Hujan Deras di Cikupa Ciamis, Satu Rumah Warga Tertimpa Pohon

Hujan deras di Cikupa Ciamis, satu rumah warga tertimpa pohon. Foto: Suherman/HR.
Hujan deras di Cikupa Ciamis, satu rumah warga tertimpa pohon. Foto: Suherman/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Hujan deras di Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang disertai angin kencang membuat satu pohon tumbang menimpa rumah warga, Kamis (29/10/2020).

FK Tagana Kabupaten Ciamis, Uju Suparman, membenarkan adanya kejadian tersebut. Bahkan, pihaknya bersama BPBD Kabupaten Ciamis langsung melakukan evakuasi di lokasi kejadian.

“Rumah yang tertimpa pohon adalah milik Tarno, warga Dusun Mekarsari, RT. 14, RW. 03, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis. Rumah Tarno ini rusak pada bagian atapnya akibat tertimpa pohon tumbang,” terangnya.

Baca Juga : Rumah Warga Banjarsari Ciamis Tertimpa Pohon Tumbang

Lebih lanjut Uju mengatakan, pohon tumbang yang menimpa rumah milik Tarno terjadi ketika hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Banjaranyar dan sekitarnya.

Saat hujan deras di Cikupa itu tiba-tiba pohon tumbang dan menimpa rumah Tarno, hingga menyebabkan atap rumahnya patah dan ambrol.

“Anggota Tagana dan BPBD langsung melakukan evakuasi dan membereskan pohon tumbang yang menimpa rumah milik Tarno,” kata Uju.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian hujan deras di Cikupa yang merobohkan pohon tersebut. Hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian jutaan rupiah. Untuk sementara waktu, penghuni rumah mengungsi dulu ke rumah tetangganya. (Suherman/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah