Kamera Depan Vivo V20 Miliki Fitur Pendukung Vlogging, Makin Canggih

Kamera depan Vivo V20 memiliki fitur untuk mendukung vlogging. Foto: Net/Ist.
Kamera depan Vivo V20 memiliki fitur untuk mendukung vlogging. Foto: Net/Ist.

Kamera depan Vivo V20 memiliki fitur untuk mendukung vlogging. Kini, mendokumentasikan aktivitas sehari-hari lalu mempublikasikannya ke media sosial sudah menjadi tren. Khususnya bagi kalangan anak muda.

Bahkan, para kreator konten sejumlah platform seperti YouTube, TikTok, maupun Instagram juga sering membuat vlog untuk menunjukkan keseruan yang dalam kehidupan mereka.

Tren tersebut kian berkembang sehingga menjadi peluang yang banyak dilirik vendor ponsel. Seperti halnya Vivo yang belum lama telah merilis dua smartphone terbarunya, Vivo V20 serta V20 SE.

Khusus untuk HP Vivo V20 memiliki kamera depan beresolusi 44 MP, lengkap dengan beragam fitur canggih untuk mendukung vlogging.

Tak hanya besar, kamera tersebut juga memiliki fitur penunjang lainnya. Salah satunya fitur Eye Autofocus dengan teknologi 44 MP eye tracking, dan 44 MP autofocus.

Fungsi 44MP eye tracking adalah untuk mendeteksi mata yang bergerak saat swafoto supaya gambar yang tertangkap tidak blur. Jadi tetap terlihat jelas.

Sedangkan, teknologi 44 MP autofocus secara otomatis akan mengunci obyek yang dibidik dari jarak dekat atau jarak jauh maksimalnya 15 cm. Hal ini agar hasil gambar tetap tajam dan jelas.

Merangkum dari berbagai sumber, Sabtu (17/10/2020), berikut ini fitur-fitur pada kamera HP Vivo V20 untuk memenuhi kebutuhan aktivitas vlogging.

Baca Juga : Rekomendasi Kamera Buat Nge-Vlog Terbaik Berikut Spesifikasinya

Fitur Kamera Depan Vivo V20

Selfie Video 4K

Kamera depan Vivo V20 memiliki fitur 4K Selfie Video. Fitur ini memungkinkan penggunanya merekam video beresolusi 4K berikut frame rate 30 fps.

Dengan fitur ini, video selfie akan menghasilkan kualitas warna serta detail lebih tajam, ketimbang dengan kualitas video 1080p.

Banyak Pilihan Mode Perekaman

Kamera depan Vivo V20 juga memiliki banyak pilihan mode perekaman. Guna meredam guncangan ketika mengambil gambar, pengguna dapat menggunakan fitur bernama Steadiface Selfie Video.

Ada juga fitur Slo-Mo Selfie Video yang berfungsi merekam video selfie dalam gerak lambat. Kemudian, fitur Art Portrait Video untuk memberikan efek bokeh dan monokrom pada video selfie.

Fitur kamera depan Vivo V20 berikutnya yaitu Dual-View Video. Fitur ini memungkinkan penggunanya merekam video secara bersamaan menggunakan kamera depan dan belakang.

Tersedia dua mode tampilan yang bisa pengguna pilih saat menggunakan fitur tersebut, yaitu Picture-in-Picture (video selfie yang ditampilkan pada jendela kecil). Kemudian, Dual-View (video selfie yang bersanding dengan video kamera utamanya).

Dengan begitu, tampilan wajah maupun obyek yang terlihat dapat pengguna rekam tanpa harus memindahkan mode kamera, misal dari kamera belakang ke depan.

Spesifikasi HP Vivo V20

Selain fitur kamera depan Vivo V20 mendukung aktivitas vlogging, perangkat ini juga membawa tiga kamera belakang. Kamera belakangnya itu terdiri dari 64 MP kamera utama, 8 MP kamera multimode (super wide-angle, Super macro, dan depth), serta 2 MP kamera mono.

Ketiga kamera belakang Vivo V20 ini lengkap dengan beragam fitur (AI) guna meningkatkan hasil video atau foto yang berkualitas. Seperti Motion Autofocus, Super Night Mode, serta Art Portrait Video.

Beralih ke desain, yang mana tampilan HP Vivo V20 yang mendapat julukan “Ultra Sleek Design” ini ringan dan tipis, dengan dimensi ketebalan 7,38 mm, serta bobot 171 gram.

Selain fitur pilihan pada kamera depan dan belakangnya, HP Vivo V20 juga punya fitur andalan lain, seperti Fitur NFC Multifunctions salah satunya.

Fitur tersebut berguna untuk mengganti kartu akses pintu kantor atau apartemen yang tidak terenkripsi. Selain itu, juga untuk mengecek atau mengisi saldo kartu e-money.

Kemudian, untuk dapur pacunya, HP Vivo V20 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G dengan dukungan RAM 8GB, dan memori internal 128GB.

Dalam perangkat Vivo V20 juga terbenam baterai berkapasitas 4.000 mAh yang lengkap dengan Flash Charge 33 Watt. Sehingga, untuk mengisi daya baterai 65-66 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Untuk sistem operasi pada HP Vivo V20 ini sudah menjalankan versi terbaru, yaitu Android 11, dengan sistem antarmuka yang khas milik Vivo terbaru pula, yakni Funtouch OS 11. (R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah