBD cukup tinggi. Untuk itu ia meminta Pemkot Tasikmalaya mensosialisasikan protokol kesehatan dan pola hidup bersih sehat kepada warganya, guna menjaga kualitas kesehatan.

“Dalam moment HUT Kota Tasikmalaya ini kami berharap kepada seluruh aparat untuk jangan malas, jangan berhenti dan bosan. Tetap semangat dalam mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan kesehatan masyarakat,” ungkap Uu.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan kasus DBD di wilayahnya cukup tinggi. Dari Januari sampai Oktober 2020, ada 20 kasus kematian karena DBD dan 6 masih dalam perawatan.sebanyak 1.319 orang sembuh. Kasus terbanyak ada pada wilayah kerja Puskesmas Sambongpari dengan jumlah 127 kasus.

Sedangkan untuk kasus Covid-19, saat ini jumlah kasus positif sebanyak 334 orang, rinciannya 50 kasus memiliki gejala sedangan 284 pasien tanpa gejala.

Budi menuturkan gelaran perayaan HUT Kota Tasikmalaya ini secara sederhana lewat upacara saja. Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 dengan tema ‘Bersama Mencintai Kota Tasikmalaya’ dengan harapan semua pihak saling mencintai satu sama lain, terutama saat pandemi ini.

“Rasa Cinta dapat menjadi motivasi serta kekuatan guna mencapai tujuan kesehatan dan kebaikan bersama dengan saling menahan dan saling mengingatkan satu sama lain,” pungkasnya. (R9/HR-Online)

Editor: Dadang