HP Xiaomi Mi 11, Ini Dia Bekalan Spesifikasi Lengkapnya!

Hp Xiaomi Mi 11, Ini Dia Bekalan Spesifikasi Lengkapnya!
Ilustrasi Hp Xiaomi Mi 11. Foto : Istimewa.

Kabar rilisnya HP Xiaomi Mi 11 banyak yang telah menanti-nantikannya. Menilik Mi Not 10 tahun lalu, pastinya seri Xiaomi kali ini memiliki spesifikasi yang luar biasa. Dengan handset harga kelas menengah namun bersama fitur top yang bahkan tidak sesuai ponsel premium memilikinya.

Banyak yang berharap smartphone premium Xiaomi ini menampilkan kamera bawah layar. Lalu salah satu perangkat pertama yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 875 SoC yang menjadi rumor saat ini.

Spesifikasi HP Xiaomi Mi 11

Smartphone premium dari Xiaomi ini kabarnya akan hadir dengan spesifikasi yang canggih dan mumpuni. Mi 11 ini juga menawarkan beberapa detail baru tentang perangkat andalan potensial yang akan datang.

Untuk mengetahui detail apa yang akan Xiaomi berikan pada ponsel keluaran terbarunya, anda bisa menyimak ulasan mengenai spesifikasi ponsel Mi 11 berikut ini.

Desain

Kabarnya ponsel ini menggunakan AMOLED 6,5 inci dengan layar mendukung resolusi 2k. Membuat ponsel ini terlihat lebih tipis dan ringan. Selain itu, juga mengadopsi desain hiperboloid serta kontrol bingkai yang sangat tepat.

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi K30S, Simak Spesifikasinya di Sini!

Pada dasarnya, HP Xiaomi Mi 11 ini hampir mendekati batas tanpa bingkai. Lalu juga memiliki rasio layar ponsel sekitar 96%. Selain itu, kamera bawah layarnya memastikan integritas layar dan menciptakan visual yang kuat.

Memiliki rancangan dimensi seluler 162,5 x 74,8 x 9 mm (6,40 × 2,94 x 0,35 inci). Lalu beberapa tampilan warna yang dapat anda pilih, yaitu green coral, grey dusk, dan golden peach. Tidak lupa dengan pelindung layar Corning Gorilla Glas 5.

Xiaomi Mi 11 ini juga mendukung rentang dinamis tinggi HRD10 untuk memaksimalkan efek tampilan layar. Hebatnya lagi, ponsel yang satu ini juga mendukung kecepatan refresh sangat tinggi 144Hz dan tingkat sampling sentuh.

Dapur Pacu

Hp Xiaomi Mi 11 ini hadir dengan RAM 8GB serta penyimpanan 256GB. Yang akan berkolaborasi dengan Qualcomm Snapdragon 875 CPU. Selain itu, juga membawa performa sistem operasi Android 10.0 MIUI 11.

Terlebih lagi, dengan dukungan kecepatan CPU octa-core serta prosesor grafis GPU Adreno 650. Namun ada kemungkinan anda tidak bisa menambah ruang penyimpanan pada perangkat ini. Sebab, tidak ada slot microSD-nya dan juga memiliki dua kartu SIM sehingga memungkinkan mempunyai 2 nomor dari berbagai operator.

Kualitas Kamera

Mengenai kamera pada smartphone ini, kabarnya Xiaomi mengadopsi empat kamera belakang dengan kualitas fotografi yang mengagumkan. Dimana dengan kamera utama super 192 megapiksel, kemudian kamera super zoom 40 megapiksel. Lalu kamera sudut ultra lebar 21 megapiksel dan kamera makro 8 megapiksel.

Dengan stabilisasi gambar optik OIS dan teknologi pemfokusan fase PDFA sebagai pelengkap HP Xiaomi Mi 11. Sedangkan pada kamera selfienya memiliki 20 megapiksel yang mempunyai kualitas foto sama bagusnya.

Xiaomi juga melengkapinya dengan fitur kamera LED dua warna, HDR, serta panorama. Yang mana akan semakin mendukung aktivitas fotografi maupun videografi penggunanya.

Fitur Lainnya

Menurut kabar yang tersiar Mi 11 juga menggunakan baterai Li-Po 4780mAh tidak dapat anda lepas. Semakin mengagumkan dengan pengisian baterai cepat, yaitu 30W. Memiliki fitur lain yaitu pengiriman nirkabel cepat 30W serta bank energi atau pengiriman balik nirkabel 5W.

Baca Juga : HP Xiaomi Kamera Mirip DSLR, Berikan Hasil Optimal dan Profesional

Xiaomi Mi 11 ini juga kabarnya akan support untuk penggunaan koneksi 5G. Berkat koneksi 5G ini akan membuat internet bekerja dengan sangat cepat. Yang mana kecepatan jaringannya hingga mencapai 25 Gbps. Perangkat ini juga mendukung fitur Wi-Fi 802.11, Bluetooth, dan GPS.

Selain itu, HP Xiaomi Mi 11 lengkap dengan sensor sidik jari, akselerometer, jarak, giro, serta kompas. Memiliki output USB Type-C, sehingga jika anda ingin menggunakan headphone standar 3,5mm, maka anda harus menggunakan adaptor.

Kabarnya perangkat ini belum menerima perlindungan dari air serta tidak ada permeabilitas air pada dalamnya. Maka dari itu, sebaiknya anda tidak membawanya ke kamar mandi atau menggunakannya saat hujan dan salju.

Tanggal Rilis dan Harga

Mengenai kapan Xiaomi seri ini akan rilis, belum ada konfirmasi lebih lanjut. Melihat Xiaomi Mi Not 10 kemarin meluncur pada bulan November 2019. Kemungkinan besar versi Xiaomi terbaru ini akan hadir pada bulan yang sama tahun 2020 ini.

Namun terbentuk kabar lain bahwa perilisan ponsel ini akan terlaksana pada awal bulan atau bulan-bulan pertama pada tahun 2021 mendatang. Mengingat kondisi saat ini yang sedang berada pada masa pandemi Covid-19.

Sedangkan untuk harga HP Xiaomi Mi 11 ini juga belum ada harga pastinya. Namun beberapa memperkirakan, bahkan harganya akan lebih tinggi dari Xiaomi Mi Not 10. Terlebih lagi, Mi Not 10 ini sedikit lebih mahal dari Mi 9. Maka ada kemungkinan perusahaan akan meniru lompatan yang sama. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Oppo F17 Pro Diwali Edition dengan Spesifikasi yang Mumpuni