Honda H’ness CB 350, Motor Bergaya Retro dengan Berbagai Fitur Terkini

Honda H'ness CB 350
Ilustrasi. Honda H'ness CB 350. Foto Istimewa

Honda H’ness CB 350 merupakan motor bergaya retro yang baru saja resmi meluncur. India merupakan tempat pertama kali meluncurkan motor ini.

Jenis motor ini sangat cocok bagi para pecinta motor klasik. Hadir dengan dua pilihan, yaitu DLX dan DLX Pro. Dimana memiliki perbedaan mencolok pada bagian warna.

Tampilannya sangat kental dengan nuansa retro dan lampu model bulat hingga knalpot lapis krom. Tampilan retro tak membuat fitur yang Honda miliki menjadi kuno.

Akan tetapi, fitur yang tersemat pada motor ini benar-benar canggih. Motor ini siap bersaing dengan Royal Enfield dan motor retro lainnya. 

Honda H’ness CB 350 Hadir dengan Berbagai Keunggulan

Masalah harga, untuk mendapatkan motor ini perlu mengeluarkan biaya sekitar 38 jutaan. Harga ini terbilang sesuai dengan berbagai fitur dan keunggulan yang ada. Retro-cruiser bertujuan untuk memperluas portofolio sayap besar Honda.

Honda H’ness berdiri melawan sejumlah motor Royal Enfield dan sepeda motor Jawa. Namun, masih memiliki desain yang sangat segar, mengingat fakta bahwa itu merupakan retro-cruiser.

Baca Juga : BMW C Evolution, Kecepatan Maksimal 85 mph atau 136 km/h

Negara dengan gaya Royal Enfield telah memikat sejak lama layak mengambil resiko DNA klasik Honda CB. Karakter H’ness CB 350 menonjol dalam tampilan depan yang mendominasi dengan setang.

Suspensi dan roda besar pada Honda H’ness CB 350 menambah sedikit kepercayaan diri. Desain retro vet modern sangat lengkap dengan paket LED dan merupakan pertama pada segmennya.

Klakson ganda berlapis krom juga memperkuat tampilan premium dan elit dari motor ini. Dial melingkar dan kursi bangku kulit kecoklatan menandakan desain yang awet.

Fitur-fitur Terkini yang Tersemat

Motor ini memiliki berbagai fitur menarik dan terkini. Honda H’ness hadir dengan 9 aplikasi paten baru dan 5 fitur segmen pertama.

Selain paket full LED, retro-cruiser juga menawarkan All New Honda Selectable Torque Control (HSTC). Yang mana akan membantu mempertahankan daya tarik roda belakang.

Fitur Honda Smartphone Voice Control (HSVC) akan menawarkan pengalaman berkendara yang unik dan menyenangkan. Fitur HSVC beroperasi melalui Bluetooth akan tersedia sebagai fitur standar pada varian Honda H’ness CB 350 DLX Pro.

Assist dan Slipper Clutch juga menambah pengalaman berkendara yang mulus dan nyaman. Hal itu memastikan berkurangnya rasa lelah selama berkendara. Speedometer digital analog yang canggih menyajikan informasi yang sangat cerdas.

H’ness CB 350 lengkap dengan stang yang terpasang rapat sehingga memberikan postur ergonomis dan baik bagi pengendara. Memberikan kendali penuh dalam kondisi berkendara apapun pada saat yang bersamaan.

Baca Juga : Vespa Primavera Sean Wotherspoon Terbaru Hadir dengan Tampilan Unik

Kursi ganda dengan bantalan yang lebih ringan memastikan perjalanan tidak terlalu melelahkan. Kapasitas tangki bahan bakar 15 liter, menjamin pengendara tidak perlu banyak berhenti dalam perjalanan jauh.

Rangka dudukan setengah dupleks dalam pipa baja menyediakan rasa kemudi Honda H’ness CB 350 yang lembut. Selain itu, mesin berada pada posisi rendah menurunkan pusat gravitasi sehingga menawarkan rasa berkendara dengan kemampuan manuver luar biasa.

Tabung baja dalam kotak yang kokoh berguna untuk lengan ayun dalam menghilangkan distorsi dan meningkatkan transmisi torsi. Berbagai fitur tersebut semakin membuat pengalaman perjalanan yang luar biasa dan lebih nyaman.

Keamanan adalah Prioritas Utama

ABS dual-channel memberikan rasa percaya diri bagi pengendara. Cakram depan 310mm dan cakram belakang 240mm, memberikan performa rem yang memadai untuk memastikan keselamatan pengguna.

Suspensi depan bagian yang besar meningkatkan citra H’ness CB 350. Sekaligus juga memberikan kenyamanan ekstra pada jalan kasar dan tidak rata. Suspensi belakang bermuatan nitrogen menawarkan kinerja redaman yang sangat responsif.

Ban depan 19 inci dan ban belakang 18 inci 130 bagian, memberikan tampilan roadster pada sepeda motor. Lalu dengan peningkatan stabilitas dan posisi yang lebih rendah. Ban seperti yang Honda H’ness CB 350 klaim menawarkan cengkeraman lebih baik dalam berbagai jenis kondisi jalan.

Honda H’ness mendapat dukungan 350cc, berpendingin udara, 4 stroke OHC satu silinder lengkap dengan teknologi PGM-FI. Sepeda motor ini menawarkan torsi puncak 30 Nm dan 20,8 PS.

Mesin lengkap dengan penyeimbang koaksial poros utama yang menghilangkan getaran primer dan sekunder. Posisi silinder offset mengurangi gesekan geser dan memastikan kehilangan energi minimum selama pembakaran.

Jet pendingin piston meningkatkan efisiensi termal mesin yang mengarah pada peningkatan efisiensi bahan bakar. Motor yang baru saja rilis ini memang memiliki banyak keunggulan luar biasa.

Apakah Indonesia juga akan menjadi tujuan pemasaran Honda H’ness CB 350 ini? Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya. Semoga ada berita baik untuk Indonesia, terutama bagi para pecinta motor klasik. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Yamax Z400 Naked Bike, Hadir Sebagai Kembaran Kawasaki Z1000