Infografis : Area Dalam Rumah yang Harus Dibersihkan

Area Dalam Rumah yang Harus Dibersihkan

Untuk menghindari virus Corona, ada beberapa area atau peralatan yang biasa ada dalam rumah yang harus rutin dibersihkan. Area tersebut seperti pegangan pintu, keren air, saklar, meja, handphone dan lainnya.

Hal tersebut, karena perabot atau peralatan itu kerap atau sering dipegang atau digunakan oleh orang. Sehingga, bisa jadi kemungkinan virus atau kuman akan menempel pada barang tersebut.

Sementara untuk membersihkan area dalam rumah bisa dengan menggunakan cairan atau sabun pembunuh kuman/bakteri/virus. Atau bisa juga dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Rutin melakukan bersih-bersih pada perabot dalam rumah bahkan ponsel, sangat penting. Sebab, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, terutama pada area dalam rumah yang sangat terkontaminasi.

Jadi, membersihkan rumah sangat lah penting, bukan hanya supaya enak ketika dipandang, namun juga dalam upaya menjaga kesehatan serta mencegah virus.

Selain itu, saat keluar rumah sebaiknya #ingapesanibu, yaitu dengan tidak lupa pakai masker, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, serta jaga jarak dan hindari kerumunan.

Jadi jangan lupa dan jangan kendor, selalu Ingat Pesan Ibu 3M!.

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibuwajibpakaimasker

#ingatpesanibuwajibjagajarak

#ingatpesanibuwajibcucitangan

#wajibpakaimasker

#wajibjagajarak

#wajibjagajarakhindarikerumunan

#wajibcucitangan

#wajibcucitangandengansabun

Grafis : Mohamad Bagus Rizky

Editor : Adi Karyanto