Himbauan Ingat Pesan Ibu, Ini yang Dilakukan Ketua RW di Tasikmalaya

Himbauan Ingat Pesan Ibu 3M dipasang di sejumlah pos kamling oleh Ketua RW. 10, Lingkungan Babakan Kadu, Kelurahan Sambongpari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Foto: Apip Wilianto/HR.
Himbauan Ingat Pesan Ibu 3M dipasang di sejumlah pos kamling oleh Ketua RW. 10, Lingkungan Babakan Kadu, Kelurahan Sambongpari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Foto: Apip Wilianto/HR.

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Himbauan Ingat Pesan Ibu 3M dipasang di sejumlah pos kamling oleh Ketua RW. 10, Lingkungan Babakan Kadu, Kelurahan Sambongpari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ketua RW. 10, Lingkungan Babakan Kadu, Iwan Jek, mengatakan, pemasangan banner ukuran setengah meter berisi himbauan jangan kendor 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak), tujuannya untuk mengingatkan warga supaya terhindar dari virus corona.

“Saya memasangkan banner himbauan ingat pesan ibu 3M karena saya sayang sama masyarakat. Biar masyarakat terhindar dari Covid-19 kalau mereka mentaati 3M itu. Sengaja memasangnya depan pos kamling, karena masyarakat suka ada di pos kamling. Jadi setidakanya setelah membaca himbauan 3M, mereka akan mematuhinya,” terang Iwan Jek, Senin (19/10/2020).

Ia juga berpesan kepada masyarakat lingkup RW. 10 untuk selalu Ingat Pesan Ibu 3M. Karena semua orang hormat pada sosok seorang ibu. Menurutnya, jika tidak menerapkan protokol kesehatan, kita bisa kehilangan ibu kita.

Baca Juga : Cegah Covid-19, Sosialisasi Sanksi Pelanggar Prokes Digelar di Pamarican Ciamis

Oleh sebab itu, lanjut Iwan Jek, ingatlah selalu pesan ibu 3M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan hindari kerumunan, serta Mencuci Tangan dengan Sabun.

“Bila abai, bisa membahayakan diri sendiri dan keluarga. Jadi jangan sampai menyesal tidak mendengarkan pesan ibu. Bisa jadi ibu kita sendiri yang menjadi korban kelalaian kita,” tandasnya.

Update Kasus Covid-19 Kota Tasikmalaya

Sementara itu, berdasarkan update informasi dari Pemkot Tasikmalaya terkait perkembangan data kasus Covid-19 Kota Tasikmalaya. Per tanggal 19 Oktober 2020, pukul 08.00 WIB, terdapat penambahan kasus baru terkonfirmasi sebanyak 1 orang, sembuh 0, meninggal 1 orang. Total kasus aktif 85, dan jumlah keseluruhannya menjadi 340. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah