HUT Pangandaran ke-8, Momen Perkuat Sinergitas Kemenag dengan Pemkab

HUT Pangandaran jadi Momen Perkuat Sinergitas Kemenag dan Pemkab
Kepala Kemenag Kabupaten Pangandaran, H. Cece Hidayat. Foto : Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Hari Jadi Kabupaten Pangandaran ke-8, menjadi momen untuk lebih memperkuat sinergitas dan kolaborasi, antara Pemkab Pangandaran dengan Kementerian Agama (Kemenag) terutama mengenai program keagamaan.

Kepala Kemenag Kabupaten Pangandaran, H. Cece Hidayat mengatakan, dukungan pemkab terhadap program-program agama dan keagamaan menjadi program prioritas. Sehingga, ia berharap sinergitas tersebut akan selalu terbangun dengan baik.

“Pemerintah Kabupaten Pangandaran menunjukan kepedulian tinggi terhadap program pendidikan agama dan keagamaan. Yaitu, dengan merealisasikan beberapa program, termasuk pembangunan sarana dan prasarana keagamaan,” ucapnya, Minggu (25/10/2020).

Cece mengungkapkan, untuk tahun anggaran 2019 saja, Pemda Pangandaran menggelontorkan anggaran sampai Rp 23,096 miliar.

Anggaran tersebut untuk meningkatkan pendidikan karakter, seperti Pangandaran Hebat untuk madrasah negeri maupun swasta. Kemudian ajengan masuk sekolah, Pangandaran mengaji dan pesantren ramadhan.

“Selain itu Pemda juga memberikan bantuan pembangunan atau rehabilitasi pondok pesantren, masjid, madrasah dan juga insentif guru honor di bawah naungan kemenag,” ungkapnya.

Cece menambahkan, meski Pangandaran mempunyai visi dan tujuan menjadi daerah wisata kelas dunia, namun pembangunan keagamaan harus menjadi fokus utama.

“Hal tersebut dalam rangka mengatasi krisis moral dan membentengi keimanan generasi muda,” ucapnya.

Untuk itu, Ia berharap agar para tokoh, ulama dan santri di Kabupaten Pangandaran, berperan aktif dalam membangun Pangandaran menjadi lebih hebat.

“Selamat Hari Jadi ke-8 Kabupaten Pangandaran. Teriring doa dan harapan, semoga Kabupaten Pangandaran makin hari makin hebat,” pungkasnya. (Enceng/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto