HP Samsung One UI, Penggunaan Ponsel Lebih Nyaman dan Optimal

HP Samsung One UI
HP Samsung One UI. Foto Ist/net

HP Samsung One UI terbaru dapat memberikan pengalaman lebih menarik dari varian yang hadir sebelumnya. Pada umumnya User Interface (UI) terbaru ini telah dipadukan dengan versi sistem operasi tertinggi.

Seperti yang telah kita ketahui, Samsung merupakan perusahaan smartphone yang selalu memberikan beragam inovasi terbaru.

Tak hanya desain produk, akan tetapi juga dalam hal desain software terbaru yang telah terdapat pada beberapa produk Samsung. Kecanggihan Samsung memang berbeda dengan produk lain.

Bahkan memiliki banyak keunggulan dari beberapa komponen. Kabar terbaru Samsung telah menerapkan Software bernama One UI yang update pada beberapa produk lama maupun terbarunya.

Daftar HP Samsung One UI

Dengan menggunakan HP Samsung yang telah menerapkan One UI, maka anda akan memperoleh beberapa kelebihan. Kelebihan tersebut antara lain dapat memberikan kenyamanan mata saat menggunakan perangkat tersebut. Pada malam hari, HP Samsung One UI akan merubah tampilan menjadi lebih gelap.

Selain itu, terdapat folder aman untuk penyimpanan foto, file video, serta dokumen lain yang dapat anda lindungi dengan sidik jari. Berikut ini daftar ponsel Samsung yang telah menerapkan One UI, antara lain:

Samsung Galaxy Note 9

Merupakan salah satu produk Samsung yang telah menerapkan sistem operasi Android v8.1 Oreo dan kini diperbaharui dengan Android 9.0 Pie.

Tidak ketinggalan pula dengan adanya pembaharuan One UI yang optimal sehingga membuat perangkat menjadi lebih baik. Mengenai performa, HP Samsung One UI satu ini menggunakan chipset Exynos 9810 serta Snapdragon 845.

Dengan dukungan RAM 8GB serta penyimpanan internal 128GB yang masih dapat anda perluas menggunakan kartu MicroSD.

HP Samsung One UI, Penggunaan Ponsel Lebih Nyaman dan Optimal

Menariknya lagi, layar muka Samsung Galaxy Note 9 dapat anda ubah menggunakan sebuah video sebagai latar belakangnya, tidak hanya menggunakan foto saja.

Untuk melakukan trik ini, anda harus pergi ke Galeri, dan pilih video yang akan anda gunakan. Selanjutnya, pencet tiga titik pada bagian atas dan pilih “Atur sebagai Wallpaper”.

Samsung Galaxy Note 10 Lite

HP Samsung One UI selanjutnya adalah Samsung Galaxy Note 10 Lite. Perangkat ini memiliki dukungan sistem operasi Android 10 yang telah menerapkan User Interface One UI 2.

Pada sektor dapur pacu, Samsung Galaxy Note 10 Lite mengusung prosesor Octa Core (4×2.7 GHz Mongoose M3 x 4 x 1.7 GHz Cortex-A55). Untuk segi penyimpanan, perangkat ini menggunakan RAM 6/8GB dengan memori internal 128GB.

Selain itu, smartphone ini sudah mengusung kamera depan beresolusi 32MP untuk mendukung aktivitas selfie dan perekaman video. Sedangkan untuk kamera belakang terdapat triple kamera 12 MP + 12MP + 12MP serta menggunakan baterai berkapasitas 4500mAh.

Samsung Galaxy S9+

Salah satu produk Samsung ini menerapkan sistem operasi Android v8.0 Oreo. Kini Samsung Galaxy S9+ juga memperoleh dukungan Android v9.0 Pie sehingga mampu menerapkan One UI secara lebih maksimal.

Selain itu, dalam kelengkapan dapur pacu, perangkat ini mengedepankan penggunaan chipset Exynos 9810 beserta prosesor Octa Core 4 x 2,7 GHz Mongoose M3 & 4 x 1.8 Ghz Cortex A55. Sedangkan pada sektor GPU, HP Samsung One UI satu ini telah menerapkan Mali G72MP18 untuk tampilan grafis yang lebih maksimal.

Samsung Galaxy Xcover Pro

Selain memperoleh dukungan sistem operasi serta User Interface terbaru, smartphone ini juga sudah mengantongi sertifikat militer. Sertifikat tersebut sudah mengakui bahwa smartphone ini cukup tangguh untuk penggunaan outdoor.

Mengenai spesifikasi, Samsung Galaxy Xcover Pro mengusung penggunaan prosesor Octa core (4 x 2.3 GHz Cortex-A73 & 4 x 1.7 Ghz Cortex-A53). Performa yang dihasilkan ponsel cerdas milik Samsung yang satu ini benar-benar mengesankan dan handal.

HP Samsung One UI, Penggunaan Ponsel Lebih Nyaman dan Optimal

Sedangkan pada sektor penyimpanan, smartphone ini menggunakan RAM sebesar 4GB serta memori internal 64GB. Untuk kamera depan memiliki resolusi 13MP, kamera belakang menggunakan dual kamera 25 + 8MP, serta mengusung kapasitas baterai sebesar 4050 mAh.

Banyak kelebihan yang dapat anda peroleh dengan menggunakan HP Samsung One UI tersebut. Selain hadir dengan interface yang lebih canggih dan sempurna, juga akan hadir beragam fitur menarik yang dapat mendukung kinerja smartphone yang anda gunakan. Fitur-fitur tersebut antara lain modem malam, navigasi gerakan baru, fitur multitasking, dan lain sebagainya. (R10/HR-Online)