Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariIni Dia Aparat yang Berhasil Menemukan 2 ABG Asal Banjaranyar Ciamis

Ini Dia Aparat yang Berhasil Menemukan 2 ABG Asal Banjaranyar Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bripka Noor Hasan Budi dan Serka Ahmad adalah dua sosok yang berhasil menemukan dua ABG yang hilang. Kedua aparat kepolisian dan Koramil bekerja keras dalam pencarian kedua anak baru gede itu.

Bripka Noor Hasan Budi sendiri, merupakan anggota Polsek Banjarsari, Polres Ciamis, yang bertugas sebagai Babinmas Desa Cikaso, Kecamatan Banjaranyar.

Berita Terkait : Dua ABG Asal Banjaranyar Ciamis Hilang Setelah Janjian dengan Kenalan di Facebook

Sedangkan Serka Ahmad, seorang anggota Koramil 1317 Banjarsari yang tugasnya menjadi Babinsa Desa Cikaso.

Sebelumnya, dua ABG yang dikabarkan menghilang adalah warga Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Masing-masing Widiawati (12), serta Dini Prihatini (13).

Kedua ABG tersebut hilang sejak Minggu (03/10/2020) lalu, dan berhasil ditemukan pada Kamis (08/10/2020).

Meski kedua aparat tersebut bekerja keras dalam pencarian kedua ABG, namun hasilnya tidak sia-sia. Warga pun mengaku bangga dengan kiprah kedua orang tersebut.

Berita Terkait : Dua ABG Warga Banjaranyar Ciamis yang Hilang Akhirnya Ditemukan

Salah satunya adalah Dudi Setiadi, salah seorang perangkat Desa Cikaso yang mengaku bangga dengan kedua sosok tersebut. Dudi mengatakan, mereka cepat tanggap saat ada kejadian yang menimpa warganya.

“Saya mengaku bangga kepada dua orang petugas ini. Beliau langsung tanggap dan membantu warga tanpa kenal lelah dan upah,” katanya kepada HR Online, Jumat (09/10/2020).

Cerita Serka Ahmad, Aparat yang Menemukan 2 ABG Asal Ciamis

Dalam melakukan pencarian kedua ABG tersebut, Serka Ahmad, mengaku memiliki tanggungjawab yang besar atas kejadian yang menimpa warganya. Ia pun bertekad untuk mencari keduanya hingga bisa ditemukan.

“Setelah saya mendengar kabar adanya dua ABG yang hilang, langsung melakukan pergerakan pencarian ke beberapa wilayah,” ucapnya.

Serka Ahmad langsung mendatangi beberapa teman dari 2 ABG tersebut. Bahkan, upaya pencarian itu ia lakukan sejak pagi hingga malam.

“Kamis malam saya menerima pengaduan. Saya langsung mencari informasi keberadaan anak itu. Dari mulai mendatangi teman-temannya sampai melakukan perjalanan ke beberapa wilayah,” tuturnya.

Namun, aparat Koramil 1317 Banjarsari ini sempat menghentikan pencarian pada hari Jumat pagi hari. Pasalnya, sasaran informasi ponsel dari ABG itu tidak aktif.

Berita Terkait : Polsek Banjarsari Ciamis Terus Selidiki Kasus ABG Hilang

Akan tetapi, saat siang hari, sasaran HP sebagai pusat pelacakan kembali aktif.

“Saya bersama Bripka Noor Hasan langsung kembali bergerak menuju lokasi sasaran, yaitu wilayah Manonjaya Tasikmalaya,” ucapnya.

Menurutnya, perjalanan pencarian tidak semudah yang dibayangkan. Sebab, saat pertama kali kedua aparat ini menemukan Widi di SPBU, namun teman lelakinya itu kabur atau menghindar.

“Setelah tertangkap, ia lalu kita bujuk sehingga mau menunjukan keberadaan kakaknya Widi yang bernama Dini. Dan ternyata Dini berada di sebuah rumah yang ada di wilayah Awipari Tasikmalaya,” terangnya.

Kedua aparat ini saat sampai ke rumah yang menjadi basecamp mereka pun sempat kaget. Sebab, ternyata banyak anak-anak bawah umur yang tinggal.

“Katanya itu sebuah basecamp anak jalanan. Terus terang kami merasa ngeri dan terharu melihat suasana saat itu,” pungkasnya. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto