HP Vivo Y3s, Akan Rilis 26 Oktober 2020 Mendatang

HP Vivo Y3s
Ilustrasi HP Vivo Y3s, Foto: Istimewa

Siapa sangka, pada 21 September 2020 yang lalu, Vivo telah secara resmi mengumumkan ponsel terbarunya yaitu HP Vivo Y3s. Rumor yang kini tengah beredar, Vivo Y3s ini akan secara resmi rilis pada 26 Oktober 2020 mendatang.

Tentu saja ini akan menjadi momen yang paling kita nanti-nantikan. Apalagi, kita telah mengetahui bahwa Vivo tidak pernah main-main terhadap setiap produk andalannya.

Baca Juga : HP Vivo Kamera Depan 8MP Dukung Aktivitas Selfie dan Rekam Video

Kita sudah tidak perlu lagi berasumsi seperti apa kehebatan ponsel yang satu ini. Sebab, bekalan spesifikasinya sudah kita lihat secara jelas dan lengkap.

Seperti kebanyakan ponsel Vivo lainnya. Vivo Y3s ini hadir dengan penampilan yang sangat memikat. Hal tersebut terbukti dengan ukuran dimensi yang ponsel ini miliki sebesar 159.4 mm x 76.8 mm x 8.9 mm atau setara dengan 6.28 in x 3.02 in x 0.35 in. Sementara untuk bobotnya sendiri mencapai 190.5 gram atau setara dengan 6.74 oz.

Ukuran dimensi yang HP Vivo Y3s bawa ini memperlihatkan bentuk ideal dan juga sangat sesuai. Tipis dan ringan menjadi dua hal yang akan memberikan kelebihan bagi ponsel anyaran dari Vivo ini.

Kesan futuristiknya semakin nyata dengan material-materialnya, yaitu plastic frame, plastic back, dan juga glass front. Demi memenuhi kebutuhan setiap penggunanya, ponsel ini akan hadir dengan membawa bekalan Dual SIM, yang terdiri dari Nano SIM dan dual stand by.

HP Vivo Y3s

Tampilan luar yang berkelas semakin terbukti dengan bekalan layar yang ponsel ini bawa. Vivo Y3s ini hadir dengan mengusung type layar IPS LCD yang mampu memberikan tingkat visual berkualitas.

Bukan hanya itu saja, harapan kita untuk memiliki ponsel dengan layar luas dan lapang pun akan segera terwujud. Tentu saja berkat kehadiran Vivo Y3s ini.

Bagaimana tidak, ponsel canggih dari Vivo ini memiliki ukuran layar sebesar 6.35 inci, 99.6 cm2. Ukuran layarnya yang lega pun semakin tampak nyata dengan rasio layar ke body sebesar ~81.4%.

Sementara untuk resolusi layar yang ponsel ini bawa tak kalah hebatnya. Hadir dengan resolusi layar mencapai 720 x 1544 piksel lengkap beserta ~268 ppi density.

Pastinya anda sangat penasaran dengan spesifikasi lainnya dari HP Vivo Y3s ini bukan? Untuk mendapatkan jawabannya, mari simak pemaparan selengkapnya berikut ini!

Kamera

Vivo Y3s ini hadir dengan membawa sektor kamera yang handal dan juga sangat mumpuni. Kebutuhan pengambilan gambar anda pun akan semakin terpenuhi dengan baik.

Baca Juga : HP Vivo Y70, Hadir dengan Triple Kamera yang Handal

Pada bagian belakangnya terlihat dua kamera dengan resolusi yang sangat memadai. Terdiri dari 13MP, f/2.2, PDAF dan juga 2MP, f/2.4, (depth).

Setiap gambar yang ponsel ini hasilkan selalu tampak jelas, bening, dan juga maksimal. Apalagi dengan pelengkap fitur kamera yang tak kalah hebatnya yakni panorama, HDR, dan juga LED flash.

Bahkan, kamera belakang HP Vivo Y3s ini mampu menghasilkan video 1080p@30fps, 720@120fps. Setelah itu, kita akan beralih ke bagian depannya.

Yang mana telah terlihat kamera selfie yang canggih dengan resolusi 8MP, f/1.8. Tentu saja ini akan menjadi bekal yang sangat baik bagi kita untuk mendapatkan foto selfie terbaik.

Dapur Pacu

Sudah tidak patut lagi menjadi pertanyaan kemampuan yang setiap ponsel Vivo miliki. Pasalnya, telah terbukti seluruhnya memiliki performa yang sangat baik.

Hal ini pun juga berlaku untuk Vivo Y3s. Hadir dengan membawa sumber tenaga yang tangguh layaknya ponsel masa kini. Pertama, membawa OS Android 9.0 (Pie) beserta dengan Funtouch 9-nya.

Selain itu, chipset yang ponsel ini bawa pun juga sama bagusnya dengan spesifikasi lainnya. Tak salah lagi yaitu Mediatek MY6765 Helio P35 (12 nm). Kemudian kita akan mengulas bagian CPU milik HP Vivo Y3s ini.

CPU yang dibawanya yakni Octa core (4×2.3 GHz Cortex A53 & 4×1.8 GHz Cortex A53). Untuk kemampuan grafisnya terlihat sangat maksimal berkat adanya GPU PowerVR GE8320.

Karena sumber tenaganya yang bisa kita andalkan ini, dengan mudah Vivo Y3s dapat menggerakkan memori internal mencapai 128GB 4GB RAM. Belum lagi kita akan mendapatkan baterai dengan kapasitas besar Li-Po 5000 mAh, non removable.

HP Vivo Y3s ini pun juga hadir dengan pengisian daya cepat sebesar 10W. Tentu saja akan memberikan pengisian baterai yang cepat dan juga singkat.

Baca Juga : HP Vivo Y11s, Simak Spesifikasi Lengkapnya Hanya di Sini!