Ibu dan Anak Terkonfirmasi Positif, Kasus Covid-19 di Banjar Bertambah

Ibu dan Anak Terkonfirmasi positif
Ilustrasi.

Berita Banjar (Harapanrakyat.com),- Kasus Covid-19 Kota Banjar bertambah 2 orang. Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha menyebut, dua orang itu adalah ibu dan anak terkonfirmasi positif.

Keduanya tinggal dalam satu rumah warga Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari dan berprofesi sebagai penjual kelontongan.

“Hari ini ada penambahan dua orang yang terkonfirmasi positif. Keduanya warga Kota Banjar,” kata Agus Nugraha kepada HR-Online, Selasa (20/10/20).

Ia menjelaskan, ibu dan anak terkonfirmasi positif tersebut sebelumnya mengeluh sakit. Kemudian menjalani pemeriksaan swab test di RSUD Banjar pada Senin, 19 Oktober 2020.

Kemudian, setelah hasil swabnya keluar ibu dan anak tersebut terkonfirmasi positif virus Corona. Keduanya masuk kategori orang dengan gejala dengan penyakit penyerta (komorbid).

“Saat ini kedua pasien tersebut sudah menjalani perawatan,” terang Agus Nugraha.

Ia menambahkan, dengan adanya penambahan dua orang tersebut saat ini jumlah kasus positif Covid-19 Kota Banjar menjadi 44 orang.

Rinciannya sebanyak 5 orang menjalani isolasi di RSUD, sembuh atau selesai isolasi sebanyak 38 orang dan meninggal dunia 1 orang.

“Kasus penambahan ini dari transmisi lokal. Untuk itu, kami berharap warga masyarakat tetap waspada serta mengikuti protokol kesehatan,” ujar Agus Nugraha.

Sementara itu, Pelaksana Satgas Covid-19 Kota Banjar langsung melakukan tracking kepada warga yang pernah kontak dengan ibu dan anak yang terkonfirmasi positif. Untuk antisipasi penyebaran virus Corona pada lingkungan setempat.

“Kami masih tracking dan pendataan. Untuk pemeriksaan tes swabnya besok pagi,” Kata Agus Budiana. (Muhlisin/R9/HR-Online)

Editor: Dadang