HP Realme Q2i, Akan Rilis pada 21 Oktober Mendatang

HP Realme Q2i
Ilustrasi HP Realme Q2i. Foto: Istimewa

HP Realme Q2i sebentar lagi akan menjadi wajah baru dalam segmen pasar ponsel tahun ini. Kabarnya, tanggal 21 Oktober nanti akan menjadi waktu perilisan ponsel anyaran dari Realme ini.

Sudah dapat kita pastikan bahwa ponsel ini akan membawa sejumlah spesifikasi yang handal dan juga mumpuni. Tidak ada yang namanya asumsi lagi pada ponsel yang satu ini.

Baca Juga : HP Realme Q2, Membawa Chipset Mediatek Dimensity 800 MT6873V

Pasalnya, kita dapat melihat sebagian besar dari spesifikasinya yang sudah ada. Tentu saja ini memberikan sebuah bukti jika Realme Q2i memang sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

Tak perlu kita menunggu terlalu lama, karena akan kami berikan ulasan selengkapnya berikut ini hanya untuk anda. Cermati setiap spesifikasinya agar anda semakin merasa yakin untuk memilikinya.

Bekalan Spesifikasi HP Realme Q2i

Ketika kita ingin membahas spesifikasi dari sebuah ponsel, sudah pasti tampilan luar atau desainnya menjadi sorotan untuk pertama kalinya. Realme Q2i ini hadir dengan tampilan yang sangat berkelas dan juga futuristik.

Apalagi ponsel anyaran dari Realme ini juga memiliki ukuran dimensi yang ideal dan proporsional. Ukuran dimensinya tersebut terdiri dari 164.4 mm x 76 mm x 8.6 mm atau setara dengan 6.47 in x 2.99 in x 0.34 in.

Sedangkan untuk beratnya sendiri ponsel anyaran ini terbilang ringan mencapai 189.5 gram atau setara dengan 6.70 oz. Bukan hanya itu saja keunggulan dari spesifikasi HP Realme Q2i, melainkan masih ada berbagai kelebihan lainnya yang wajib anda ketahui.

Kualitas Layar Paling Prima

Bergeser ke bagian layar, seri terbaru keluaran Realme ini hadir dengan kualitas yang tidak sembarangan. Mengusung tipe layar IPS LCD seluas 6,5 kunci atau sekitar 100 cm persegi, layar HP ini mempunyai resolusi sebesar 720 x 1600 pixel.

Angka tersebut menunjukkan bahwa HP ini dapat memberikan pengalaman visual terbaik dan terjernih. Hebatnya lagi, layar ponsel ini juga terbuat dari build yang cukup kuat sehingga masuk kategori ponsel bebas baret.

Otak Mekanik

Bukan Realme jika tidak mempersenjatai HP Realme Q2i dengan otak Mekanik yang mumpuni. Sudah jelas, alasan para penggemar Realme memutuskan untuk mengoleksi ponsel ini berasal dari kemampuan permesinannya yang luar biasa.

Pada seri ini, kabarnya bakal terpasang chipset Mediatek Dimensity 720 5G yang pastinya membuat HP ini sangat kencang. Belum lagi bantuan CPU Octa-core dan juga GPU Mali-G57 MC3.

Baca Juga : Kelebihan HP Realme 7 Pro yang Segera Hadir di Indonesia 14 Oktober

Bekalan otak mekaniknya ini mampu menggerakkan mesin dengan kapasitas RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Kapasitas RAM tersebut sudah pasti ringan dalam melibas OS Android 10.0 dan Realme UI yang terpasang.

Sehingga, akan jauh lebih mudah dalam menjalankan aplikasi berukuran besar. Belum lagi, HP Realme Q2i ini juga hadir dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh yang tentunya awet meski dalam penggunaan aplikasi berukuran besar dan berat. Fitur fast charging yang terdapat pada baterai HP ini juga pasti sangat membantu bagi setiap penggunanya.

Kualitas Kamera

Sebagai pelepas dahaga kebutuhan pengambilan gambar, Realme menganugerahi ponsel ini dengan tiga buah lensa yang masing-masing berkekuatan 13 MP, 2 MP, dan 2 MP. Tentunya penggunaan kamera menjadi semakin mudah dengan hadirnya fitur tambahan seperti wide, macro, HDR, dan panorama.

Soal pengambilan gambar menggunakan kamera depannya, HP Realme Q2i ini kabarnya mampu mengambil gambar berkualitas terbaik berbekal lensa berkekuatan 8 MP. Fitur kamera cantik hingga HDR juga dapat menambah kesenangan penggunanya dalam berselfie dengan ponsel ini.

Fitur Lainnya

Perihal fitur-fitur tambahan yang terpasang pada ponsel ini, penggunanya tentu dapat menikmati fitur dual SIM hingga WiFi sebagai fitur network connection.

Untuk konektivitasnya, ponsel ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan transaksi file melalui kabel Tipe-C atau dengan bantuan fitur bluetooth.

Dari segi sensornya, fitur fingerprint, accelerometer, gyro, dan compass semuanya tersedia serta siap kita gunakan untuk segala kebutuhan.

Tanggal Rilis dan Harga

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, rencananya Realme bakal melepas ponsel ini dalam pasaran pada 21 Oktober mendatang. Untuk mahar yang harus kita keluarkan dalam mendapatkan HP Realme Q2i ini kabarnya kurang lebih sekitar 130 Euro atau setara dengan 2,2 juta rupiah saja. Tentunya ini harga yang sangat terjangkau bukan?. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Unboxing HP Realme 7 Pro, Ada Apa Saja di Dalam Kotak Penjualan?