Inspirasi Dapur Tanpa Kitchen Set dengan Tampilan Simpel dan Rapi

Inspirasi Dapur Tanpa Kitchen Set dengan Tampilan Simpel dan Rapi
Inspirasi Dapur Tanpa Kitchen Set. Foto Istimewa.

Inspirasi dapur tanpa kitchen set juga dapat memberikan tampilan yang indah. Dengan menata dapur kecil agar rapi, tanpa kitchen set pun tidak akan membuatnya tampak berantakan. Dapur yang sederhana juga bisa menonjolkan keindahannya sendiri.

Terkadang menggunakan kitchen set pada dapur yang sempit ada kalanya dapat membuat suasana terasa sumpek dan jenuh. Sehingga kita pun tidak bisa leluasa ketika menggunakan dapur.

Baca Juga: Inspirasi Dapur Cantik dengan Kitchen Set Minimalis

Maka dari itu, merancang dapur tanpa kitchen bisa menjadi pilihan yang tepat. Perabotan serta barang-barang lain akan tetap rapi meskipun tidak menggunakan kitchen set. Yang terpenting tepat dalam penataannya.

Inspirasi Dapur Tanpa Kitchen Set Unik

Dapur tanpa kitchen set tetap bisa menjadi ide untuk hunian anda. Meskipun menggunakan kitchen set mampu memberikan tampilan yang elegan dan indah. Tanpa menggunakannya pun dapur anda akan tetap terlihat cantik dan menarik.

Terlebih lagi kini banyak model desain dapur yang dapat anda jadikan sebuah inspirasi. Berikut ini ada beberapa model dapur tanpa kitchen set menarik dan fungsional yang dapat anda pilih sesuai selera.

Dapur dengan Tema Rustic Cantik

Tema inspirasi dapur tanpa kitchen set ini bercirikan kesan alami yang klasik. Dengan berbagai elemen yang berasal dari bahan alami pula. Contohnya keranjang dan kursi dari rotan, meja kayu, rak kayu, serta berbagai dekorasi bunga kering.

Tema rustic ini biasanya menggunakan warna putih, coklat, serta warna-warna pastel lain. Karena tidak adanya kitchen set, anda bisa meletakkan perabotan ataupun bahan makanan pada wadah-wadah yang tertata rapi pada meja.

Padupadankan dengan dekorasi lain dengan warna yang sesuai agar dapur terlihat hidup. Sebagai pemanis, anda bisa menambahkan kain kotak-kotak dengan warna pink sebagai penutup ataupun taplak meja makan.

Dapur Sempit Berbentuk Sudut Menyudut

Salah satu trik yang tepat memaksimalkan inspirasi dapur tanpa kitchen set adalah membuat rak pada sudut dapur. Anda dapat membuatnya dengan bentuk menyiku dari semen. Pada salah satu sisinya dapat anda gunakan untuk meletakkan kompor dan sisi lainnya sebagai bak cuci piring.

Sedangkan pada bagian bawahnya anda bisa memasang kaki-kaki kayu yang tertutup kain berwarna senada dengan meja dapur. Tempat ini dapat anda manfaatkan untuk penyimpanan peralatan dapur. Tak lupa untuk menambahkan sebuah rak sudut untuk meletakkan peralatan makan dan bumbu dapur.

Dapur dengan Gaya Farmhouse

Tema kali ini sangat cocok untuk anda aplikasikan pada dapur sederhana. Anda bisa memanfaatkan ruangan dapur yang tersisa untuk membuat meja dapur dari bata unfinished serta meletakkan kompor bersisian dengan bak cuci.

Baca Juga: Inspirasi Kitchen Set dengan Konsep Minimalis yang Unik dan Elegan

Tutupi bagian meja pada inspirasi dapur tanpa kitchen set dengan kain berwarna merah muda berhias renda. Anda bisa menyimpan peralatan masak dengan cara menggantungnya pada sebuah kalitan yang terpasang pada langit-langit dapur.

Cooker hood yang terbuka dapat anda manfaatkan sebagai dekorasi dapur. Padukan dengan warna kuning muda serta panel berhias kain pink yang terpasang sebagai penutup cooker hood.

Dapur dengan Paduan Vintage dan Shabby Chic

Dengan tema vintage dan shabby chic memberikan tampilan dapur serba putih yang membuat siapapun betah. Dapur yang sempit ini dapat anda fungsikan secara maksimal. Dengan penambahan meja dapur, rak beroda, serta rak yang menempel pada tembok.

Baca Juga: Konsep Dapur Tipe 36, Pilihan Tepat untuk Keluarga Modern

Desain meja dengan inspirasi dapur tanpa kitchen set berbentuk L untuk meletakkan bak cuci piring serta lemari kecil. Anda bisa menambahkan sentuhan warna merah dengan wall decor bergambar ceri serta karpet bermotif kotak sebagai pemanis ruang.

Dapur Dari Material Metal dan Kayu

Pada konsep modern dan alami ini mampu berikan kesan unik pada sebuah dapur. Meskipun tanpa kitchen set, dapur tetap terlihat eksentrik dengan kedua material tersebut.

Terlebih lagi dengan meja dapur yang cukup luas untuk meletakkan kompor, bak cuci piring, serta rak bahan makanan. Sedangkan untuk peralatan memasak, dapat anda siasati dengan menggantungnya pada tembok ruang dapur. Peralatan makan dapat anda simpan pada rak gantung.

Itulah beberapa inspirasi dapur tanpa kitchen set dengan keunikan desainnya masing-masing. Model-model tersebut dapat anda jadikan solusi untuk merancang dapur tanpa tambahan kitchen set. (R10/HR-Online)