HP Xiaomi Kamera Mirip DSLR, Berikan Hasil Optimal dan Profesional

HP Xiaomi Kamera Mirip DSLR
HP Xiaomi Kamera Mirip DSLR. Foto Ist/net

HP Xiaomi kamera mirip DSLR tentu dapat memberikan pengalaman fotografi dengan hasil profesional. Saat ini beragam smartphone hadir dengan resolusi sensor kamera yang semakin lama semakin tinggi, bahkan telah menembus ratusan megapiksel.

Tidak hanya memiliki resolusi yang besar, para vendor smartphone juga menghadirkan beragam fitur canggih serta profesional yang setara dengan kamera DSLR.

Dengan demikian, smartphone yang mengusung kamera canggih ini dapat memenuhi kebutuhan para penggunanya yang sangat mencintai dunia fotografi.

Salah satu vendor HP yang mengusung kamera setara DSLR adalah HP Xiaomi. Terdapat beberapa produk Xiaomi dengan kamera setara DSLR untuk dinikmati penggemarnya.

HP Xiaomi Kamera Mirip DSLR

Bagi anda yang menginginkan smartphone dengan hasil jepretan kamera terbaik dan profesional, maka Xiaomi dapat memenuhi keinginan anda tersebut.

Dalam beberapa produk, Xiaomi telah mengusung kamera dengan kualitas yang setara kamera DSLR. Dengan demikian, anda akan semakin leluasa mengeksplor segala sesuatu dengan kamera tersebut.

Berikut ini pilihan HP Xiaomi kamera mirip DSLR yang wajib anda coba, antara lain:

HP Xiaomi Mi Mix 2S

Dalam Xiaomi Mi Mix 2S mengusung fitur kamera sebagai salah satu unggulannya. Perangkat ini telah memperoleh bekalan dual kamera belakang dengan resolusi 12MP + 12MP. Dengan memiliki teknologi sensor Sony IMX363 serta ukuran piksel 1,4 mikron.

Dengan demikian, secara teori kamera Xiaomi Mi Mix 2S mampu menangkap lebih banyak cahaya serta mampu menghasilkan foto yang lebih baik dalam kondisi low light atau backlight.

HP Xiaomi Kamera Mirip DSLR, Berikan Hasil Optimal dan Profesional
HP Xiaomi Mi Mix 2S

Selain itu, pada sensor kamera smartphone ini juga menggunakan teknologi Dual Pixel yang menjadikannya sebagai ponsel pertama yang menggunakan teknologi setara DSLR.

Menariknya lagi, pada HP Xiaomi kamera mirip DSLR satu ini juga terintegrasi teknologi AI yang mampu meningkatkan pengalaman fotografi. Lalu adanya kemampuan AI Scene Detection yang mampu mengoptimalkan hasil gambar setelah proses pengambilan.

Dengan fitur Al Dream Background Blur, maka pengguna dapat mengatur beberapa banyak efek foto bokeh pada latar belakang. Melalui kamera pada perangkat ini, pengguna dapat memilih enam jenis tipe bokeh sesuai yang diinginkan pada mode potrait.

Tidak ketinggalan, ponsel Xiaomi kamera mirip DSLR ini juga memiliki fitur AI Scene Detect Camera yang mampu membaca 106 jenis subjek foto.

Kelebihan lain dari kamera smartphone ini juga dapat menghadirkan scene tambahan sukulen yang menghasilkan gambar sukulen menjadi lebih menarik dengan warna yang lebih merona.

HP Xiaomi Note 10 Pro

HP Xiaomi kamera mirip dengan kamera DSLR selanjutnya adalah Xiaomi Note 10 Pro. Smartphone ini memiliki keunggulan pada sektor kamera serta fotografi mobile dengan adanya lensa utama hingga 108MP.

Selain memiliki kamera utama dengan resolusi yang cukup besar, masih terdapat empat kamera yang sangat menunjang perangkat unggulan Xiaomi satu ini.

Dengan dukungan kamera utama yang memiliki resolusi 108MP tersebut, smartphone ini mampu mengalahkan kamera DSLR. Xiaomi Note 10 Pro merupakan perangkat yang cukup sempurna untuk aktivitas fotografi mobile.

Dengan 108MP kamera utama, memperoleh dukungan lensa telefoto 5MP 10 x hybrid zoom f/2.0, lensa potrait 12MP dual PD f/2.0, 20MP ultra-wide angle 117 derajat f/2.2, serta lensa macro 2MP.

HP Xiaomi Note 10 Pro

Tentunya perangkat ini dapat mewakili kemampuan kamera DSLR dengan masing-masing kebutuhan lensanya. Kamera utama dengan resolusi 108MP pada HP Xiaomi kamera mirip DSLR ini menggunakan lensa 😯 dengan Optical Image Stabilizer (OIS).

Lalu terdapat sensor Pixel 4-in-1. Pada smartphone ini memiliki 2 OIS. Selain terdapat pada kamera utama, juga pada lensa telefoto dengan resolusi 5MP.

Dengan dua OIS tersebut, perangkat ini dapat anda manfaatkan untuk kebutuhan perekaman video hingga resolusi 4K serta adanya dukungan fitur slow motion.

Pada bagian depan perangkat ini, telah memperoleh dukungan kamera selfie 32MP dengan beragam fitur menarik untuk mendukung aktifitas selfie penggunanya.

Kamera ini tersemat pada layar beresolusi Full HD Plus dengan aspek rasio 19,5 : 9. Hal ini dapat mendukung fitur under display fingerprint scanner.

Dengan menggunakan HP Xiaomi kamera mirip DSLR, maka pengguna akan memperoleh hasil foto seperti menggunakan kamera profesional. Foto yang dihasilkan pun sangat bagus dan memuaskan tentunya. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang Hermansyah