Ini Tanggapan DKUKMP Ciamis Terkait Pengawasan Pengaspalan Jalan Pasar Banjarsari

DKUKMP Ciamis
Pengawasan pengaspalan Jalan Pasar Banjarsari, Kabupaten Ciamis, dianggap lemah. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Proses pengawasan pekerjaan pengaspalan Jalan Pasar Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menjadi sorotan banyak pihak. Apalagi setelah baru dibangun beberapa hari, jalan sudah ditambal lagi. Bagaimana tanggapan dari DKUMKP Ciamis?

Kabid Pasar Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Ciamis, Tri Suratno, menanggapi protes warga. Menurutnya, pekerjaan pengaspalan Jalan Pasar Banjarsari merupakan prioritas dari DKUKMP.

“Karena kondisi jalan sebelumnya sudah rusak, maka pekerjaan pengaspalan Jalan Pasar Banjarsari ini menjadi prioritas kami,” kata Tri kepada HR Online, Kamis (15/10/2020).

Baca Juga: Pengawasan Pengaspalan Jalan Pasar Banjarsari Ciamis Kembali Disorot

Terkait proses pengawasannya, lanjut Tri, DKUKMP bekerjasama dengan salah satu CV yang sudah ditunjuk.

“DKUKMP Ciamis bekerjasama dengan CV Wastu Karya Utama sebagai konsultan pengawas. Kami juga didampingi oleh dua orang tenaga ahli dari PU (Pengerjaan Umum),” jelasnya.

Baca Juga: Baru Diaspal, LSM GMBI Soroti Jalan Pasar Banjarsari Ciamis Sudah Ditambal Lagi

Menurutnya, baik konsultan pengawas maupun tenaga ahli pendamping telah bekerja maksimal sesuai spesifikasi teknis dan pelaksanaan pekerjaan.

“Adapun mengenai penambalan yang dimaksud bukan karena kerusakan, tapi penambahan level untuk mengatasi genangan air yang terjadi di beberapa titik,” katanya.

Sementara itu, untuk uji kualitas dan kuantitas, kata Tri, telah dilaksanakan scoring dan uji lab secara independen.

“Saat ini DKUKMP menunggu hasil uji lab serta rekomendasi dari tim ahli untuk proses lebih lanjut. Untuk kerusakan dijamin dalam masa pemeliharaan selama 6 bulan,” tandasnya. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu