HP Samsung Paling Murah Terbaru 2020, Cocok Buat Belajar Daring

HP Samsung paling murah terbaru 2020, cocok buat belajar daring. Foto: Net/Ist.
HP Samsung paling murah terbaru 2020, cocok buat belajar daring. Foto: Net/Ist.

HP Samsung paling murah terbaru 2020 adalah Galaxy A3 Core. Smartphone Samsung terbaru kelas entry level ini hadir untuk menyasar konsumen yang ingin punya HP canggih Samsung. Tapi, harganya relatif terjangkau.

Sebagai HP low-end, maka tak heran jika secara garis besarnya tidak ada fitur atau teknologi yang spesial pada HP Samsung Galaxy A3 Core ini.

Meski begitu, Samsung sebagai industri smartphone ternama menjamin kalau produk yang mereka hadirkan tetap berkualitas dan berkelas. Walaupun hanya sebuah HP kelas entry level.

Selain itu, bagi para orang tua juga bisa menjadi alternatif pilihan jika ingin membelikan smartphone buat putra-putrinya. Karena, HP Samsung paling murah terbaru Galaxy A3 Core ini sangat mendukung untuk kegiatan belajar daring (online) selama pandemi Covid-19.

Untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai Galaxy A3 Core sebagai HP Samsung kelas entry-level harga murah, berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

Baca Juga : HP Terbaru Baterai 6.000mAh Harga Murah, Awet Dipakai Seharian

Spesifikasi HP Samsung Paling Murah Terbaru

Layar

Samsung Galaxy A3 Core hadir membawa layar seluas 5,3 inchi dengan resolusi 720 x 1.480 pixels. Pada bagian layarnya tidak ada lapisan pelindung seperti halnya ponsel mid-level.

Kemudian, bagian body perangkat Samsung Galaxy A3 Core terbuat dari material plastik. Jadi kalau melihat desain smartphone ini terkesan sangat bolos, bahkan terkesan tidak ada yang spesial.

Dapur Pacu

Untuk dapur pacunya, HP Samsung paling murah terbaru Galaxy A3 Core mengandalkan prosesor quad-core dengan kecepatan 1,5 GHz. Meski begitu, belum ada informasi pastinya mengenai jenis chipset yang dipakai oleh smartphone ini.

Performanya mendapat dukungan RAM cukup kecil, yakni hanya 1GB. Sedangkan, media untuk menyimpan file dan aplikasi, Samsung menyediakan penyimpanan internal 16GB hingga 512GB dengan menggunakan microSD.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy M42, Chipset Snapdragon 675 dan CPU Octa-core

Sementara untuk sistem operasinya, karena perangkat ini merupakan smartphone kelas entry-level , sehingga Samsung menyematkan OS Android Go pada Galaxy A3 Core ini.

Sistem operasi tersebut menawarkan tampilan smooth yang cocok untuk smartphone kelas menengah ke bawah dengan spesifikasi yang pas-pasan.

Kinerja perangkat HP Samsung paling murah terbaru Galaxy A3 Core ini mendapat dukungan baterai berkapasitas cukup besar, yaitu 3.000 mAh.

Kamera

Beralih ke sektor kamera. Kamu tak perlu berharap bisa mendapatkan kamera beresolusi tinggi pada HP Samsung yang satu ini. Karena, untuk menunjang kebutuhan memotret hanya tersedia satu kamera belakang beresolusi 8 MP, dan bukaan lensanya f/2.2.

Sedangkan, pada bagian depannya tersedia kamera dengan resolusi 5 MP untuk memenuhi kebutuhan selfie pengguna.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy W21 5G, Membawa Sertifikasi 3C dan TENAA China

Harga

HP Samsung paling murah terbaru Galaxy A3 Core hanya memiliki spesifikasi “seadanya”, serta menyasar segmen pemula. Karena itulah, pihak perusahaan pun tidak membanderol harga dengan nominal yang tinggi.

Untuk bisa memiliki HP Samsung paling murah terbaru Galaxy A3 Core yang merupakan salah satu smartphone terbaru pabrikan Samsung ini, kamu cukup merogoh kocek sekitar satu jutaan saja.

Harga sebesar itu memang cukup masuk akal kalau melihat dari spesifikasinya yang pas-pasan pada smartphone ini.

Oleh sebab itu, HP Samsung Galaxy A3 Core ini cocoknya untuk menunjang keperluan pembelajaran online. Dengan harga yang murah sehingga bisa terjangkau oleh kalangan menengah ke bawah. (R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah