Isuzu Mu-X 2020, Perjalanan Aman dengan Pembaruan Fitur Keamanan

Isuzu Mu-X 2020, Perjalanan Aman dengan Pembaruan Fitur Keamanan
Ilustrasi. Isuzu Mu-X 2020. Foto: Istimewa

Isuzu Mu-X 2020 memiliki berbagai pembaruan fitur dan interior. Berkat pembaruannya tersebut, mobil ini semakin memiliki kelebihan yang menarik banyak pembeli.

Untuk namanya sendiri merupakan singkatan dari frasa “Mysterious Utility eXtreme”. Mobil ini juga sangat cocok untuk bepergian cepat ke luar kota bersama keluarga tercinta.

Baca Juga : Nissan RE Leaf, Mobil Tanggap Darurat untuk Daerah Bencana

Kendaraan ini memiliki fitur pengendaraan yang fleksibel bersamaan dengan sistem perintah Terrain untuk model 4×4. SUV tersebut juga mendapat sejumlah opsi penyimpanan.

Penumpang kendaraan juga akan mendapatkan manfaat dari layar sentuh premium yang terpasang pada atap. Bersama dengan pemutar DVD 10 inci pada bagian belakang untuk semua varian.

Spesifikasi Isuzu Mu-X 2020

Isuzu Mu-X telah debut pada September 2014 dan tahun ini meluncur series terbaru. Mu-X tersedia dengan sepasang mesin yang memenuhi standar Euro 4. Pertama adalah pembangkit listrik 3.0 liter turbo-diesel yang lengkap dengan teknologi Blue Power.

Hal ini meningkatkan outputnya dari 3.0 liter sebelumnya dan meningkatkan efisiensi bahan bakarnya. Pilihan lainnya adalah pembangkit listrik 1.9 liter turbo-diesel untuk menggantikan mesin 2.5 liter yang lebih tua.

Mesin turbo 1.9 liter menghasilkan tenaga 148hp dan torsi 350Nm. Sedangkan pembangkit listrik turbo diesel 3.0 liter menghasilkan tenaga 174hp dan torsi 380Nm.

Faktanya, hanya  Isuzu Mu-X 2020 varian 3.0 liter yang memiliki varian 4×4. Sedangkan sisa jajaran lainnya tetap mempertahankan format penggerak roda belakang 4×2.

Performa dan Fitur Teknologi

Dengan ketinggian kendaraan yang tinggi dan jarak pandang mengemudi pas, semakin memudahkan perjalanan. Berkat jok dapat tersetel daya dan setirnya bisa menyesuaikan kemiringan, lebih mudah mendapatkan posisi mengemudi yang tepat.

Meskipun kombinasi multi-link atau double-wishbone berfungsi dengan baik pada jalan beraspal, penumpang akan merasakan sedikit body roll. Namun, itu seharusnya tidak terlalu merepotkan.

Baca Juga : Toyota Kijang Innova Facelift, Simak Spesifikasi dan Harganya di Sini!

Mu-X memang memiliki kemudi yang berat, sehingga manuver ketat dan belokan multipoint lebih sulit. Meski suspensi nyaman, terkadang dapat berguncang saat menghadapi jalan bergelombang.

Akselerasi dari dua pabrik diesel itu linier, tetapi cukup untuk mendorong kembali ke tempat duduk. Pengeremannya juga bagus dan sistem ABS membantu menjaga Isuzu Mu-X 2020 untuk tetap terkendali bersama dengan sistem ESC-nya.

Terdapat Audio-Video Entertainment 8 inci juga sistem navigasi serta head unit lengkap dengan Wifi dan USB linking. Bluetooth juga standar bersama dengan kemampuan iPod.

Untuk suara melalui sistem suara 6 speaker. Yang terdiri dari 2 tweeter, 2 speaker terletak pada pintu depan, dan 2 speaker pada pintu belakang.

Fitur tambahannya termasuk monitor DVD 10 inci yang terpasang pada atap. Terdapat juga fitur kenyamanan seperti tailgate untuk model Luxe dan hill descent control.

Interior dan Keamanan

Sementara pada bagian dalam, Isuzu Mu-X 2020 menampilkan interior hitam dengan aksen silver pada konsol tengah. Selain itu, juga menampilkan aksen hitam piano pada pintu serta strip pencahayaan .

Varian LS-A 3.0 liter juga mendapatkan berbagai keunggulan power seat bagi pengemudi. Mobil ini berkapasitas 1.9 liter terbuat dari bahan kain sebagai bahan untuk joknya. Sementara varian 3.0 liter terbuat dari bahan kulit dan desain selimut baru.

SV menengah ini memiliki tempat duduk untuk tujuh orang dengan dua port USB pada bagian depan dan satu bagian belakang. Kontrol pendingin Mu-X berasal dari kontrol iklim otomatis satu zona untuk bagian depan.

Penumpang belakang mendapatkan kontrol suhu dan kipas pada bagian belakang, termasuk dua ventilasi udara ekstra. Penumpang belakang juga memiliki tempat botol dan cangkir yang tersedia pada kedua sisi.

Mobil Isuzu Mu-X 2020 hadir dengan dual airbag pada bagian depan. Selain itu, juga lengkap dengan ABS, EBD, dan Kontrol Stabilitas Elektronik yang menjadi kelebihannya.

Fitur keselamatan tambahan termasuk Hill Start Assist, Traction Control System, dan Hill Descent Control. Fitur keamanan pasif lainnya termasuk balok samping pada pintu, kunci pintu yang aman untuk anak, dan reverse camera.

Varian mobil Isuzu ini memang tidak memiliki peringkat NCAP ASEAN saat ini. Namun, mobil ini memiliki peringkat ANCAP, mengantongi 33,58 dari 37 poin untuk peringkat bintang 5 secara keseluruhan.

Isuzu Mu-X 2020 ini telah meluncur terlebih dahulu pada negara Thailand dan Filipina. Karena alasan pandemi yang menghalangi, mobil ini tertunda untuk meluncur ke Indonesia. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Hyundai Xcient FCEV, Truk Bertenaga Hidrogen Pertama di Dunia 
Aegis Boost Pro