HP Xiaomi Redmi K30S Extreme Commemorative Edition Resmi Dirilis

HP Xiaomi Redmi K30S Extreme Commemorative Edition
Ilustrasi HP Xiaomi Redmi K30S Extreme Commemorative Edition. Foto Istimewa

Xiaomi telah mempersiapkan produk terbarunya dengan sangat sempurna yang kini kita sebut sebagai HP Xiaomi Redmi K30S Extreme Commemorative Edition. Ponsel anyaran dari Xiaomi ini telah meluncur di China pada 27 Oktober kemarin.

Sudah dapat kita bayangkan sambutan yang sangat meriah dari kehadiran ponsel ini. Kemarin, acara peluncurannya mulai pada pukul 14.00 waktu setempat atau 11.30 IST.

Baca Juga : HP Xiaomi Tahan Air dengan Splash Resistant, Aman Saat Hujan

Bahkan, Manajer Umum Redmi LU Weibing telah membagikan poster teaser ponsel tersebut. Terlihat sebagian kecil panel belakang dari Xiaomi Redmi K30S Extreme Commemorative Edition.

Pada panel belakang ponsel anyaran tersebut tampak tiga kamera yang berjajar rapi. Tentu saja dengan kemampuan yang sangat mumpuni dan mampu menghasilkan foto terbaiknya.

Menariknya lagi, ponsel canggih dari Xiaomi ini memperlihatkan desain menawan bak ponsel berkelas. Tergambar dalam warna gradian hitam dan juga perak.

Model baru seperti Xiaomi Redmi K30S Extreme Commemorative Edition ini akan bersanding dengan ponsel keren Xiaomi lainnya. Seperti halnya Redmi K30 Pro, Redmi K30 5G, dan tak lupa dengan Redmi K30 Ultra.

Spek HP Xiaomi Redmi K30S Extreme Commemorative Edition

Menariknya lagi, rincian harga dan juga spesifikasi ponsel anyaran dari Xiaomi ini akan terungkap dari acara tersebut. Hal tersebut sejalan dengan laporan sebelumnya bahwa Redmi K30S ini meluncur pada 27 Oktober.

Selain itu, Weibing telah membagikan poster teaser yang menyarankan ponsel tersebut untuk tersedia dalam warna gradien hitam dan perak. Seperti yang sudah kita sampaikan sebelumnya.

Untuk kejelasan lebih lanjut dari kamera yang ponsel ini bawa juga dapat kita lihat secara nyata. Yang mana Xiaomi Redmi K30S Extreme Commemorative Edition ini menggunakan modul kamera belakang persegi panjang.

Selain itu, juga mempunyai tiga buah sensor dengan satu sensor cahaya tambahan beserta lampu kilat. Sementara itu, untuk model tersebut juga memberikan ungkapan bahwa kamera utama akan mempunyai sensor 64 megapiksel.

Terdapat sebuah rumor yang mengatakan bahwa Xiaomi Redmi K30S Extreme Commemorative Edition ini sebelumnya telah dilaporkan menjadi versi Mi 10T yang kemudian diganti merek.

Selain bekalan kamera yang ponsel ini bawa, terdapat spesifikasi lainnya. Mau tahu apa saja spesifikasi tersebut? Simak pemaparan selengkapnya berikut ini!

Layar

Sebenarnya ini bukanlah spesifikasi yang pastinya akan kita dapatkan. Akan tetapi, spesifikasi ini merupakan spesifikasi yang kita harapkan memang akan ada pada HP Xiaomi Redmi K30S Extreme Commemorative Edition.

Mengikuti daftar dugaan yang terlihat pada TENAA ponsel, Xiaomi Redmi K30S Extreme Commemorative Edition dapat menampilkan layar dengan ukuran 6,67 inci full HD. Pastinya jika ukuran layarnya ini benar-benar terealisasikan dengan baik, akan memberikan kelebihan tersendiri.

Luas dan lega, itulah yang terlihat pada ponsel anyaran dari Xiaomi ini. Bukan hanya itu saja, akan tetapi kita juga sangat berharap, ponsel ini memiliki resolusi 1.080 x 2.400 piksel.

Baca Juga : HP Xiaomi Dedicated Slot Lebih Praktis dan Memudahkan Pengoperasian

Yang mana akan mempunyai rasio aspek sebesar 20:9 dan kecepatan refresh 144 Hz. Dengan demikian, HP Xiaomi Redmi K30S Extreme akan memiliki tampilan visual yang sangat layak.

Performa

Telah ada sebuah perkiraan bahwa ponsel ini akan mendapatkan sumber tenaga dari Qualcomm Snapdragon 865 SoC. Pastinya bekalan chipsetnya ini akan memberikan performa yang tangguh dan juga kuat.

Berkat dapur pacunya yang handal ini pula, mampu menggerakkan RAM hingga mencapai 12 GB dan juga ruang penyimpanan sebesar 512 GB. Ini akan menjadi kapasitas penyimpanan yang sangat memadai dan mampu memenuhi setiap kebutuhan.

Baterai

Jika kita melihat bekalan dapur pacu yang handal dengan kamera belakang mumpuni, sudah pasti kita mengharapkan kapasitas baterai lebih. Dengan demikian, HP Xiaomi Redmi K30S Extreme Commemorative Edition ini akan memiliki daya baterai yang awet dan tahan lama.

Kita berharap baterai dengan kapasitas 4.900 mAh ini menjadi pilihan tepatnya. Sehingga setiap pengguna, merasakan setiap kemudahannya berkat baterai berkapasitas besar seperti ini.

Harga

Dilansir dari Gizmochina yang melaporkan bahwa Thomas telah membagikan ulang postingan blogger yang mengisyaratkan harga tersebut. Tidak ada konfirmasi secara resmi mengenai harga akhir dari Xiaomi Redmi K30S Extreme Commemorative Edition tersebut.

Akan tetapi, terdapat laporan sebelumnya menunjukkan bahwa HP Xiaomi Redmi K30S Extreme Commemorative Edition ini akan jauh lebih murah bila kita bandingkan dengan Redmi K30 Ultra. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Xiaomi dengan Stabilizer Kamera, Gambar dan Video Lebih Stabil