Kalender HP Xiaomi Tidak Bisa Dibuka, Simak Cara Memperbaikinya!

Kalender HP Xiaomi Tidak Bisa Dibuka
Ilustrasi Kalender HP Xiaomi Tidak Bisa Dibuka. Foto: Istimewa

Ketika kita mendapati kalender HP Xiaomi tidak bisa dibuka, tentu saja ini akan menjadi masalah bagi anda. Sebab, tidak dapat kita pungkiri jika kalender ini juga menjadi hal yang penting.

Seringkali kalender kita jadikan sebagai pengingat maupun menentukan jadwal. Bila terjadi kerusakan maupun gangguan, sudah pasti akan merugikan setiap penggunanya.

Baca Juga : Cara Melihat Pesan WA yang Dihapus dengan Aplikasi dan Backup

Tentu saja, bila anda ingin menggunakan kalender tersebut lagi, mau tidak mau harus memperbaikinya. Pertanyaan yang kini timbul adalah, bagaimana cara kita untuk melakukannya?

Anda tak perlu khawatir, karena terdapat beberapa hal yang bisa anda lakukan. Tidak membutuhkan waktu yang lama, mudah, dan simpel, maka masalah pada kalender anda pun teratasi dengan baik

Cara Mengatasi Kalender HP Xiaomi Tidak Bisa Dibuka

Pada dasarnya, kalender Xiaomi adalah sebuah aplikasi khusus yang berfungsi untuk membuat jadwal mingguan maupun harian. Tentu saja aplikasi khusus ini sangat berguna untuk setiap pengguna perangkat Xiaomi.

Hanya dengan mengaktifkan kalender Xiaomi ini, anda dapat membuat jadwal serta acara. Seperti halnya jadwal pertemuan dengan klien kerja, teman, keluarga, meeting, dan jadwal pertemuan lainnya.

Tidak hanya melulu soal pekerjaan saja, akan tetapi juga jadwal bepergian anda pun bisa anda jadwalkan dengan menggunakan kalender Xiaomi ini. Ketika fitur yang satu ini mengalami gangguan, sudah pasti kegunaannya akan menurun.

Berikut ini adalah cara yang dapat anda lakukan dengan mudah. Tak usah terlalu lama menunggu, mari simak ulasan selengkapnya.

Cara Pertama

Kalender HP Xiaomi tidak dapat dibuka, tentu saja membuat kita justru merasa sangat jengkel. Apalagi jika anda memiliki banyak acara maupun kegiatan lainnya.

Baca Juga : Cara Membuat Email di HP Android, Apa Saja Manfaatnya?

Untuk mengobati kekesalan anda, bisa melihat dan coba gunakan cara berikut ini sebagai solusi tepat bagi kalender Xiaomi yang bermasalah. Inilah langkah-langkahnya yang bisa anda ikuti.

  1. Pertama, anda pastikan bahwa HP Xiaomi sudah aktif
  2. Setelah itu, anda ke menu “Setelan”. Caranya adalah dengan mengetuk ikon berbentuk seperti roda gigi
  3. Berdasarkan menu yang ada, silahkan anda gulir kemudian temukan “Setelan Aplikasi”
  4. Pada bagian bawah setelan aplikasi, segeralah anda klik “Aplikasi terinstal”
  5. Langkah selanjutnya, anda gulir hingga menemukan “Kalender”
  6. Klik pada bagian atas Kalender. Setelah itu, anda akan mendapatkan arahan untuk menuju ke laman detail aplikasi kalender bawaan HP Xiaomi ini
  7. Ada perintah bertuliskan “Hapus Data”, maka silahkan anda pilih. Dengan begitu, seluruh data aplikasi kalender Xiaomi anda akan terhapus
  8. Langkah berikutnya, restart HP Xiaomi anda
  9. Kemudian, silahkan tunggu sampai HP menyala kembali, selanjutnya anda akses kembali kalender Xiaomi tersebut
  10. Selesai, kalender Xiaomi anda pun bisa anda gunakan kembali seperti semula

Cara Kedua

Jika anda menggunakan cara pertama akan tetapi kalender HP Xiaomi tidak dapat dibuka masih saja belum teratasi, anda bisa lanjut menggunakan cara lainnya. Tenang saja, karena cara kedua ini tak kalah mudah dari cara pertama.

Anda bisa memilih untuk menghapus akun Gmail dari HP Xiaomi tersebut. Tak perlu kita berlama-lama lagi, mari simak pemaparannya berikut ini!

  1. Bila anda ingin menemukan lokasi dari Gmail ini, maka silahkan masuk ke dalam menu “Setelan”
  2. Langkah selanjutnya adalah melakukan sinkronisasi dengan klik “Sinkron”
  3. Kemudian silahkan anda pilih “Google”
  4. Setelah itu, anda pilih akun Gmail
  5. Agar kalender HP Xiaomi tidak dapat terbuka bisa anda atasi dengan baik, jangan sampai lupa untuk klik “Lainnya”
  6. Langkah terakhir adalah dengan klik “Hapus Data”
  7. Setelah anda sudah menghapus data, silahkan masuk kembali dengan menggunakan akun Gmail anda
  8. Jangan sampai anda lupa untuk klik “Sinkron Sekarang”
  9. Langkah anda pun sudah selesai, kini kalender Xiaomi pun sudah bisa anda gunakan kembali

Itulah tadi cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi gangguan pada kalender HP Xiaomi. Baik itu cara pertama maupun cara kedua, memberikan hasil yang sama efektifnya.

Anda bisa menentukan sendiri mana yang paling mudah untuk anda gunakan. Tentu saja pilihlah cara yang mudah anda pahami agar kalender HP Xiaomi tidak dapat dibuka bisa anda tangani dengan semakin maksimal. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Suara Penelpon Tidak Terdengar, Simak Cara Mengatasinya!