HP Xiaomi Dedicated Slot Lebih Praktis dan Memudahkan Pengoperasian

HP Xiaomi Dedicated Slot Lebih Praktis dan Memudahkan Pengoperasian
HP Xiaomi Dedicated Slot. Foto Ist/net

HP Xiaomi dedicated slot merupakan pilihan tepat untuk memudahkan dalam menggunakan SIM serta memori secara bersamaan. Inilah alasan mengapa kebanyakan orang lebih menyukai HP dengan dedicated slot daripada hybrid slot.

Mungkin banyak yang belum tahu perbedaan antara hybrid slot dengan dedicated slot. Untuk hybrid slot kebanyakan biasanya ada pada HP keluaran lama, namun saat ini juga masih ada yang menggunakannya.

Penggunaan dengan hybrid slot memaksa pengguna harus menghilangkan fungsi salah satunya. Misalnya kita akan menggunakan SIM 2, maka tidak bisa menggunakan memori card secara bersamaan.

Sementara dedicated slot, semua slot yang tersedia bisa berjalan atau berfungsi secara bersamaan. Maka jika ingin lebih mudah, dedicated slot bisa menjadi pilihan yang tepat.

Beberapa HP Xiaomi Dedicated Slot

Kepraktisan kadang menjadi pertimbangan utama, sehingga HP dengan dedicated slot bisa menjadi andalan. Namun kadang ada yang tidak peduli menangani hal tersebut, karena penyimpanan internal sudah besar.

Mungkin anda bingung ingin memilih HP apa yang menggunakan dedicated slot. Bagi anda pecinta brand Xiaomi, rekomendasi HP berikut ini bisa menjadi pertimbangan.

Xiaomi Redmi 5A

Dengan memilih HP ini, sudah tidak perlu menggunakan SIM 2 dan microSD secara bergantian. Hal ini terjadi karena HP ini sudah berbekal dedicated slot sehingga bisa berfungsi secara bersamaan.

Dapur pacunya telah menggunakan prosesor Quad core Snapdragon 425 yang memiliki clock speed 1.4GHz. Selain itu, HP Xiaomi dedicated slot ini juga berkapasitas RAM 2GB dan memori internal 16GB.

HP Xiaomi Dedicated Slot Lebih Praktis dan Memudahkan Pengoperasian

Dukungan dari Adreno 308 pun telah tersemat pada HP ini untuk menangani sektor grafis. Penambahan penyimpanan bisa anda lakukan menggunakan microSD berukuran sampai dengan 128GB.

Walaupun ukurannya ramping, HP ini sudah memiliki kapasitas baterai sebesar 3.000 mAh. Fitur MIUI Xiaomi 9.0 membuatnya bisa menjalankan dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar.

Xiaomi Redmi 6 Pro

HP yang berbekal dedicated slot selanjutnya adalah Redmi 6 Pro yang lengkap dengan dual SIM. Sehingga tidak akan ada cerita, anda harus memilih-milih slot yang akan anda gunakan.

Ukuran layar sebesar 5.8 inci dengan resolusi FHD+, tentu akan memanjakan pengguna HP Xiaomi dedicated slot ini. Berbekal prosesor Snapdragon 625 dengan RAM 4GB serta memori internal 64GB akan semakin meningkatkan kinerja dapur pacu.

Tak perlu khawatir jika harus melakukan penggunaan yang tinggi, karena sudah memiliki baterai berkapasitas sebesar 4.000 mAh. Itu berarti HP ini bisa bertahan selama 12 jam tanpa berhenti beroperasi.

Selain itu, HP ini hadir sebagai Redmi series pertama yang memiliki notch pada bagian atas layar. Melihat dari segala aspek, HP dedicated slot ini bisa jadi pertimbangan.

Xiaomi Redmi S2

Tak seperti Redmi Note 5, Redmi S2 sudah menggunakan dedicated slot dengan berbekal triple slot. Sehingga memastikan pengguna bisa memasang dua SIM card dan juga microSD sekaligus.

Pada dapur pacunya telah berbekal Qualcomm Snapdragon 625 dengan teknologi cutting-edge 14nm terbaru. Sehingga HP Xiaomi dedicated slot ini memiliki performa yang tinggi dengan konsumsi daya lebih sedikit.

Selain itu, dapur pacu tersebut berdampingan dengan RAM 3GB dan memori internal sebesar 32GB. Bermain game dengan HP ini cukup lancar berkat prosesor dan penyimpanan yang tersedia.

Untuk kapasitas baterainya sendiri sudah sebesar 3080 mAh dan tergolong awet. Karena sudah teruji memiliki daya tahan yang baik dan dapat bertahan selama 7 jam.

Xiaomi Redmi 7

HP Xiaomi pertama yang bisa menjadi pilihan adalah Redmi 7. Yang mana Redmi 7 sudah menggunakan dual SIM dan lengkap dengan dedicated slot microSD.

Mengenai dapur pacu, HP Xiaomi dedicated slot ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 632 besutan dari Qualcomm. Hal itu membuat kinerja dari Redmi 7 semakin meningkat hingga 40%.

Bagi anda para gamers, kabar baiknya HP ini sudah lengkap dengan GPU Adreno 506 sehingga menciptakan grafis lebih tajam. Walaupun tak seperti prosesor kelas atas yang bisa kencang dan smooth.

Selain itu, HP ini memiliki dua pilihan, yaitu RAM 2GB dengan memori internal 16GB dan RAM 3GB bermemori internal 32GB. Lalu mengusung baterai dengan kapasitas sebesar 4.000 mAh, sekaligus pengisi daya port micro USB 2.0.

Itulah beberapa rekomendasi HP Xiaomi dedicated slot yang bisa jadi pilihan. Pada zaman saat ini pasti sesuatu yang lebih memudahkanlah yang akan jadi pilihan. (R10/HR-Online)

Editor: Adi Karyanto