HP Oppo Mirip iPhone Desain Menarik, Berikut Pilihannya!

HP Oppo Mirip iPhone
HP Oppo Mirip iPhone. Foto Ist/net

HP Oppo mirip iPhone dari segi desain tentu mempunyai daya tarik tersendiri bagi penggemar smartphone. Sebelumnya, Vivo telah lebih dahulu meluncurkan ponsel tanpa poni atau notch.

Hal ini mengikuti langkah iPhone dalam menghadirkan ponsel dengan bezel tipis. Kini, Oppo pun turut mengikuti jejak Vivo dengan menghadirkan produk yang mirip dengan produk iPhone.

Kita ketahui, saat ini ponsel dengan bezel tipis tengah menjadi incaran para produsen ponsel. Tak hanya dari segi desain saja, HP Android setara iPhone juga terdapat pada fitur yang ada di dalamnya yang sama-sama mumpuni.

Semakin penasaran jenis ponsel Oppo yang yang memiliki kemiripan dengan iPhone? Berikut ini akan kita ulas mengenai ponsel Oppo yang hadir mirip iPhone secara lebih rinci.

HP Oppo Mirip iPhone

Berikut ini beberapa produk Oppo yang hadir mirip dengan produk iPhone antara lain:

HP Oppo A83

Belum lama merilis F5, Oppo melahirkan perangkat baru yang bernama A83. Smartphone ini hadir dalam harga yang terjangkau dengan mengusung fitur seperti pada iPhone X.

Oppo A83 hadir dengan mengusung layar kekinian. Dengan ukuran 5,73 inci yang memiliki resolusi HD+ (720 x 1440 pixel).

HP Oppo Mirip iPhone Desain Menarik, Berikut Pilihannya!
HP Oppo A83

Mengenai dapur pacunya, HP Oppo mirip iPhone X ini menggunakan processor Octa core, RAM sebesar 4 GB, serta penyimpanan internal 32GB. Mengenai fotografi, A83 telah memperoleh bekalan kamera belakang berukuran 13MP serta kamera selfie 8MP.

Selain itu, perusahaan asal China ini menambahkan AI Beauty pada kamera depan, seperti yang terdapat pada Oppo F5 untuk memperoleh hasil selfie yang lebih alami dan menarik. Kelebihan lain dari Oppo A83 adalah memiliki fitur face recognition untuk membuka ponsel.

Oppo Reno 2

Salah satu produk Oppo ini hadir layaknya iPhone 11 Pro dari Apple. Dalam produk vendor ponsel ternama dari Tiongkok ini sama-sama mengusung quad camera.

Selain itu, fitur lain yang ada pada smartphone ini juga mampu menandingi iPhone 11 tersebut. HP Oppo mirip iPhone satu ini hadir dengan dukungan prosesor Snapdragon 730G serta RAM sebesar 8GB dengan memori internal 128GB/256GB.

Sedangkan pada sektor daya, perangkat ini menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan layar berukuran 6,5 inci. Dengan mengusung quad camera belakang beresolusi 48MP wide, 13MP telephoto, 8MP ultra wide, serta 2MP mono lensa.

Pada kamera depan smartphone ini mengusung kamera selfie 16MP dengan mekanisme pop-up mirip “sirip ikan hiu” yang disebut Pivot Rising Camera. Model pop-up ini serupa dengan Reno 10x Zoom yang dibekali beragam fitur menarik.

Oppo R15

Oppo R15 dinyatakan mempunyai layar berponi yang sama seperti iPhone X. Smartphone ini mengusung infinity display lengkap dengan poni layar atau notch. Hadir dengan ukuran layar 6,28 inci serta aspect ratio 19:9.

Perangkat ini juga memiliki rasio layar yang cukup besar yakni 90%. Sebagai perbandingan, iPhone X mempunyai rasio screen to body hanya sebesar 82%.

HP Oppo R15

Pada dapur pacunya, HP Oppo mirip iPhone ini telah memperoleh bekalan chipset baru MediaTek, Helio P60 dengan proses pabrikasi 12nm. Pada sektor kamera, Oppo R15 mengusung fitur dual kamera pada bagian belakang.

Dual kamera tersebut mengusung konfigurasi kamera 16MP + 5MP dengan menggunakan sensor Sony IMX519. Untuk kamera selfie pada perangkat ini memasang lensa kamera beresolusi 20MP.

Sedangkan pada sektor penyimpanan, Oppo R15 telah menanamkan RAM 6GB dengan ruang penyimpanan internal hingga 128GB serta penggunaan baterai berkapasitas 3.450 mAh.

Oppo F11 Pro

Merupakan salah satu produk Oppo yang mirip dengan iPhone 11. Smartphone ini rilis pada tahun 2019 lalu dengan banderol 4,9 juta. Smartphone ini hadir mengusung dua kamera belakang dengan resolusi 48MP wide serta 5MP dept sensor.

Meskipun hanya menggunakan dua kamera, akan tetapi kualitasnya mampu bersaing dengan iPhone 11. Sedangkan mengenai dapur pacu dari HP Oppo mirip iPhone ini sudah memperoleh dukungan prosesor MediaTek MT6771 Helio P70, penggunaan RAM 4GB/6GB, serta memori internal 64GB / 128GB.

HP Oppo F11 Pro

Perangkat ini mampu bekerja dengan baik untuk aktivitas multitasking dan game pada layar seluas 6,53 inci yang mengusung desain tanpa notch dan bezel yang tipis.

Selain itu, HP Oppo mirip iPhone ini sudah menggunakan baterai berkapasitas besar, yakni 4000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat fast charging. Hal ini tentu sangat mendukung aktivitas harian para penggunanya. (R10/HR-Online)

Editor: Adi Karyanto