HP Vivo X51 5G, Akan Dibanderol Sekitar Rp 13 Jutaan

HP Vivo X51 5G
Ilustrasi HP Vivo X51 5G. Foto : Istimewa

Menjelang penghujung bulan Oktober ini, HP Vivo X51 5G kabarnya bakal segera meluncur ke pasaran. Tidak ingin kalah dengan produsen ponsel lain, Vivo akhirnya bakal meluncurkan ponsel 5G mereka.

Meski belum ada kejelasan kapan jaringan 5G bakal merata ke seluruh penghujung dunia, nyatanya saat ini berbagai produsen ponsel sudah mulai berlomba-lomba menghadirkan ponsel 5G mereka.

Tidak hanya tangguh dalam menggilas sinyal 5G saja, ponsel masa kini juga harus hadir dengan spesifikasi yang canggih.

Bekalan Spesifikasi HP Vivo X51 5G

Penasaran bukan, dengan spesifikasi yang dimiliki ponsel anyaran dari Vivo ini? Berikut ini ulasan lengkap spesifikasi Vivo X51 5G khusus untuk anda.

Desain

Mengusung ponsel dengan bentuk body persegi cukup tegas, bagian sudut-sudut ponsel ini tetap mempunyai kesan manis dengan lengkungan yang halus. Dari segi bahan pembentuk body-nya, pada ponsel ini terpasang kaca pada bagian depan dan juga belakangnya.

Baca Juga : HP Vivo Y70, Hadir dengan Triple Kamera yang Handal

Sedangkan untuk bagian tepi-tepinya, Vivo nampak tidak mau kalah dengan produsen ponsel lain dengan juga membawa frame berbahan aluminium. Menariknya, meski berdimensi cukup besar yakni 15,8 x 7,2 cm, ponsel ini terbilang cukup ringan dengan berat hanya 181,5 g.

Penataan desain kamera bagian depannya yang tidak mengusung jenis raindrop juga menambah kesan futuristik pada HP Vivo X51 5G ini.

Kualitas Layar

Perihal penyajian visualnya, Vivo juga terbilang pilih-pilih dalam menghadirkan kualitas yang terbaik. Pasalnya, layar seluas 6,56 inci dari ponsel ini hadir dengan kualitas terbaik dari segi penyajian visual hingga kekuatannya dalam menahan goresan.

Kaca jenis AMOLED yang mempunyai resolusi 1080 x 2376 pixels jelas bakal memberikan pengalaman penyajian visual yang paling jernih. Belum lagi kabarnya, layar tersebut punya frekuensi 90 Hz yang menandakan bahwa penggunaan layar HP ini sudah pasti tanpa delay.

Otak Mekanik

Bergeser ke otak mekanik dari HP Vivo X51 5G, pengguna nampaknya juga bakal sangat dimanjakan oleh ponsel ini. Pasalnya, untuk menggerakkan OS Android 10 dan Funtouch 10, Vivo mempercayakan chipset Qualcomm SDM765 Snapdragon 765G.

Sebuah chipset yang tentunya sangat tangguh dalam menghadirkan ponsel dengan kualitas canggih. Tidak hanya tangguh, chipset ini juga terbilang sangat tipis yakni hanya 7 nm saja.

Chipset tersebut bakal bahu-membahu dengan CPU Octa-core dan GPU Andreno 620 yang juga dipercayakan Vivo untuk ponsel ini. Koordinasi luar biasa dari ketiganya kabarnya dapat menggerakkan HP ini dengan kapasitas memori internal 256 GB dan RAM 8G.

Kamera

Tidak lengkap membahas Vivo jika tidak membahas masalah kameranya. Pasalnya, Vivo selama ini memang selalu mendeklarasikan diri sebagai camera-phone yang keluar dengan seri ponsel berkamera paling canggih.

Baca Juga : HP Vivo Y11s, Simak Spesifikasi Lengkapnya Hanya di Sini!

Hal tersebut nyata terlihat pada seri HP Vivo X51 5G ini. Untuk seri ini, Vivo mengusung hanya tiga lensa saja untuk kamera belakang mereka.

Namun yang mengerikan, lensa pada ponsel ini punya kekuatan 48 MP, 8MP, dan 8MP. Fitur-futur kamera pintar seperti LED, flash, HDR, dan panorama jelas sudah pasti terpasang pada ponsel ini.

Bukan hanya itu saja, Vivo juga menaruh lensa berkekuatan super sebagai kamera depan mereka, yakni 32 MP. Dengan lensa sekuat itu, tidak hanya piawai dalam pengambilan gambar saja, kamera depan HP terbaru Vivo ini juga dapat kita andalkan untuk pengambilan video berkualitas 1080p 30fps.

Fitur Lainnya

Tidak hanya support untuk dual-SIM card berkoneksi internet 5G. HP Vivo X51 5G juga support untuk koneksi WiFi seperti ponsel canggih masa kini pada umumnya.

Dari segi fitur konektivitas, HP ini mengandalkan fitur kabel USB Tipe-C dan juga bluetooth dalam membantu proses pembagian file. Sedangkan untuk fitur sensornya, ponsel ini memuat sensor yang tentunya sangat lengkap.

Mulai dari sensor fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, dan compass, semuanya lengkap tersedia. Yang terbaru Vivo menambahkan fitur sensor colour spectrum yang tentunya menarik untuk dicoba.

Baterai tanam berkapasitas 4315 mAh pada seri ini tidak hanya kuat dan tahan lama saja. Pasalnya, Vivo juga menganugerahi fitur fast charging yang kabarnya mampu mengisi pada angka 57 persen hanya dalam waktu setengah jam saja.

Tanggal Rilis dan Harga

Menurut informasi dari Vivo, ponsel ini kabarnya bakal mulai bisa order pada tanggal 23 Oktober ini. Untuk mahar yang perlu anda bayarkan, HP Vivo X51 5G ini seharga 780 Euro atau sekitar 13 jutaan. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Vivo Y3s, Akan Rilis 26 Oktober 2020 Mendatang