Hiasan Kamar Tidur Unik Berikan Kesan Ruangan yang Lebih Estetik

Hiasan Kamar Tidur Unik Berikan Kesan Ruangan yang Lebih Estetik
Hiasan Kamar Tidur. Foto Istimewa.

Mengaplikasikan hiasan kamar tidur tidak hanya sebagai elemen dekoratif. Namun juga memiliki sisi fungsionalis yang dapat anda manfaatkan. Tergantung dari bagaimana cara anda menata dan menghiasnya.

Kamar tidur yang nyaman, rapi, dan cantik tentunya akan membuat siapapun betah. Terlebih lagi kamar tidur menjadi tempat beristirahat setelah seharian beraktivitas.

Baca Juga: Motif Keramik Dinding Kamar Mandi Cantik dan Artistik

Maka tidak ada salahnya mendekor kamar dengan berbagai hiasan yang mampu memberikan nuansa yang indah dan menyenangkan. Ada banyak jenis hiasan yang dapat anda pilih dan bahkan bisa membuatnya sendiri.

Inspirasi Hiasan Kamar Tidur yang Unik dan Menarik

Memiliki sebuah kamar tidur yang nyaman dan menyenangkan tentunya menjadi impian setiap orang. Anda dapat mewujudkannya dengan menjaga kebersihan, membuatnya senyaman mungkin, dan juga menambahkan beberapa hiasan.

Hiasan ini mampu memberikan kesan yang lebih cantik dan unik pada ruangan anda. Bila kebingungan akan memilih hiasan apa untuk ruang tidur anda. Simak beberapa dekorasi hiasan kamar yang dapat anda jadikan inspirasi.

Hiasan Lampu Tumblr

Selain menggunakan lampu utama, bermain dengan lampu hias juga bisa menjadi ide menarik. String lights atau lampu tumbler ini memang menjadi salah satu hiasan kamar tidur paling favorit. Kesan pencahayaan yang redup dari hiasan ini mampu menciptakan suasana ruang tidur lebih terasa tenang dan nyaman.

Lampu hias ini juga memiliki warna cahaya yang bervariasi. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera dan tema kamar. Selain itu, anda juga dapat meletakkannya pada tembok kamar atau atas kasur dengan membentuk untaian yang indah.

Headboard dari Karpet atau Kain

Bentuk serta motif headboard yang masif dan menonjol dapat menjadi salah satu dekorasi kamar tidur anda. Hiasan ini berperan sebagai sebuah focal point ruangan.

Namun terkadang tempat tidur mempunyai tampilan headboard monoton dan juga terlalu besar. Sehingga tidak proporsional dengan ukuran luas kamar tidurnya.

Baca Juga: Ruang Tamu Shabby Chic Minimalis, Konsep Desain Antik dan Elegan

Untuk membuatnya menjadi lebih menarik, anda bisa menggunakan karpet atau kain bermotif sebagai hiasan kamar tidur. Anda bisa memasangnya pada atas tempat tidur menggantikan fungsi headboard sebagaimana focal point ruangan.

Meja Kecil Samping Kasur

Selain sebagai dekorasi, meja kecil ini dapat anda manfaatkan untuk meletakkan benda ataupun hiasan lain. Mulai dari telepon genggam, buku, gelas minuman, tanaman hias mungil, hingga lampu tidur.

Meja-meja seperti ini banyak tersedia pada toko-toko furniture online maupun offline. Terdapat banyak model seperti meja dengan atau tanpa laci. Anda dapat menyesuaikannya dengan tema pada kamar tidur.

Hiasan dari Gantungan Foto Polaroid

Memajang foto dalam satu frame kaca biasa mungkin terdengar bisa dan membosankan. Namun anda bisa menampilkan foto-foto anda pada kamar tidur dengan menyusunnya sedemikian rupa. Agar menghasilkan hiasan kamar tidur yang apik dan estetik.

Baca Juga: Inspirasi Kamar Tidur Lesehan Unik dengan Kesan Estetik

Jika anda tidak hanya ingin menampilkan foto digital pada frame, maka cetaklah foto tersebut dalam berbagai ukuran. Yang kemudian dapat anda buat kolase dengan menempatkannya pada sebuah papan.

Namun jika anda lebih menyukai mengabadikan momen dengan kamera polaroid yang kini kembali menjadi tren, anda bisa menggantungkannya dengan seutas tali pada salah satu tembok kamar. Namun jika anda tidak memiliki kamera polaroid, anda bisa mencetak foto dengan pada kertas ala foto polaroid.

Tanaman Hias

Menjadikan tanaman hias sebagai hiasan kamar tidur juga bisa menjadi ide yang menarik. Tanaman hias akan membuat kesan sejuk dan natural pada ruangan anda. Anda bisa memilih antara tanaman hias dengan ukuran lebih besar ataupun lebih kecil.

Untuk tanaman yang besar, letakkan pada dekat jendela ataupun sudut kamar. Namun anda juga harus tetap memperhatikan perawatannya agar tanaman tidak cepat mati.

Hiasan Moodboard

Moodboard juga dapat anda jadikan hiasan tembok yang unik. Bahkan anda juga bisa membuatnya sendiri dari rangkaian besi berdiameter kecil yang memiliki pola kotak-kotak. Moodboard ini dapat anda jadikan sebagai tempat menempelkan memo-memo ataupun menggantungkan beberapa foto.

Itulah beberapa hiasan kamar tidur yang dapat mengubah tampilan kamar tidur anda menjadi lebih cantik. Dengan penataan furnitur serta pemilihan hiasan yang tepat, akan membuat ruang tidur anda semakin terlihat estetik. (R10/HR-Online)