Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar yang Tak Pernah Sepi Peminat

jenis usaha modal kecil untung besar
Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar. Foto: Ist/Net

Jenis usaha modal kecil untung besar sebenarnya sangat banyak. Dari usaha ternak ayam atau domba, pangkas rambut, jualan pulsa, hingga membuka kursus privat. Namun untuk memastikan usaha modal kecil berhasil Anda perlu melakukan riset.

Memulai dan menjalankan bisnis bisa kita lakukan dengan modal seadanya. Baik modal uang, lahan sekitar rumah yang tak terpakai, mobil, hingga peralatan lain. Bahkan tanpa ketrampilan tertentu saja Anda tetap bisa memiliki usaha sendiri.

Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar

Untuk Anda yang memiliki modal terbatas maupun tidak ada ketrampilan khususnya, Anda bisa memilih usaha yang mudah Anda jalankan. Berikut rekomendasi jenis usaha modal kecil untung besar yang bisa Anda pilih.

Usaha Ternak Ayam Potong

Kebutuhan masyarakat terhadap sumber protein hewani sangat besar. Daging ayam sangat populer ketimbang jenis daging lainnya. Hal inilah yang menjadikan bisnis ternak ayam potong menjadi peluang usaha yang menjanjikan untung besar.

Baca juga: 4 Jenis Usaha yang Langka Tapi Menguntungkan, Wajib Anda Tahu!

Anda bisa menjalankan bisnis ini secara mandiri maupun dengan membangun kerja sama dengan perusahaan lain. Apalagi harga daging ayam yang relatif stabil membuat peluang bisnis ini pantas untuk Anda lirik.

Bisnis Beternak Sapi dan Domba

Permintaan masyarakat terhadap daging sapi dan domba juga cukup tinggi. Bisnis beternak sapi dan domba juga jenis usaha modal kecil untung besar yang potensial. Sapi dan domba terutama untuk kita ambil manfaatnya dari dagingnya.

Yang menarik, hewan sapi dan domba sering menjadi hewan kurban pada saat hari raya Idul Adha. Banyak orang yang juga membutuhkan kedua jenis hewan khususnya yang ingin mengadakan acara akikah untuk anaknya.

Usaha Pangkas Rambut

Bisnis pangkas rambut juga merupakan jenis usaha modal kecil untung besar yang prospektif. Usaha ini sangat mudah kita jalankan dengan modal kecil. Kebutuhan manusia untuk selalu tampil rapi menjadi naluri alamiah manusia.

Modal usaha yang utama adalah seperangkat alat mesin cukur rambut, gunting, sisir, cermin, dan lokasi yang strategis. Untuk lokasi usaha bisa bertempat di rumah maupun dengan menyewa kios yang strategis.

Baca juga: 4 Jenis Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga yang Mudah Dijalankan Tapi Menguntungkan!

Bisnis barbershop tidak akan pernah sepi konsumen sepanjang masa. Setiap hari selalu ada konsumen. Untuk biaya pangkas rambut berkisar Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu atau bisa Anda sesuaikan dengan harga pasaran.

Usaha Cuci Mobil dan Motor

Jumlah kendaraan bermotor yang terus mengalami penambahan justru memunculkan peluang usaha yang menjanjikan. Bisnis cuci motor dan mobil bisa menjadi jenis usaha modal kecil untung besar.

Usaha ini sangat mudah Anda jalankan dengan seperangkat alat pencucian yang murah dan sederhana. Pada awal usaha, Anda bisa mematok harga lebih murah untuk mendapatkan pelanggan.

Usaha Berjualan Pulsa

Pulsa merupakan salah satu kebutuhan utama manusia. Sebuah ponsel pintar tak berfungsi secara baik jika tak mempunyai pulsa. Adapun fungsi pulsa pada HP sebagai sarana untuk berkomunikasi lisan dan tulisan.

Selain untuk menelepon, pulsa juga untuk berkirim pesan singkat, chatting dan eksis di media sosial. Sekarang ini setiap orang sudah mempunyai ponsel sehingga bisnis jual pulsa sangat menguntungkan dan menjanjikan.

Bisnis Bertanam Sayuran

Sayur-sayuran sangat bagus untuk konsumsi setiap hari. Sebab mengandung banyak vitamin dan mineral yang penting. Ibu-ibu setiap hari selalu membeli sayuran untuk masakan keluarga di rumah.

Baca juga: Manfaat Akuntansi Biaya dan Jenisnya yang Wajib Dikenali Pengusaha

Bisnis bertanam sayuran akan menghasilkan profit karena kebutuhan pasar yang besar. Anda bisa memanfaatkan lahan kosong di rumah sebagai tempat bertanam. Anda dapat menanam sayuran seperti wortel, brokoli, seledri, cabai, tomat, timun, dan lainnya.

Bisnis Berkaitan dengan Anak Sekolah

Jenis usaha modal kecil untung besar lainnya adalah bisnis yang berkaitan dengan anak sekolah. Pasar sekolah selalu membutuhkan barang ini dari tingkat SD, SMP, hingga SMA. Adapun peluang bisnis yang menjanjikan tersebut adalah:

1.Usaha Jualan Buku Sekolah atau LKS

Anda bisa bekerja sama dengan sekolah untuk memasarkan buku LKS ke setiap siswa. Berikanlah komisi yang menarik bagi pihak sekolah untuk membantu penambahan atau perbaikan sarana prasarananya.

2.Usaha Les Privat atau Bimbingan Belajar

Bisnis bimbingan belajar sangat mudah Anda lakukan dengan modal pengetahuan atas suatu disiplin ilmu. Mata pelajaran yang Anda berikan biasanya matematika, bahasa Inggris dll.

Demikian berbagai jenis usaha modal kecil untung besar yang menjanjikan. Anda bisa mengambil salah satu peluang bisnis tersebut untuk dijalani sekarang. Hal ini berguna untuk menambah pemasukan bagi Anda. (R11/HR-Online)

Editor: Jujang