HP Xiaomi Tahan Air dengan Splash Resistant, Aman Saat Hujan

HP Xiaomi Tahan Air
HP Xiaomi Tahan Air. Foto Ist/net

HP Xiaomi tahan air saat ini telah banyak beredar di pasaran. Beragam smartphone tahan air dapat anda gunakan dalam air atau pada guyuran air hujan tanpa harus khawatir akan merusaknya.

Smartphone yang telah memperoleh bekalan dengan keunggulan tahan air serta memiliki bodi kuat, tentu perangkat tersebut akan mempunyai umur yang lebih lama.

Maka tidak heran jika saat ini banyak vendor ternama yang berlomba-lomba mengusung inovasi baru ini. Dimana dengan menciptakan produk smartphone tahan air, salah satunya Xiaomi.

Daftar HP Xiaomi Tahan Air

Pada umumnya, smartphone yang tahan terhadap air memperoleh bekalan sertifikasi IP68.  Namun perlu anda ketahui, tidak semua HP Xiaomi yang tahan air memperoleh bekalan sertifikasi IP68.

Pada beberapa smartphone tersebut memperoleh dukungan splash resistant yang menjadikannya lebih tahan terhadap air. Ciri yang dapat anda lihat dari HP yang tahan terhadap air dengan splash resistant ini adalah adanya penutup lubang konektor.

Penutup lubang konektor ini dapat menahan air serta debu pada komponen bagian dalam ataupun luar, termasuk pada layar serta tombol.

Baca juga: HP Xiaomi Kamera Mirip DSLR, Berikan Hasil Optimal dan Profesional

Splash resistant tentu berbeda dengan sertifikasi tahan air dan debu IP Certified. Akan tetapi, paling tidak, dalam perangkat tersebut terdapat perlindungan minimal untuk menghindari kerusakan smartphone karena percikan air.

Berikut ini pilihan HP Xiaomi tahan air terbaik yang dapat menjadi pilihan anda, antara lain:

Xiaomi Mi A1

Meskipun tidak memperoleh bekalan sertifikasi IP68, HP Xiaomi Mi A1 merupakan salah satu HP Xiaomi tahan air. Pasalnya, smartphone ini telah memperoleh bekalan Splash Proof berkat adanya lapisan karet khusus yang terdapat pada beberapa komponen.

HP Xiaomi Tahan Air dengan Splash Resistant, Aman Saat Hujan

Seperti slot SIM serta kartu SD yang dapat menghambat rembesan air supaya tidak masuk ke dalam mesin. Meskipun demikian, sebisa mungkin untuk tidak membiarkan ponsel ini masuk ke dalam air dalam waktu yang lama. Xiaomi Mi A1 hadir dengan kelengkapan mesin tempur yang cukup mumpuni.

Perangkat ini telah mengusung bekalan prosesor Snapdragon 625 dengan GPU Andreno 506. Selain itu, smartphone ini memperoleh dukungan RAM sebesar 4GB serta penyimpanan internal 64GB.

Baca juga: Kalender HP Xiaomi Tidak Bisa Dibuka, Simak Cara Memperbaikinya!

Terdapat dual kamera normal-tele dengan resolusi 12MP, bukaan pada sensor utama F2.2, dan focal lenght 23 mm. Sedangkan pada sensor telenya yang memiliki bukaan F2.6 dengan focal lenght 50mm. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 5MP.

Xiaomi Redmi Note 2

HP Xiaomi tahan air berikutnya adalah Redmi Note 2. Pada smartphone ini memiliki fitur tahan air, sehingga dapat membuat pengguna merasa lebih aman dan nyaman pada saat smartphone yang mereka miliki terkena air.

Kecanggihan ponsel ini semakin lengkap dengan hadirnya OS Lolipop yang memperoleh perpaduan dengan MIUI 7. Dengan demikian, Redmi Note 2 sangat responsible.

Selain itu, prosesor yang ada pada perangkat ini adalah Octa Core, dengan kapasitas kecepatan hingga 2,2 GHz, serta penggunaan RAM 2GB. Selain tahan air, Xiaomi Redmi Note 2 juga terbukti tahan banting.

Apabila terjatuh dari ketinggian, maka tidak akan memberi pengaruh yang sangat besar. Smartphone ini hanya akan mengalami kelecetan pada body, akan tetapi tetap dapat dioperasikan secara normal.

Xiaomi Redmi 8A Pro

HP Xiaomi tahan air terbaik selanjutnya adalah Redmi 8A Pro hadir dengan kelengkapan proteksi lapisan nano dari P2i. Sehingga para pengguna tidak perlu khawatir ketika perangkatnya terkena percikan air tanpa sengaja.

Dari segi desain, Redmi 8A Pro mengusung layar lebar notch kecil serta bodi Xline yang menjadikan perangkat memiliki desain yang gagah.

Dengan menggunakan layar berukuran 6,22 inci, sudah memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass 5 yang lebih kokoh dari generasi Gorilla Glass sebelumnya.

Baca juga: Mode Baca di HP Xiaomi, Fungsi dan Cara Mengaktifkannya

Selain itu, Redmi 8A Pro juga bawa dukungan fotografi yang tidak kalah menarik. Ponsel ini menawarkan kamera belakang ganda dengan resolusi 13MP + 2MP dan dengan kamera selfie 8MP.

Sedangkan untuk dukungan daya pada HP Xiaomi tahan air satu ini, menggunakan baterai berkapasitas 5000mAh yang menjawab kebutuhan para pengguna yang cukup intensif menggunakan ponsel. Dengan kapasitas baterai yang cukup besar, tentu pengguna dapat menjalani aktivitas secara lebih lancar. (R10/HR-Online)

Editor: Adi Karyanto