HP Samsung Galaxy A02s, Inilah Spesifikasi Selengkapnya!

HP Samsung Galaxy A02s
Ilustrasi HP Samsung Galaxy A02s, Foto: Istimewa

Tepat pada bulan Desember nanti, Samsung akan merilis produk terbarunya dengan menyandang nama HP Samsung Galaxy A02s. Seperti biasanya, selayaknya ponsel Samsung pada umumnya.

Membawa bekalan spesifikasi yang canggih lengkap dengan kemampuan luar biasanya. Pertama kali yang akan kita lihat adalah dari segi penampilannya terlebih dahulu.

Terlihat begitu jelas, penampilan yang futuristik seperti ponsel masa kini andalan setiap pengguna. Body yang ideal dan proporsional pun terlihat sangat jelas dari ukuran dimensinya.

Ukuran dimensi tersebut mencapai 146.2 mm x 70.9 mm x 8.3 mm atau setara dengan 5.76 in x 2.79 in x 0.33 in. Tak cukup hanya melihat bentuknya yang fleksibel dan ramping ini.

HP Samsung Galaxy A02s tersebut juga memiliki bobot yang ringan sebesar 149 gram. Tampilannya semakin memikat dengan adanya pilihan warna-warna menarik, antara lain seperti merah, biru, dan juga hitam.

Body yang sempurna dan mulus memang sudah menjadi ciri khas dari ponsel satu ini. Bagaimana tidak, material body ponsel ini gunakan pun memiliki mutu yang sangat bagus.

Baca Juga : Kelebihan HP Samsung Galaxy M51, Usung Baterai Besar

Terdiri dari glass front, plastic frame, dan juga plastic back. Tentu saja ini akan menjadi pemandangan yang indah dan estetik dari Samsung Galaxy A02s.

Simak Bekalan Spesifikasi HP Samsung Galaxy A02s!

Berbicara mengenai penampilan Samsung Galaxy A02s, maka tak afdol rasanya jika tidak menyinggung bekalan layar bawaannya. Tak perlu lagi kita berasumsi, karena kemampuan layarnya sudah terlihat sangat jelas.

Layar yang berkualitas sudah melekat sangat erat pada ponsel ini. Memiliki ukuran layar yang sangat pas, yakni sebesar 5,7 inci, tentunya akan memberikan tampilan visual yang jelas.

Begitu pula dengan type layar yang ponsel ini gunakan, yaitu PLS TFT capacitive touchscreen, 16M colors. Selain itu, kualitas layarnya semakin terbukti nyata dengan resolusi sebesar 720 x 1520 piksel, 19:9 rasio.

Layar HP Samsung Galaxy A02s ini membuktikan bahwa pihak perusahaan ingin memberikan yang terbaik bagi setiap penggemarnya. Bahkan dengan adanya density layar sebesar 301 ppi, memberikan nilai yang baik pada ponsel ini.

Pastinya anda sangat penasaran dengan spesifikasi lainnya dari ponsel anyaran dari Samsung ini bukan? Untuk itulah, mari kita simak selengkapnya informasi dari spesifikasi seri Samsung Galaxy ini!

Kamera

Mari kita lihat kemampuan kamera yang ponsel ini miliki. Pada bagian belakang terlihat sangat jelas dual kamera berjajar rapi.

Kamera utama tersebut masing-masing memiliki kamera dengan resolusi 13MP, f/2.2 (wide) + 2MP, f/2.4, (depth). Kamera utamanya ini pun semakin sempurna dengan adanya fitur-fitur keren lainnya, seperti panorama, HDR, dan juga LED flash.

Baca Juga : HP Samsung Pendukung PJJ, Belajar Anak Jadi Lebih Mudah

Sementara untuk bagian depannya, HP Samsung Galaxy A02s ini memiliki kamera dengan resolusi 5MP, f/2.2, 1/5. Kebutuhan pengambilan foto selfie anda pun akan terpenuhi dengan sangat baik.

Hardware

Bila kita melihat secara seksama dari bekalan spesifikasi ponsel anyaran Samsung ini, mungkin akan mengisi segmen pasar kelas bawah. Tentu saja ini menjadi kabar menggembirakan bagi kita semua yang menginginkan ponsel handal dengan harga murah.

Untuk perangkat keras yang ponsel ini bawa sebagai otak mekaniknya, mampu menghasilkan performa tangguh dan kuat. Terlihat OS Android 10.0 dengan One UI 2 yang menjadi pemicu kemampuan terbaiknya.

Sedangkan untuk bagian chipsetnya sendiri, Samsung Galaxy A02s ini membawa Qualcomm Snapdragon 450. Kemudian untuk bagian CPU yang ponsel ini miliki adalah Octa-core.

HP Samsung Galaxy A02s terasa sempurna dengan adanya GPU Adreno 506. Sumber tenaganya ini mampu menggerakkan RAM sebesar 2GB dengan ruang penyimpanan sebesar 32GB.

Spesifikasi Lainnya

Dapur pacu yang tangguh tidak akan bekerja dengan baik bila tidak ada baterai pendukungnya. Hal tersebut sangat pihak perusahaan perhatikan.

Maka dari itulah, Samsung Galaxy A02s ini memiliki baterai dengan kapasitas cukup memadai, yakni mencapai 3500 mAh dengan type Li-Ion non removable. Kapasitas baterai yang lebih dari cukup untuk kita gunakan selama satu hari penuh.

HP Samsung Galaxy A02s ini memiliki deretan fitur yang tak kalah hebat dari spesifikasi lainnya. Fitur-fitur tersebut antara lain seperti proximity, accelerometer, dan tak ketinggalan fitur fingerprint. Setiap penggunanya pun semakin mendapatkan kemudahan dan kepuasan. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Samsung Extremepower 7000mAh Galaxy M51 Kembali Gelar Flash