HP Samsung Flash Depan, Berikan Hasil Kamera Selfie Lebih Cerah

HP Samsung Flash Depan
HP Samsung Flash Depan. Foto ist/net

HP Samsung flash depan dapat menjadi pertimbangan bagi anda yang menginginkan ponsel baru dengan spesifikasi kamera depan terbaik.

Kamera depan dalam sebuah smartphone seringkali dimanfaatkan sebagai pendukung aktivitas selfie. Meskipun pada kenyataannya, kamera belakang pun dapat pula anda manfaatkan untuk berfoto selfie.

Akan tetapi, para pengguna smartphone pada umumnya lebih sering menggunakan kamera selfie dengan kamera depan.

Adanya flash pada kamera depan sebuah perangkat smartphone dapat membantu anda untuk memperoleh foto selfie dengan kualitas yang bagus. Meskipun anda melakukan selfie pada ruangan gelap atau kurang cahaya.

Daftar HP Samsung Flash Depan

Tidak banyak produk Samsung memiliki kamera depan yang dilengkapi dengan LED Flash. Pada sebuah smartphone, kamera depan yang bagus tidak hanya berdasarkan resolusi yang dimiliki, akan tetapi terdapatnya flash.

Baca juga: HP Samsung Galaxy A02, Mengusung OS Android Terbaru (Android 11)

Berikut ini rekomendasi HP Samsung flash depan yang perlu anda ketahui, yaitu:

Samsung Galaxy J7

HP Samsung flash depan yang pertama adalah dari keluarga J series. Samsung J series menawarkan spesifikasi cukup mumpuni dengan harga yang sangat bersahabat.

Hal ini berbeda dengan Samsung Galaxy A series yang mengusung desain lebih eksklusif dengan tawaran harga yang cukup tinggi. Salah satu seri tertinggi pada Samsung Galaxy J Series adalah J7.

HP Samsung Flash Depan, Berikan Hasil Kamera Selfie Lebih Cerah

Smartphone ini menawarkan spesifikasi yang jauh lebih unggul dari handset J series lainnya. Beragam kelebihan hadir pada smartphone ini. Salah satu kelebihan Galaxy J7 adalah dalam hal kamera.

Smartphone ini memiliki kamera utama 13MP yang telah memperoleh bekalan beragam fitur menarik. Fitur tersebut antara lain face detection, panorama, autofocus, HDR, digital zoom, geo-tagging, dan lain sebagainya.

Baca juga: Kelebihan HP Samsung Galaxy M51, Usung Baterai Besar

Selain itu pula, tersedia LED flash yang dapat memungkinkan para pengguna untuk mengambil gambar dalam kondisi gelap. Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 5MP. Kamera ini terbilang cukup baik dan memiliki hasil yang cerah.

Keunggulan lain yang hadir pada J7 adalah ketersediaan LED flash pada kamera depan sehingga anda dapat melakukan aktivitas selfie ataupun video call dalam kondisi pencahayaan yang minim.

Samsung Galaxy J4+

HP Samsung flash depan berikutnya ini memiliki kamera depan dengan resolusi 5MP f/2.2. Dengan hadirnya LED flash pada kamera depan, smartphone ini dapat memberikan hasil lebih terang dan tajam.

Sedangkan pada kamera belakangnya memiliki resolusi 13MP f/1.9 dengan panjang lokal 28mm. Selain itu, kamera belakang pada Galaxy J4+ telah memperoleh bekalan fitur HDR dan panorama.

Mengenai video, full HD (1080p) dengan frame rate 30fps. Hal menarik lain yang ada pada Samsung Galaxy J4+ adalah telah menggunakan baterai berkapasitas 3300 mAh, memori internal 16GB dan 32GB, serta RAM 2GB dan 3GB.

Samsung Galaxy J6+

Samsung Galaxy J6+ hadir dengan bekalan dua kamera belakang beresolusi 13MP dan 5MP. Sedangkan untuk kamera depan mempunyai resolusi 8MP yang lengkap dengan adanya LED flash untuk hasil yang lebih terang.

Dalam hal video, HP Samsung flash depan ini tergolong standar, yakni 1080p dengan frame rate 30 fps. Fitur menarik lain dari Samsung Galaxy J6+ ini antara lain penggunaan baterai berkapasitas 33000 mAh.

Selain itu, terdapat dua versi dari perangkat ini, yakni versi RAM 3GB dengan memori internal 32GB. Versi yang kedua RAM 4GB dengan memori internal 64GB.

Baca juga: HP Samsung One UI, Penggunaan Ponsel Lebih Nyaman dan Optimal

Mengenai ukuran dan ketebalan layar dari Galaxy J6+ pun cukup standar, yakni 178gram dengan layar 6 inci serta ketebalan 0,79cm.

Samsung Galaxy A6+

Produk Samsung yang telah memiliki kelengkapan LED flash pada kamera depannya adalah Samsung Galaxy A6+. Dengan resolusi kamera yang lebih besar yakni 24MP, hasil kamera pun akan semakin lebih terang dengan adanya flash depan tersebut.

HP Samsung Flash Depan, Berikan Hasil Kamera Selfie Lebih Cerah

Mengenai kamera belakang pada perangkat ini hadir dengan dua kamera, yakni 16MP dan 5MP. Untuk segi penyimpanan, Samsung Galaxy A6+ menggunakan RAM3GB dengan memori internal 32GB. Ada juga RAM 4GB dengan 32GB dan 64GB.

Sedangkan dukungan daya, HP Samsung flash depan ini menggunakan baterai berkapasitas 3500 mAh dengan ukuran layar 6 inci. Smartphone ini hadir dengan beragam pilihan warna yang terdiri dari lavender hitam, biru, dan emas. (R10/HR-Online)

Editor: Adi Karyanto