Jangan Kendor 3M, Pesan Kapus Mangkubumi Tasikmalaya untuk Warga

Jangan Kendor 3M, pesan Kapus Mangkubumi Tasikmalaya untuk Warga. Foto: Apip Wilianto/HR.
Jangan Kendor 3M, pesan Kapus Mangkubumi Tasikmalaya untuk Warga. Foto: Apip Wilianto/HR.

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Jangan kendor 3M menjadi pesan yang kerap Puskesmas Mangkubumi, Kota Tasikmaaya, Jawa Barat, sampaikan kepada masyarakat.

Menerapkan protokol kesehatan melalui 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak 1-2 meter, dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Ini adalah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kepala Puskesmas Mangkubimi, Kota Tasikmalaya, H. Arif Prianto, menegaskan, penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 harus lebih optimal lagi.

“Harus lebih optimal dan dipertegas lagi agar kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tidak semakin melonjak dan terus naik,” tandasnya, saat ditemui HR Online di kantornyan, Jum’at (02/10/2020).

Ia juga mengatakan, saat ini tingkat kedisiplinan masyarakat masih rendah dalam melaksanakan protokol kesehatan. Pihaknya pun berharap, mulai saat ini masyarakat harus meningkatkan kedisiplinan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga : Wagub Jabar Ingatkan Pimpinan Pesantren di Tasikmalaya Waspada Covid-19

Ingat pesan ibu untuk selalu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, serta menjaga jarak dengan menghidari kerumunan massa. Karena, cara inilah yang sangat efektif untuk memutus penyebaran Covid-19.

Arif Prianto menyebutkan, saat ini kasus baru Covid-19 Kota Tasikmalaya melonjak drastis. Tentunya hal ini sangat memprihatinkan. Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mendukung dan melaksanakan program pencegahan penyebaran virus corona dengan 3M.

Ia juga menegaskan, masyarakat jangan menganggap enteng virus corona yang mematikan itu. Penyebarannya semakin mengganas dan telah banyak memakan korban.

“Tidak boleh kendor dalam upaya melakukan antisipasi pencegahannya. Tetap berdisiplin menjalankan protokol kesehatan dan berprilaku hidup bersih. Pokoknya gaskeun, jangan kasih kendor 3M. Ini harus menjadi kebutuhan dan kewajiban masyarakat dalam hidup sehari-hari saat pandemi ini,” tandasnya lagi.

Arif Prianto menambahkan, berdisplin diri untuk melaksanakan protokol kesehatan menjadi solusi tepat untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. “Salam sehat, tetap semangat lawan Covid-19, jangan kendor 3M,” pungkasnya. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

Aegis Boost Pro