Infografis : Jangan Lupa Pesan Ibu 3M

Jangan Lupa Pesan Ibu 3M

Kepala Puskesmas Pataruman 1 Kota Banjar, Jawa Barat, dr. Hj. Ika Rika Rohantika, berpesan kepada masyarakat Kota Banjar khususnya dan Indonesia umumnya, untuk jangan lupa pesan Ibu 3M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak aman.

Pasalnya, dr Ika mengungkapkan, bahwa protokol kesehatan 3M tersebut sangat penting untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19, yang sampai saat ini pandeminya belum berakhir.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, pemakaian masker sangat penting, karena bisa melindungi Anda, sahabat, bahkan keluarga Anda, dari paparan virus Corona.

Sedangkan untuk mencuci tangan pakai sabun pakai sabun, bisa menghilangkan virus tersebut, serta terbuang langsung oleh air mengalir.

Sementara menjaga jarak aman, juga sama sangat penting. Selain itu juga hindari kerumunan yang bisa menjadi klaster penyebaran Covid-19.

Menurutnya, cara mencegah penyebaran Covid-19 bukan hanya jangan lupa pesan akan Ibu 3M. Namun juga, terapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Sebab, katanya, PHBS ini lebih komplet dari 3M. Karena di dalamnya ada menjaga imun dengan rajin olahraga dan istirahat yang cukup. Serta aman dengan mengonsumsi makanan bergizi.

Untuk itu, agar terhindari dari penularan Covid-19, jangan lupa pesan Ibu 3M (#ingatpesanibu), dan tetap jalankan prokes. Jangan Kendor!.

Mari bersama-sama menjadi agen perubahan, yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan serta saling menjaga satu sama lain. Ayo putuskan rantai penyebaran Covid-19

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Desain : Adi Karyanto

Editor : Adi Karyanto