Hujan Deras: Tiang PLN Roboh, Puluhan Rumah Mati Listrik di Pangandaran

tiang listrik di Pangandaran roboh
Tiang PLN roboh di Desa Pasir Geulis, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Akibatnya puluhan rumah mati lampu. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Tiang listrik di Pangandaran, Jawa Barat roboh, akibat hujan deras yang menguyur semalaman di wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat tepatnya di Kecamatan Padaherang, Desa Pasir Geulis.

Robohnya tiang listrik tersebut membuat puluhan rumah yang biasa dialiri listrik mati lampu. Bukan itu saja, akses jalan menunju Dusun Paliken juga terganggung. Kendaraan yang melintas juga tidak bisa lewat.

Baca Juga: Innalillahi, 2 Warga Pangandaran Tewas Tertimbun Longsor

Dini, warga Dusun Paliken, RT 19, RW 05, Desa Pasir Geulis mengatakan, tiang listrik roboh tersebut sekitar pukul 23.00 WIB.

“Saat hujan deras semalaman dan tiba-tiba tiang listrik tumbang. Akibatnya di rumah pun gelap karena tidak ada listrik,” ujar Dini, Selasa (27/10/2020).

Dini mengatakan, akibat robohnya tiang listrik milik PLN tersebut akses jalan terganggu dan sedikitnya ada 50 rumah warga mengalami mati lampu.”Sampai siang ini masih mati listrik,” katanya.

Sementara itu, petugas PLN yang mendatangi lokasi robohnya tiang listrik tersebut langsung mengevakuasi tiang listrik yang menghalangi badan jalan.

Selain itu, pihak PLN pun langsung membetulkan tiang listrik yang roboh serta menyambungkan kembali aliran listrik ke rumah-rumah warga yang sempat mati lampu.

Sampai berita ini diturunkan petugas PLN masih memperbaiki tiang yang roboh. Untuk sementara jalur listrik yang ke Dusun Paliken dimatikan. (Entang/R7/HR-Online) 

Editor: Ndu