Kadinsos Jabar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Ciamis

Kadinsos Jabar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Ciamis
Kadinsos Jabar, Dodo Suhendar (paling kiri), menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar Kabupaten Ciamis, Jumat (30/10/2020). Foto:Suherman/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Kadinsos Jabar, Dodo Suhendar, melakukan kunjungan ke lokasi bencana banjir dan longsor di Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar Kabupaten Ciamis, Jumat (30/10/2020).

Dodo datang ke posko bencana yang berlokasi di kantor Kecamatan Banjarsari guna menyerahkan bantuan bagi para korban bencana.

“Kunjungan kami saat ini untuk melihat secara langsung kondisi bencana saat ini. Selain itu, kami juga menyalurkan bantuan untuk para korban bencana,” ujar Dodo.

Baca Juga: Bantu Korban Banjir Ciamis, Anggota DPRD Ini Blusukan Temui Warga

Bantuan yang diberikan langsung ke posko bencana tersebut berupa 8000 bungkus mie Instan, 210 paket kebersihan, dan 110 paket pakaian untuk laki laki dan perempuan.

Selain itu, bantuan untuk korban banjir lainnya yakni 1000 paket bantuan sosial, 20 paket perlengkapan sekolah dari SD sampai SMA, 400 botol saos dan kecap, 100 refil minyak goreng.

Bantuan sembako lainya yakni 50 kg gula pasir, 10 dua aneka kue dan 2 ton beras, dengan jumlah seluruhnya sebesar Rp. 130.169.600,

“Bantuan ini semoga bisa bermanfaat bagi warga yang terkena musibah,” kata Kadinsos Jabar.

Pihaknya hanya sebatas bisa memberikan bantuan sosial seperti ini untuk warga yang terdampak musibah.

Ia berharap warga selalu tabah dan tetap waspada mengingat cuacasaat ini kurang bersahabat.

“Musibah pada masa pendemi Covid-19 ini juga, semoga warga selalu menjaga kesehatan serta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menjalankan 3M,” pungkas Dodo. (Suherman/R8/HR Online)

Editor: Jujang