Infografis : Anti Mati Gaya Saat Libur Panjang dengan Tetap #DiRumahAja

Anti Mati Gaya Saat Libur Panjang dengan Tetap #DiRumahAja

Meski libur panjang tetap di rumah aja, namun bisa dijamin anti mati gaya. Bagaimana caranya?. Ada beberapa tips yang bisa membuat Anda tetap eksis dengan memanfaatkan libur panjang ini.

Seperti kita ketahui bahwa pandemi Covid-19 sampai saat belum juga berhenti. Hal itu membuat yang ingin memanfaatkan libur panjang pergi ke tempat wisata atau lainnya menjadi khawatir terpapar virus Corona.

Bahkan, Satgas Penanganan Covid-19 mengimbau kepada masyarakat yang ingin memanfaatkan libur panjang ini tetap di rumah aja. Hal tersebut khawatir terjadinya klaster baru yang positif Corona.

Namun jika ada yang tetap ingin memanfaatkan libur panjang ini bepergian ke objek wisata atau ke tempat sanak saudara, sebaiknya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tips Anti Mati Gaya Meski Saat Libur Panjang di Rumah Aja

Nah, untuk Anda yang tetap di rumah saat long weekend kali ini jangan khawatir. Pasalnya ada beberapa kegiatan yang pastinya anti mati gaya.

Untuk yang pertama, Anda bisa memanfaatkan waktu liburan kali ini dengan jalan kaki atau jogging. Olahraga murah meriah ini bisa dilakukan di sekitara rumah.

Kemudian kegiatan anti mati gaya yang kedua adalah menanam pohon atau berkebun. Kegiatan ini juga bisa dilakukan di area atau halaman rumah.

Selanjutnya yaitu jika yang keukeuh ingin piknik, bisa Anda siasati dengan tidak bepergian ke tempat yang banyak orangnya atau berkerumun. Caranya dengan piknik di sekitar atau halaman rumah.

Untuk yang halaman luas, bisa memanfaatkan dengan mendirikan tenda kecil, sambil makan bersama keluarga.

Tips anti mati gaya yang terakhir adalah bersepeda santai sekitaran komplek rumah atau lingkungan.

Namun jangan lupa, aktivitas di sekitar rumah bisa dilakukan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 3M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau bisa juga hand sanitizer, serta menjaga jarak dan hindari kerumunan.

Mari bersama-sama menjadi agen perubahan dengan patuhi protokol kesehatan serta saling menjaga satu sama lain. Ayo putuskan rantai penyebaran virus Corona. Jangan Kendor!

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Grafis : Mohamad Bagus Rizky

Editor : Adi Karyanto