Intensitas Hujan Tinggi di Langkaplancar Pangandaran Harus Diwaspadai

Intensitas hujan tinggi, Camat Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengimbau warganya untuk meningkatkan kewaspadaan. Foto: Enceng/HR.
Intensitas hujan tinggi, Camat Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengimbau warganya untuk meningkatkan kewaspadaan. Foto: Enceng/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Intensitas hujan tinggi, Camat Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Tiap hari hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Langkaplancar. Untuk itu, saya selau mengingatkan masyarakat, baik secara langsung atau melalui instruksi kepada desa untuk meningkatkan kewaspadaan,” kata Camat Langkaplancar, Deni Ramdani, Senin (26/10/2020).

Baca Juga : Menghindari Sambaran Petir di Musim Hujan

Karena akhir-akhir ini intensitas hujan tinggi, Deni juga mengingatkan masyarakat agar menghindari daerah-daerah yang rawan longsor, dan pohon tumbang. Serta ancaman bencana lainnya. Mengingat wilayah Kecamatan Langkaplancar merupakan daerah pegunungan dan perbukitan.

Sedangkan, bagi masyarakat yang rumahnya berdekatan dengan tebing dan dianggap rawan longsor, sebaiknya hindari dulu. Apalagi ketika hujan lebat dan angin kencang.

“Intinya utamakan keselamatan jiwa. Segera laporkan kepada pemerintah desa setempat jika ada musibah, dan pemdes harus cepat respon. Saya berharap musim hujan ini tidak menimbulkan musibah apapun. Namun menjadi berkah dan barokah bagi kita semua,” harapnya. (Cenk/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah