Jaber Ciamis Gandeng IDI dan ASKLIN Distribusikan APD untuk Nakes

Jaber Ciamis Distribusikan APD untuk Nakes
Tim Jabar Bergerak (Jaber) bersama dengan Ikatan Dokter Idonesia (IDI) Ciamis dan Asosiasi Klinik Indonesia (ASKLIN) Ciamis, mendistribusikan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan (nakes) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (18/10/2020). Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tim Jabar Bergerak (Jaber) mendistribusikan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan (nakes) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kali ini, Jaber Ciamis dalam pendistribusian APD berkolaboraksi dengan Ikatan Dokter Idonesia (IDI) Ciamis dan Asosiasi Klinik Indonesia (ASKLIN) Ciamis.

Bidang Umum Jabar Bergerak Kabupaten Ciamis, Widianti Katresna, mengatakan, pendistribusian APD untuk nakes, karena menjadi garda terdepan dalam melawan pandemi Covid-19. 

“Adapun APD yang kami distribusikan antara lain hazmat, masker kesehatan, hand sanitizer, masker N95 dan sarung tangan medis,” katanya kepada HR Online, Minggu (18/10/2020).

Sementara untuk penyerahan APD dilakukan secara simbolis di Sekretariat IDI Ciamis. Widianti berharap, pendistribusian APD tersebut sampai ke titik yang benar-benar membutuhkan, dan sesuai data dari Dinas Kesehatan Ciamis.

Menurutnya, dengan terus dibantunya nakes terutama dalam kebutuhan APD-nya, minimalnya bisa memberikan sebuah dukungan, yang tengah melawan situasi pandemi Covid-19. 

Widianti menuturkan, dengan selalu menggunakan APD yangg sesuai standar, maka risiko penularan virus Corona di kalangan nakes bisa ditekan.

“Kami ucapkan salam cinta dan kemanusiaan dari ibu Atalia (istri Gubernur Jabar) untuk nakes Ciamis. Semoga bantuan APD ini bisa bermanfaat untuk nakes, dan bisa membantu dalam memutus mata rantai penularan Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris IDi Ciamis, Eni, mengucapkan terima kasih kepada tim Jaber Ciamis yang selalu bersinergis dan banyak membantu nakes.

“Spesial terima kasih untuk Founder Jaber ibu Cinta Atalia, ibu Sekdis Kesehatan Provinsi, dan ketua Jaber Ciamis Kang Agus. Mereka selalu mendukung dan mensuport nakes Ciamis untuk melawan Covid-19 dengan Cinta,” singkatnya. (Fahmi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto