HP Oppo Reno4 F, Berdesain Ringan dan Berteknologi Canggih

HP Oppo Reno4 F
HP Oppo Reno4 F. Foto : net/ist

HP Oppo Reno4 F adalah gawai yang menjadi penerus jargon 2020 Trendsetter Smartphone dari lini Reno4 series. Dengan mengusung “Clearly Your Expression” smartphone Reno4 F membawa fitur terbaik.

Fitur tersebut, sudah Oppo sesuaikan dengan target pasar anak muda, untuk menghasilkan gambar potret yang tampilnya berbeda dengan fitur-fitur, seperti AI Super Night Potrait, AI Color Potrait serta AI Nigh Flare Potrait.

Bukan hanya itu, dari sektor kameranya ini, vendor asal China ini sangat serius merancang desain untuk memenuhi apa yang dibutuhkan anak muda saat ini. Yaitu, selalu tampil trendi dan dinamis.

Desain HP Oppo Reno4 F

Ponsel Oppo Reno4 F ini memiliki tekstur Shiny Matte serta juga tipis, cuma 7.48mm dengan bobot yang ringan hanya 164 gram. Sehingga, Reno4 F bisa menjadi sebuah fashion statement bagi anak muda Indonesia.

Meksi berdesain ramping, namun ponsel ini pada bagian mainboard-nya tetap bisa berjalan dengan optimal. Sedangkan baterai serta komponen lainnya juga masih yang terbaik.

Baca Juga : HP Oppo A15, Memiliki Fitur Pengaturan Tiga Kamera Belakang

Dengan bodi yang ramping dan ringan ini, pengguna Reno4 F mudah membawanya ke mana-mana. Sebab, smartphone ini bisa masuk ke dalam saku, tanpa akan menimbulkan efek menggembung.

Sementara untuk ketebalan dari HP Oppo Reno4 F ini mengalahkan saudaranya, yakni Reno4 yang tebalnya sampai 7.7mm, atau 0.22mm lebih tipis dari suksesornya.

Smartphone ini juga hadir dalam warna Shiny Matte. Pada penutup bodi belakangnya ada lapisan anti sidik jari. Ponsel ini juga memakai teknik lapisan optik terbaru, dengan meningkatkan kedalaman lapisan yaitu dari 250 nanometer jadi 400 nanometer.

Sehingga, lapisan ini apabila terkena transmisi pantulan cahaya bakal menghasilkan warna yang sangat bervariasi. Terlebih ketika pengguna menggenggam ponsel pada sudut yang berbeda.

Biasanya, smartphone yang lebih tipis acap kali membentuk sudut yang tajam pada tepian frame. Sehingga, bisa mengganggu kenyamanan pengguna saat menggenggamnya.

Nah untuk mengatasi masalah tersebut, desainer Oppo memakai teknik desain dengan tepi berbentuk membulat pada sudut 220 derajat.

Jadi, bisa menghasilkan tepian gawai ini dengan tampilan sisi yang tipis, plus menawarkan kenyamanan saat memegang dengan satu tangan.

Layar HP Oppo Reno4 F

Ponsel yang masih dalam keluarga Reno4 ini membawa Dual Punch-Hole Display pada bagian layarnya, yang memiliki ukuran diagonal seluas 16.34 cm, atau 6.43 inci.

Baca Juga : HP Oppo Reno4 Nebula Purple, Warna Baru Harga Rp 4.999 juta

Layar Reno4 F ini menampilkan diameter kamera unik dengan tampilan lebih kecil, cuma 3.7 mm.

Sehingga, Mini Dual Punch-Holes tersebut bisa membuat layar menjadi lega atau lebar, serta dapat menawarkan pengalaman bagi pengguna saat menonton yang lebih imersif.

Pada layar ini juga sudah beresolusi FHD +, dengan berpenal Super AMOLED. Sehingga, Oppo Reno4 F ini bisa menghasilkan gambar lebih hidup. Sebab, menghasilkan piksel yang lebih terang serta lebih jelas.

Fitur Kamera

HP Oppo Reno4 F memiliki empat kamera yang terpasang pada bodi belakang, antara lain beresolusi 48 MP sebagai lensa utama dengan bukaan f/1.8.

Kemudian kamera 8 MP sebagai lensa Wide Angle bukaan f/2.2, lalu 2 MP dan 2 MP sebagai Mono dengan aperture f/2.4.

Sementara untuk kamera depan memiliki dual lensa, yang masing-masing 16 MP sebagai lensa utama, dan 2 MP sebagai sensor kedalaman.

Adapun fitur pada kameranya ini adalah AI Color Portrait, yang berfungsi sebagai pengisolasian warna pada foto.

Selain itu, bisa membuat latar belakang menjadi berwarna hitam-putih, sekaligus menjaga objek manusia dalam warna natural atau yang sebenarnya.

AI Color Portrait pada HP Oppo Reno4 Fini dapat menampilkan warna yang sangat kontras serta jelas. Sehingga, menghasilkan gambar menjadi terlihat bak sebuah karya seni.

Fitur lainnya adalah AI Super Night Portrait, yang bisa menghasilkan foto selfie menjadi sangat jernih terutama pada malam hari.

Kemudian fitur AI Night Flare Portrait, yang pada bagian background atau latar belakangnya dapat menghasilkan efek neon nan artistik.

Selanjutnya, fitur AI Super Clear Portrait yang bisa meningkatkan detail ketika pengguna mengambil foto potret.

Fitur AI Beautification 2.0 pada HP Oppo Reno4 F ini adalah generasi ke-2. Fungsinya untuk mempertahankan warna kulit alami dengan tanpa menghilangkan detail.

Sedangkan fitur Selfie Gestures bisa membantu pengguna yang ingin selfie tanpa adanya alat bantu.

Dengan adanya selfie gesture yang cukup menunjukkan tapak tangan ke arah kamera, setelah terbaca, maka kamera akan menghitung mundur untuk mengambil selfie atau swafoto.

Fitur kamera yang terakhir adalah Air Gestures. Fitur ini memudahkan pengguna untuk menerima panggilan dengan atau tanpa menyentuh smartphone dalam keadaan tangan basah ataupun berminyak.

Air Gestures pada HP Oppo Reno4 F ini bisa menerima panggilan dengan melakukan gerakan udara dalam jarak 20-50 cm dari ponsel. Pengguna cukup melambaikan tangannya ke atas, untuk mengaktifkan fitur Air Gesture ketika akan menjawab panggilan. (Adi/R5/HR-Online)

Baca Juga : HP Oppo IP68 Anti Air dan Debu, Hadir dengan Spesifikasi Mumpuni