HP Samsung Galaxy F12, Hadir dengan Triple Camera

HP Samsung Galaxy F12
Ilustrasi HP Samsung Galaxy F12, Foto: Istimewa

Tahun ini, lagi-lagi perusahaan ponsel terbesar, Samsung, kembali mengumumkan produk andalannya dengan sebutan HP Samsung Galaxy F12. Sudah dapat kita prediksikan bahwa ponsel anyaran yang satu ini membawa serangkaian spesifikasi hebat dan mumpuni.

Tentu saja, ini akan menjadi bagian terpenting dari Samsung Galaxy F12 sekaligus kelebihan yang luar biasa. Sebelum kita mengulik bagian dalamnya, tidak afdol rasanya jika tampilan luar kita abaikan begitu saja.

Desain keren, nilai yang futuristik menjadi ciri khasnya. Apalagi ponsel canggih dari Samsung ini memberikan pilihan varian warna yang sangat menarik bagi setiap pengguna.

Baca Juga : Kelebihan HP Samsung Galaxy M51, Usung Baterai Besar

Antara lain seperti Green, Black, dan tak ketinggalan warna Blue-nya yang menenangkan. HP Samsung Galaxy F12 ini pun juga memiliki ukuran dimensi yang luas dan tipis.

Hal tersebut dapat kita buktikan dari ukuran dimensinya berikut ini, 159 mm x 75.1 mm x 8.9 mm atau setara dengan 6.27 inch, 2.96 inch x 0.35 inch. Bukan hanya itu saja, ponsel ini juga hadir dengan memiliki bobot yang ringan sebesar 191 gram atau setara dengan 6.74 oz.

Seperti Apa Bekalan Spesifikasi HP Samsung Galaxy F12?

Masih berbicara mengenai tampilan luar ponsel ini yang terbukti sangat menggoda. Apalagi dengan layar yang ponsel ini perlihatkan begitu berkelas.

Samsung Galaxy F12 ini hadir dengan membawa type layar Super AMOLED capacitive touchscreen 16 milion colors. Dengan type layarnya ini, akan memiliki kemampuan anti baret yang sangat baik.

Selain itu, ukuran layarnya pun tak kalah luas, mencapai 6.4 inch. Layar yang lapang dan lega ini semakin terbukti dengan nilai rasio layar ke body mencapai ~84.1%.

Demi mendapatkan layar yang berkualitas dan memiliki tingkatan visual lebih baik, pihak perusahaan pun memberikan resolusi layar mencapai 1080 x 2340 piksel. Sedangkan untuk perbandingan rasionya 19.5:9, dengan density 403 piksel per inch.

Untuk sektor layar, HP Samsung Galaxy F12 juga membawa fitur-fitur menarik lainnya. Seperti halnya Full HD+ dan juga 420 nits typ.

Tak hanya ini saja, spesifikasi yang sudah terlihat pada ponsel pintar dari Samsung tersebut, melainkan masih ada spesifikasi hebat lainnya yang wajib anda ketahui. Tak perlu lagi berlama-lama menunggu, mari simak pemaparan berikut ini!

Otak Mekanik

Seperti halnya ponsel canggih Samsung lainnya. Samsung Galaxy F12 ini pun juga membawa otak mekanik tangguh dan juga kuat sebagai sumber tenaga terbaiknya.

Tentu saja, ini juga akan semakin memperjelas kehadiran Samsung Galaxy F12 sebagai ponsel andalan setiap pengguna. Untuk meyakinkan anda, terlihat Operating System (OS) Android 10 lengkap dengan One UI Core 2.1.

Bekalan OS-nya bukti nyata bahwa ponsel ini dapat memenuhi setiap kebutuhan penggunaan ponsel setiap harinya. Tak hanya itu saja, HP Samsung Galaxy F12 juga telah membawa chipset Exynos 9611 (10 nano meter).

Baca Juga : HP Samsung Pendukung PJJ, Belajar Anak Jadi Lebih Mudah

Performa dan kemampuannya semakin sempurna berkat adanya kecepatan CPU mencapai Octa core (4×2.3 GHz Cortex A73 & 4×1.7 GHz Cortex A53). Sedangkan untuk GPU grafik processornya terlihat disana Mali G72 MP3.

Sungguh ponsel dengan kekuatan yang sangat mumpuni dan handal. Berkat otak mekanik yang ponsel ini bawa, mampu dengan mudah menggerakkan RAM sebesar 6GB dan ruang penyimpanan mencapai 64/128 GB.

Baterai

Soal bekalan baterainya pun ponsel ini tak dapat kita pungkiri lagi. Pasalnya, Samsung Galaxy F12 membawa baterai dengan kapasitas 6000 mAh, Li Polymer, non removable.

Pastinya akan menjadi ponsel dengan baterai yang awet dan juga tahan lama. Selain itu, untuk menyempurnakan baterainya yang besar terdapat pula pengisian daya cepat 15W.

Kamera

HP Samsung Galaxy F12 memiliki kemampuan kamera yang sangat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan setiap penggunanya. Terutama mereka-mereka yang memiliki hobi mengabadikan momen spesial.

Terlihat pada bagian depan triple kamera dengan masing-masing memiliki resolusi 64MP, 26mm (wide), PDAF, f/1.8 aperture + 8MP, 12mm (Ultrawide), Ouverture f/2,2 + 5MP, (depth sensor), f/2.4.

Resolusi kameranya semakin maksimal dengan adanya fitur-fitur keren seperti panorama, HDR, dan juga LED flash. Beralih ke bagian depannya, terlihat kamera depan dengan resolusi yang sama hebatnya, yakni 32MP, 26mm (wide), f/2.0.

Untuk kebutuhan pengambilan gambar dengan hasil yang berkualitas, maka cukup anda percayakan kepada HP Samsung Galaxy F12 ini. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Samsung Extremepower 7000mAh Galaxy M51 Kembali Gelar Flash