Kamera Full Frame Android Zeiss ZX1 Akan Segera Rilis

Kamera Full Frame Android Zeiss ZX1 Akan Segera Rilis
Ilustrasi Kamera Full Frame Android Zeiss ZX1. Foto Istimewa

Kamera Full Frame Android Zeiss ZX1 sudah perusahaan umumkan sejak dua tahun lalu, namun sampai saat ini nampaknya belum ada berita lanjutan mengenai beredarnya kamera.

Kini ada kabar baik mengenai kamera Full Frame Android yang akan segera meramaikan pasar kamera. Berita ini berasal dari B&H Photo yang sudah mengirimkan email untuk DPReview tentang kamera ini.

Baca Juga : Cara Menggunakan Kamera DSLR untuk Pemula, Kenali Mode Kamera 

Konsumen sudah bisa memesan kamera ini dengan harga US$6.000 atau setara dengan Rp 88,5 juta. Perlu anda tahu jika kamera ini seharusnya sudah rilis sejak awal tahun 2019 lalu, namun nyatanya baru sekarang kamera ini akan menjadi bagian dari pasar kamera yang semakin maju.

Spesifikasi Kamera Full Frame Android Zeiss ZX1

Carl Zeiss merupakan salah satu perusahaan yang berasal dari Jerman yang telah mendirikan merk Zeiss. Untuk bagian spesifikasi dari kamera ini sebaiknya anda simak sampai akhir untuk lebih jelasnya.

Kamera ini memiliki sensor CMOS 37,4MP serta beresolusi 7488 X 4992 piksel dengan rasio 3:2. Sensor ini menggunakan dukungan dari Full Frame dengan format JPEG dan DNG.

Selain itu, bagian IT akan memiliki lensa T dengan 35mm f/2 dan fokus cahaya yang lebih rendah, namun ketajaman dan iluminasi yang ternyata lebih baik.

Terdapat pula jendela untuk membidik elektronik OLED 0,7 inci dan tiga dial yang berfungsi sebagai pengontrol apeture. ISO mulai dari 80 sampai dengan 51200 dan kecepatan rana sampai 1/8000 per detiknya.

Kelebihan Kamera

Menariknya, kamera Full Frame Android Zeiss ZX1 memiliki layar sentuh dengan ukuran 4,3 inci dan berjalan menggunakan sistem Android. Selain itu, memiliki resolusi FHD dengan pembesaran 0,74x.

Baca Juga : Kamera HP Oppo Reno4, Bidikan Malam Hari Tetap Jelas dan Jernih

Termasuk dengan adanya built in adobe lightroom. Hal ini akan membuat nyaman anda karena bisa secara langsung melakukan edit foto pada perangkat tersebut. Sehingga anda tidak perlu repot harus memindahkan file untuk bisa mengedit foto.

Sedangkan untuk konektivitasnya, akan menjadi bagian dari kamera ini karena sudah mengusung WiFi, USB Type C, Bluetooth, NFC, dan audio jack 3,5mm yang memudahkan anda untuk mentransfer file ke dalam perangkat lainnya.

Untuk bagian memorinya sudah tersedia 512GB yang ada pada papan. Hal ini akan membuat anda bisa menyimpan banyak foto dengan memori tersebut.

Pada kamera ini telah menggunakan Aperature Priority, manual, shutter priority, dan program sehingga bisa merekam video 4K UHD dengan resolusi 3840 X 2160 30fps serta FHD 1920 x 1080 untuk 60fps.

Sudah dijelaskan pada kamera Full Frame Android Zeiss ZX1 ini telah menggunakan layar sentuh dengan LCD HD 1280 x 720 berukuran 4,34 inci pada 338ppi.

Menariknya, pada kamera ini menggunakan Adobe Photoshop Lightroom CC yang sudah tersambung. Sehingga pengguna bisa merekam serta mengedit video dengan menggunakan perangkat ini.

Tidak heran dengan adanya berbagai fitur yang kamera ini bawa membuatnya memiliki harga lebih mahal daripada kompetitiornya, yaitu Sony RX1.

Saingan Sony RX1

Perbandingan terlihat jelas dengan kamera Sony RX1 yang menggunakan pula Full Frame dan lensa 35mm f/2 dari merk Zeiss. Sony terakhir kalinya memberikan harga untuk produknya sekitar $ 3.300 tahun 2015 lalu.

Selain itu, dalam ruang Full Frame premium Leica Q2 yang dibanderol $ 4.995. Sehingga sudah tidak dapat diragukan lagi mengenai kualitas dari Zeiss untuk optik serta kinerja ZX1. Kamera ini akan membuat kesan lebih mahal dari merk Leica Q2.

Nantinya kamera Full Frame Android Zeiss ZX1 akan bergantung dengan UX serta keefektifan dari perangkat lunak. Namun sebenarnya perusahaan ini tidak menyebutkan dengan gamblang mengenai tanggal rilisnya.

Untuk yang ingin memiliki kamera ini, segera lakukan pemesanan karena memang kamera ini layak untuk menjadi kamera andalan ketika bekerja. Terutama untuk kerja profesional yang menghasilkan kualitas foto dan video terbaik.

Untuk menunggu tanggal perilisannya harus bersabar, namun bisa dengan memesannya langsung. Jadi, ketika sudah rilis, anda akan menjadi orang yang beruntung memiliki kamera terbaru dari produk Jerman ini.

Kamera Full Frame Android Zeiss ZX1 yang merupakan produk dari Jerman ini meski sudah ada pengumuman sejak 2018 lalu, namun nyatanya baru sekarang ini kamera sudah bisa anda pesan dengan segala kelebihannya. (R10/HR-Online)

Baca Juga : EZVIZ C3X, Kamera Pengawas Lensa Ganda dengan AI Deep Learning