HP Xiaomi dengan Stabilizer Kamera, Gambar dan Video Lebih Stabil

HP Xiaomi dengan stabilizer kamera
HP Xiaomi dengan stabilizer kamera. Foto Ist/net

HP Xiaomi dengan stabilizer kamera hadir sebagai pilihan tepat bagi anda yang menginginkan tampilan gambar atau video yang stabil.

Saat ini kamera merupakan salah satu komponen penting pada perangkat HP. Para pengguna tentu akan mempertimbangkan kualitas kamera terbaik saat menentukan smartphone baru yang akan mereka beli.

Baik dalam hal kamera belakang ataupun kamera depan. Untuk menunjang kinerja kamera pada perangkat HP, saat ini telah hadir beragam fitur pendukung kamera. Salah satunya adalah EIS yang merupakan Electronik Image Stabilizer.

EIS adalah salah satu fitur yang sangat bermanfaat dalam menjaga keseimbangan gambar terhadap guncangan yang tidak diinginkan. Salah satu vendor yang telah mengusung fitur EIS pada kameranya adalah Xiaomi.

HP Xiaomi dengan Stabilizer Kamera

Fotografi saat ini menjadi aktivitas yang paling banyak digemari oleh sebagian besar masyarakat. Hal ini tidak terlepas dari adanya trend selfie bagi pengguna HP serta hadirnya beragam jenis smartphone yang menawarkan kamera berkualitas terbaik.

EIS merupakan salah satu fitur pendukung kamera smartphone untuk memberikan hasil dengan kualitas terbaik. Dalam hal ini, terdapat beberapa produk Xiaomi yang telah menggunakan stabilizer kamera, antara lain:

Xiaomi Mi Max 3

Salah satu HP Xiaomi dengan stabilizer kamera yang pertama adalah Xiaomi Mi Max 3. Tidak hanya dilengkapi dengan fitur EIS, smartphone ini juga telah memperoleh bekalan chipset Snapdragon 636 serta prosesor Octa core 1.8 GHz Kryo.

Pada sektor kamera depan memiliki resolusi 8MP serta kamera belakang terdiri dari dual kamera beresolusi 12 + 5MP. Perangkat ini juga telah memperoleh kelengkapan baterai berkapasitas jumbo, yakni 5500 mAh.

HP Xiaomi dengan Stabilizer Kamera, Gambar dan Video Lebih Stabil

Pada bagian layar, Xiaomi Mi Max 3 hadir dengan ukuran layar 6,9 inci FHD+ serta menggunakan aspek rasio 18:9. Hal ini membuat bezel samping nampak lebih ramping tanpa adanya notch.

Perangkat ini berjalan pada sistem operasi Android 8.1 (Oreo) dengan menggunakan interface dari MIUI. Fitur menarik lain dari smartphone ini adalah adanya sensor sidik jari pada bagian belakang ponsel.

Xiaomi Pocophone F1

Pilihan HP Xiaomi dengan stabilizer kamera selanjutnya adalah Xiaomi Pocophone F1. Smartphone ini merupakan produk fenomenal dari Xiaomi yang cukup mencuri perhatian para penggemar Xiaomi.

Mengusung spesifikasi tinggi, perangkat ini hadir dengan tawaran yang cukup murah. Selain telah memperoleh kelengkapan stabilizer kamera, smartphone ini juga sudah menggunakan chipset Snapdragon 845.

Hal ini tentu menjadi daya tarik dan andalan bagi penggunanya. Untuk penyimpanannya, ponsel ini memiliki RAM 6GB yang dapat memberikan dukungan bagi para gamer untuk bermain pada game grafik tinggi.

Keunggulan yang dapat anda peroleh dari kamera HP Xiaomi dengan stabilizer kamera satu ini adalah selain memiliki fitur EIS, kamera dari smartphone ini dapat anda gunakan untuk merekam format 4k.

Xiaomi Mi 8 Lite

Salah satu produk Xiaomi ini mengusung tema Youth dengan harga yang lebih murah dari seri Mi 8 lainnya. Ini merupakan salah satu HP Xiaomi dengan stabilizer serta hadir dengan spesifikasi yang cukup kuat.

Perangkat ini juga unggul pada sektor kamera. Xiaomi Mi 8 Lite hadir dengan 2 lensa kamera pada bagian belakang yang memiliki resolusi 12MP dan 5MP.

Dalam perangkat ini juga memperoleh bekalan sistem kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat mengenali 27 scene untuk memaksimalkan pemotretan. Video yang dapat direkam pun cukup tergolong mumpuni dengan kualitas hingga 4K 2160p@30 fps.

HP Xiaomi dengan stabilizer kamera satu ini hadir dengan tampilan desain dan warna yang cukup premium. Bodi yang hadir dengan ukuran yang tipis serta gradasi warna yang memberikan kesan elegan dan mewah menjadi daya tarik tersendiri pada smartphone ini.

Selain itu, Xiaomi Mi 8 Lite menggunakan kaca pada layar depan dengan full metal pada bagian belakang sehingga dapat memberikan tampilan yang menawan dan nyaman saat berada pada genggaman.

Kelebihan lain yang dapat anda peroleh menggunakan HP Xiaomi dengan stabilizer kamera satu ini adalah pada kamera depan yang memberikan kecanggihan. Dengan memperoleh bekalan lensa beresolusi 24MP yang lengkap dengan fitur beauty, maka ponsel ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi para pecinta fotografi. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang Hermansyah