HP Oppo Kamera Putar, Produk Lawas dengan Aktivitas Selfie Maksimal

HP Oppo Kamera Putar
HP Oppo Kamera Putar. Foto: Ist/net

HP Oppo kamera putar merupakan produk lawas Oppo yang memberi kemudahan dalam aktivitas selfie bagi para penggunanya. Berfoto narsis atau lebih populer dengan foto selfie merupakan aktivitas yang banyak dilakukan masyarakat.

Terutama bagi mereka yang mempunyai smartphone dengan penambahan kamera depan. Akan tetapi, tak semua kamera selfie ponsel produk lama memiliki kualitas yang sama kerennya dengan kamera utama.

Bahkan beberapa tipe ponsel malah tidak memiliki kamera depan untuk dapat berfoto selfie. Anda harus menggunakan kamera utama dengan resiko posisi wajah tidak pas serta tidak dapat melihat layar.

Untuk mengatasi hal ini, beberapa produsen smartphone, salah satunya Oppo menghadirkan produk yang dilengkapi dengan kamera yang dapat diputar. Sehingga para pengguna dapat melakukan foto selfie secara lebih maksimal.

Daftar HP Oppo Kamera Putar

Aktivitas selfie saat ini semakin populer dilakukan oleh masyarakat. Bagi mereka yang memiliki hobi berfoto selfie, kapan dan kemana saja selalu melakukan foto selfie. Pada umumnya, aktivitas selfie dilakukan dengan menggunakan kamera depan.

Karena kualitas kamera depan tidak seunggul kamera belakang, beberapa vendor smartphone menyiasati kamera depan pada produk lawas mereka dengan mengusung resolusi yang lebih tinggi atau penggunaan lampu flash.

Baca juga: HP Oppo Reno4 Nebula Purple, Warna Baru Harga Rp 4.999 juta

Selain itu, hadirnya smartphone yang mengusung kamera belakang juga dapat anda manfaatkan untuk memaksimalkan aktivitas selfie anda.

Oppo merupakan salah satu vendor smartphone yang telah menghadirkan kamera putar pada beberapa produk pilihannya. Produk tersebut antara lain:

HP Oppo N1

Merupakan HP oppo kamera putar pertama yang hadir dengan adanya touch panel. Segudang inovasi telah ada dalam smartphone ini yang memiliki tampilan lain dari smartphone kebanyakan.

Masuk dalam kategori phablet, Oppo N1 hadir dengan layar sentuh IPS 5,9 inci dan desain bezel yang sangat tipis. Layar tersebut memiliki resolusi full HD dengan tingkat kerapatan pixel hingga 373ppi.

HP Oppo Kamera Putar, Produk Lawas Dengan Aktivitas Selfie Maksimal
HP Oppo N1

Sedangkan pada sensivitas layar juga cukup tinggi, sehingga para pengguna dapat mengoperasikan layar dengan menggunakan sarung tangan. Dengan kinerja yang cukup menjanjikan yakni menggunakan prosesor Qualcom Snpadragon 600 1.7 GHz serta GPU Adreno 320 RAM 2GB.

Sedangkan kapasitas penyimpanan internal pada HP Oppo kamera putar satu ini terdiri dari dua pilihan yakni 16GB dan 32GB. Untuk sektor fotografi, Oppo N1 mengusung kamera dengan resolusi 13MP yang dapat anda putar hingga 206 derajat.

Baca juga: HP Oppo OS Nougat, A71 Lawas dengan Kamera Profesional

Kamera tersebut memiliki fitur geo-tagging, touch focus panorama, HDR, serta memperoleh dukungan dua buah LED flash. Selain itu, terdapat pula fitur O-Touch Panel yang dapat menavigasi layar melalui gerakan jari pada sisi belakang ponsel sehingga tidak mengganggu tampilan layar depan smartphone ini.

HP Oppo N1 Mini

HP Oppo kamera putar selanjutnya adalah Oppo Ni Mini. Smartphone ini memiliki fitur serta kualitas yang sama dari seri terdahulunya yakni Oppo N1.

Dengan kamera beresolusi 13MP, yang membedakannya dari kedua smartphone ini adalah pada fitur LED Flash yang dimiliki keduanya.

HP Oppo N1 Mini

Oppo N1 memiliki dua LED flash, sedangkan pada Oppo N1 Mini hanya memiliki satu buah LED Flash saja. Penerus Oppo N1 ini juga memiliki spesifikasi kamera putar yang cukup gahar.

Selain itu, pada Opp N1 Mini juga telah memperoleh bekalan beragam aplikasi yang cukup mumpuni. Aplikasi tersebut antara lain O-Cloud yang berfungsi untuk menyimpan data online, Data Monitor, Power Manager, serta WPS Office.

Sayangnya, pada smartphone ini tidak memperoleh belakang slot microSD pada sektor penyimpanannya serta tidak adanya radio FM.

HP Oppo N3

Oppo N3 merupakan HP Oppo kamera putar berikutnya yang memiliki beragam fitur menarik. Smartphone ini memiliki fitur canggih yakni kamera putar dengan resolusi 16MP.

Fitur tersebut merupakan teknologi canggih buatan Kreuznach yang menjadikan kamera Oppo N3 mampu berputar secara otomatis melalui fitur on screen.

HP Oppo N3

Selain itu, pada kamera smartphone ini juga telah memiliki adanya LED flash. Selain kamera depan, perangkat ini juga tersemat kamera belakang dengan resolusi 16MP. Menariknya lagi, pada ponsel ini juga telah memiliki fitur pemindai sidik jarik serta adanya konektivitas 4G.

Baca juga: HP Oppo Kamera 13 MP, Hasil Foto Terbaik serta Dukungan Fitur Menarik

Adanya Oppo N3 sebagai HP Oppo kamera putar yang pada kamera tersebut dapat terkendali secara otomatis. Caranya dengan mengaktifkan menu kamera atau dapat menggunakan pengendali jarak jauh O’Click yang terdapat pada smartphone ini. (R10/HR-Online)

Editor: Adi Karyanto