Hiasan Taman Bunga Depan Rumah yang Semakin Mempercantik Hunian

Hiasan Taman Bunga Depan Rumah yang Semakin Mempercantik Hunian
Hiasan Taman Bunga Depan Rumah. Foto Istimewa.

Hiasan taman bunga depan rumah dapat semakin mempercantik halaman. Meskipun banyak yang beranggapan menambahkan bunga warna-warni saja sudah cukup, namun dengan penambahan hiasan atau dekorasi akan semakin memperindah desain taman anda.

Taman depan rumah bagaikan pelengkap tampilan pada sebuah hunian. Taman yang terawat serta tertata dengan baik mampu memberi kesan teduh dan asri sekaligus rasa nyaman.

Baca Juga: Taman Rumah Sederhana Cantik, Menambah Keindahan Lahan Sempit

Terlebih lagi dengan tambahan hiasan yang akan semakin mempermanis taman. Ada banyak hiasan taman bunga yang dapat anda pilih untuk menampilkan hunian yang lebih indah.

Rekomendasi Hiasan Taman Bunga Depan Rumah

Penambahan hiasan taman akan membuat tampilan eksterior rumah menjadi lebih cantik dan unik. Jika anda merasa memasang hiasan akan sia-sia karena rusak akibat cuaca, maka anda bisa menggunakan hiasan berbahan stainless steel atau berbahan dasar batu.

Hiasan taman bunga yang anda aplikasikan harus sesuai dengan konsep serta luas taman. Berikut ini rekomendasi hiasan untuk taman depan rumah yang dapat anda pilih.

Hiasan Taman Pot Gantung

Banyak yang menggunakan hiasan ini pada taman depan rumah yang sempit. Dengan menggantungkan pot pada teras, dapat membuat taman kecil anda terlihat segar dan cantik.

Anda bisa membuat pot gantung handmade sebagai hiasan taman bunga depan rumah yang lebih istimewa dengan khas sendiri. Namun anda juga bisa membelinya pada toko-toko online maupun offline yang menjual berbagai hiasan taman seperti ini.

Hiasan Taman Bird Feeder

Meskipun hiasan taman bunga ini belum populer pada kalangan masyarakat Indonesia, namun tidak ada salahnya bila anda meletakkan hiasan ini sebagai dekorasi taman bunga.

Terlebih lagi bila anda seorang penggemar burung, karena bird feeder ini merupakan tempat makan burung liar. Dengan menambahkan bird feeder ini, pastinya banyak burung-burung liar yang datang dan menyemarakkan taman bunga anda.

Hiasan Taman dengan Batu Koral Putih

Jika anda menyukai desain taman depan rumah yang minimalis, simpel, dan mudah perawatannya. Menambahkan elemen batu agar terlihat alami bisa menjadi pilihan yang tepat untuk hiasan taman bunga depan rumah anda.

Baca Juga: Taman Minimalis Samping Rumah Berikan Nuansa Lebih Segar dan Asri

Anda bisa menggunakan batu koral berwarna putih ini sebagai penghias jalur masuk rumah. Atau bisa juga anda letakkan pada sekitar kolam yang ada pada taman. Sehingga bisa semakin memberi kesan natural pada taman bunga anda.

Hiasan Taman Berupa Air Mancur Bambu

Jenis hiasan taman ini cukup mudah untuk anda temui pada berbagai toko perlengkapan kolam dan taman. Hiasan taman ini cocok untuk anda taruh pada taman yang berukuran sempit.

Suara gemericik air dari air mancur dapat mempercantik hiasan taman bunga depan rumah sekaligus menghilangkan stres. Dengan menggunakan air mancur kombinasi guci dan pipa bambu, dapat menghadirkan nuansa pedesaan dan kesederhanaan.

Hiasan Taman Rain Chain

Ketika hujan turun pastinya akan membuat lantai depan rumah menjadi becek dan kotor akibat cipratan tanah. Sehingga akan membuat repot pemilik taman. Namun anda bisa menggunakan rain chain ini sebagai solusi sekaligus dekorasi taman bunga.

Cara kerja rain chain ini cukup sederhana, air hujan akan mengalir melalui rantai hingga jatuh ke tanah dengan perlahan. Maka dari itu, dengan menggunakan hiasan ini tidak akan menimbulkan cipratan tanah pada lantai atau teras rumah.

Agar rain chain ini semakin menambah nilai estetika hiasan taman bunga depan rumah anda, pilihlah bentuk-bentuk yang unik dan lucu seperti ikan, kupu-kupu, lonceng, dan lain sebagainya. Atau bisa juga dengan merangkai rain chain sendiri dari sendok serta garpu bekas.

Hiasan dari Lilin-lilin Cantik

Mengadakan pesta kebun sendiri pada taman bunga depan rumah, pastinya membutuhkan penerangan yang cukup. Selain menggunakan lampu taman, anda bisa menambahkan beberapa lilin gantung pada dahan pohon. Yang mana dapat anda fungsikan juga sebagai hiasan taman.

Agar tidak padam karena tertiup angin, anda bisa meletakkan lilin pada mason jar. Tambahkan pula kerikil pada dasar lilin serta bunga pada bagian atasnya. Hiasan taman ini juga dapat menciptakan kesan romantis yang hangat dan menyenangkan.

Nah, itu tadi beberapa hiasan taman bunga depan rumah yang dapat anda pilih. Dengan kehadiran hiasan taman ini, membuat siapapun terpesona akan taman bunga anda. Jadi, manakah hiasan favorit taman bunga anda? (R10/HR-Online)