Infografis : Kunci Utama Menghindari Covid-19, Iman, Aman dan Imun

3 Kunci Utama Menghindari Covid-19, Iman, Aman dan Imun

Kunci utama untuk menghindari dan memutus mata rantai penularan Covid-19 adalah dengan berpedoman pada iman, aman dan imun.

Sebab, kita belum mengetahui kapan pandemi virus Corona ini akan berakhir. Untuk itu, kesadaran masyarakat akan mengubah perilaku sehari-hari menjadi kunci utama untuk menghindari Covid-19 ini.

Oleh karena itu, prinsip iman, aman, serta imun merupakan jurus paling jitu dan paling mungkin dan mudah dilakukan oleh masyarakat.

Arti kata iman dalam kunci utama tersebut adalah masyarakat harus yakin bahwa pandemi COVID-19 ini terjadi atas izin serta kehendak Tuhan.

Jadi, dalam masa pandemi sekarang ini, masyarakat bisa berikhtiar secara rohani yaitu dengan berdoa, serta beribadah yang sesuai dengan keyakinannya masing-masing. Sehingga, jurus jitu tersebut menjadikan harapan akan terjaga.

Sedangkan aman yaitu melaksanakan dan menerapkan 3M dalam sehari-hari. 3M ini yaitu memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan serta mencuci tangan dengan menggunakan sabun serta air mengalir.

Sementara kunci utama yang terakhir adalah imun. Artinya, meski di tengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat harus tetap sehat secara jasmani.

Yaitu, dengan melakukan olahraga minimal dalam waktu 30 menit setiap harinya. Kemudian, berjemur, memakan makanan bergizi, serta tidur cukup antara 6 sampai 8 jam per hari.

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibuwajibpakaimasker

#ingatpesanibuwajibjagajarak

#ingatpesanibuwajibcucitangan

#wajibpakaimasker

#wajibjagajarak

#wajibjagajarakhindarikerumunan

#wajibcucitangan

#wajibcucitangandengansabun

Grafis : Adi Karyanto

Editor : Adi Karyanto