HP Paling Tren Oktober 2020 Harga Terjangkau, Ini Daftarnya!

HP paling tren Oktober 2020 harga terjangkau, ini daftarnya! Foto: Net/Ist.
HP paling tren Oktober 2020 harga terjangkau, ini daftarnya! Foto: Net/Ist.

HP paling tren Oktober tahun 2020 ini tak hanya datang dari jajaran kelas high-end, tapi juga kelas mid-end dan low-end.  Kalau kamu selalu mengikuti perkembangan teknologi, pastinya akan up-to-date pada smartphone yang saat ini tengah tren di pasar gadget Indonesia.

Banyak varian ponsel pintar yang cukup booming dan menjadi perbincangan masyarakat Indonesia. Hal itu karena spesifikasi dan fitur-fiturnya yang menggoda.

Merangkum dari berbagai sumber, Rabu (14/10/2020), berikut ini daftar smartphone terbaru yang lagi ngetren bulan Oktober 2020.

5 HP Paling Tren Oktober 2020

Oppo Reno4

Baca Juga : HP Samsung Paling Murah Terbaru 2020, Cocok Buat Belajar Daring

Fakta unik dari HP Oppo Reno4 yaitu kehadiran dua kamera pada bagian depan. Tapi tak banyak yang tahu jika kamera tambahan itu punya fungsi lain ketimbang memotret.

Kamera kedua HP Reno4 berfungsi mendeteksi orang yang ada di sebelah kamu ketika berusaha mengintip tampilan layar pada ponselmu. Begitu terdeteksi, maka perangkat bakal langsung menyembunyikan notifikasi, sehingga privasi kamu menjadi lebih aman.

Selain itu, HP Oppo Reno4 juga memiliki fitur Air Control. Fungsinya sebagai navigasi yang menarik. Untuk melakukan scroll pada media sosial dan Youtube, kamu cukup mengayunkan tangan tanpa harus menyentuhkan jari pada layar.

Dengan fitur tersebut, beraktivitas melalui HP pun bisa kamu lakukan sambil ngemil, sehingga menjadi lebih nyaman.

Untuk sisi fotografi, HP Oppo Reno4 juga memiliki fitur unik yang akan membuat kamu tampil beda pada Instagram, yaitu fitur AI Color Portrait.

Fitur ini bisa membuat keseluruhan tampilan background hitam-putih, hanya objek saja yang terlihat berwarna. Bukan cuma saat berfoto, namun ketika perekaman video juga dapat menggunakan fitur tersebut. Ini sangat cocok buat kamu yang suka vlogging.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Baca Juga : Harga HP Samsung Galaxy Note20 Series, Paling Murah Rp 14 Jutaan

HP paling tren Oktober 2020 ini selain Oppo Reno4 adalah Samsung Galaxy Note 20 Ultra. Smartphone besutan Samsung ini sudah hadir untuk menunjukkan taringnya ketimbang Galaxy seri S20.

HP Samsung Galaxy Note 20 Ultra peruntukkannya lebih dikhususkan guna menunjang produktivitas yang lebih fleksibel.

Smartphone ini punya stylus beserta kinerjanya yang lebih baik, dan lebih nyaman menggunakannya berkat bekalan layarnya yang lebih luas.

Selain itu, kamu bisa mencatat seperti halnya menggunakan pulpen, tulisan tangan juga bisa menjadi teks. Kemudian, bisa menambahkan anotasi tangkapan layar, dan banyak lagi fitur menarik lainnya.

Kekuatan smartphone ini ada pada Samsung Wireless DeX, yaitu kemampuannya menjadikan HP sebagai desktop. Caranya dengan menghubungkan ke monitor Smart TV.

Sedangkan, kamera utama milik HP Samsung Galaxy Note 20 Ultra ini hadir dengan resolusi super besar, yaitu 108 MP. Memakai kombinasi quad-camera, perangkat ini juga kaya akan inovasi yang menarik.

Seperti Single Take guna menghasilkan foto ala-ala studio, yang mana perekaman video dapat menyesuaikan mic sesuai arah suara, serta masih banyak lagi inovasi lainnya.

Redmi 9

Redmi 9 juga masuk dalam jajaran HP paling tren Oktober 2020. Smartphone dengan harga yang relatif terjangkau memang banyak. Namun, yang menghadirkan nilai tinggi seperti Redmi 9 cukup jarang.

HP Redmi 9 menjadi perbincangan lantaran harganya yang murah hanya Rp1 jutaan saja, tapi sudah memiliki fitur unggulan layaknya smartphone harga mahal.

Ponsel pintar besutan Redmi ini menghadirkan chipset MediaTek Helio G80, sehingga performanya sulit tersaingin oleh smartphone sekelasnya. Begitu juga dengan bekalan quad-camera yang mampu menghasilkan ketajaman foto lebih baik.

Kamu juga bisa bermain game lama tanpa takut kehabisan baterai, karena HP Redmi 9 memiliki kapasitas daya 5.000 mAh, lengkap dengan fast charging 18 Watt.

Baca Juga : HP Vivo Paling Murah dengan Spesifikasi Terbaru 2020

Poco F2 Pro

Salah satu HP besutan Xiaomi yang termasuk HP paling tren Oktober ini adalah Poco F2 Pro. Perangkat ini menjadi seri lanjutan Pocophone F1 yang sempat menjadi pembicaraan banyak orang lantaran memiliki value tinggi. Meskipun harganya tidak terlalu mahal.

Tahun 2020 ini, HP Poco F2 Pro hadir menawarkan spesifikasi unggulan, bahkan menyaingi ponsel lainnya dengan harga yang lebih mahal.

HP Poco F2 Pro hadir dengan chipset Snapdragon 865 dari Qualcomm. Padahal chipset powerfull ini umumnya hanya ada pada smartphone harga Rp10 jutaan.

Selain itu, Poco F2 Pro juga menghadirkan kamera depan tersembunyi yang hanya muncul ketika akan menggunakannya. Tentunya ini menjadi penawaran yang lebih menarik, karena penggunanya bisa nonton film, maupun bermain game dengan tampilan layar penuh.

Vivo X50 Pro

HP Vivo X50 Pro merupakan smartphone pertama di dunia yang menghadirkan gimbal. Berbeda dengan smartphone kebanyakan yang cuma memiliki OIS atau EIS biasa.

Vivo X50 Pro mampu menjaga kestabilan foto maupun video supaya hasilnya tidak terlihat ngeblur akibat dari tangan penggunanya yang gemetar.

Selain itu, keberadaan gimbal juga sangat berguna jika kamu harus bisa memotret suatu objek dari jarak jauh.

Meskipun di-zoom, tapi HP Vivo X50 Pro berusaha membuat tampilan pada kameranya tetap stabil. Kamu bahkan dapat melakukan zoom optikal sebanyak 5 kali, serta zoom digital hingga 60 kali.

Itulah ulasan HP paling tren Oktober 2020, sekaligus sebagai rekomendasi buat kamu yang menginginkan perangkat smartphone berkualitas terbaik. (R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah